Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Pelembap Untuk Kulit Kering Terbaik, Mana Favoritmu?

Bye-bye kulit kering!

Nafi' Khoiriyah

Kulit wajah yang kering memang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya, kondisi kulit yang kering bisa tetap terlihat meskipun sudah tertutup dengan makeup.

Selain mengganggu penampilan, kondisi kulit kering tentu juga menimbulkan rasa tidak nyaman. Salah satu solusi untuk menjawab permasalahan itu adalah menggunakan pelembap untuk kulit kering.  

Bagi kamu yang belum mengetahui apakah jenis kulit wajahmu kering atau tidak, ada beberapa hal yang bisa diperhatikan. Pertama, kulit yang kering akan terasa kasar saat disentuh.

Bahkan, beberapa kulit wajah yang sangat kering akan tampak bersisik di bagian permukaannya. Selain itu, kulit yang kering akan terasa kencang dan tertarik, terutama setelah mencuci wajah. 

Jika kamu mengalami kondisi seperti itu, kamu harus menggunakan pelembap untuk kulit kering. Berikut 8 pelembap untuk kulit kering rekomendasi dari Popbela.com.

 

1. Laneige Water Bank Moisture Cream Ex

laneige.com

Pelembap untuk kulit kering yang pertama yaitu Water Bank Moisture Cream Ex dari Laneige.

Krim pelembap ini memiliki kandungan green mineral water yang bisa meningkatkan kemampuan kulit untuk melembapkan.

Formula ini didapatkan dari ekstraksi pilihan sayuran melalui proses ocean brew menggunakan air laut yang akan menghasilkan mineral alami yang kaya manfaat. 

Bukan hanya bisa mewujudkan kulit yang lembap saja, Laneige Water Bank Moisture Cream Ex juga bisa memperkuat skin barrier dan memberikan tampilan wajah yang lebih bening bercahaya.

Dengan menggunakan produk ini, kulit wajahmu akan tetap lembap selama 24 jam setelah digunakan. Apabila kamu mengalami kondisi kulit kering, jangan ragu untuk menggunakan produk ini, ya!

2. Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin

erhastore.co.id

Pelembap untuk kulit kering selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Erha 8 Face Moisturizer. Pelembap ini memang ditujukan untuk kamu yang memiliki masalah kulit wajah yang sangat kering. 

Moisturizer dari Erha ini mengandung Niacinamide, AHA, dan Pro Vitamin B5 yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit, mencerahkan, dan mencegah tanda penuaan.

Erha 8 Face Moisturizer juga memiliki line factor yang bisa menyamarkan kerutan pada wajah. 

Untuk pemakaian sehari-hari, kamu bisa menggunakan pelembap ini setelah pengaplikasian serum. Produk ini aman digunakan sehari-hari, baik untuk laki-laki maupun perempuan. 

3. Sebamed Extreme Dry Skin Relief Face Cream

sebamed.com

Sebamed juga mengeluarkan produk krim pelembap yang ditujukan untuk kulit yang sangat kering, yakni Sebamed Extreme Dry Skin Relief Face Cream.

Produk ini memiliki klaim bisa menghilangkan rasa gatal dan mengelupas yang cepat pada kulit yang sangat kering.

Berbeda dengan kebanyakan produk lainnya, pelembap dari Sebamed ini menggunakan kandungan 5 persen urea untuk mengurangi pengelupasan atau gatal pada kulit.

Pelembap ini juga mengandung kolagen yang membuat kulit lebih kenyal dan menghapus garis-garis halus wajah. 

Dengan menggunakan Sebamed Extreme Dry Skin Relief Face Cream, kamu bisa mengembalikan keseimbangan dan kelembapan kulit wajahmu. 

4. Kiehl's Ultra Facial Cream with Squalane

kiehls.co.id

Pelembap untuk kulit kering selanjutnya yang direkomendasikan adalah Kiehl's Ultra Facial Cream with Squalane.

Krim pelembap ini memiliki tekstur yang ringan, tetapi bisa menghidrasi selama 24 jam lamanya. Masalah kulit kering pun akan teratasi dan kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan sehat. 

Ada kandungan unik yang terdapat dalam produk ini, yakni squalane. Squalane adalah minyak pelembap yang berasal dari buah zaitun. Kandungan ini bisa membantu memperkuat dan mengembalikan kelembapan kulit. 

Cara menggunakan pelembap untuk kulit kering ini cukup dengan mengoleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Pemakaiannya bisa di siang dan malam hari bersamaan dengan rutinitas skincare harian kamu. 

5. Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream

sulhwasoo.com

Merek kecantikan asal Korea, Sulwhasoo, juga mengeluarkan produk pelembap untuk kulit kering yang patut kamu coba. Produk tersebut adalah Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream.

Pelembap ini memiliki tekstur gel-cream yang memberi efek dingin dan menyegarkan. Formula pada pelembap ini mengandung birch sap sehingga memberikan sensasi dingin dan rileks.

Sulwhasoo Hydro-aid Moisturizing Soothing Cream akan membantu menyegarkan kulit dan menyeimbangkan kelembapannya.

Dengan tekstur lembut dan aroma segar pepohonan, kamu pasti akan rileks setalah menggunakannya. Kamu pun bisa membuat sensasi dingin yang ekstra dengan memasukkan produk ini ke dalam lemari pendingin, lho!

7. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

cosrx.com

Memilih pelembap untuk kulit kering memang tidak bisa sembarangan. Jika tidak, kulit justru bisa iritasi jika ada kandungan bahan yang tidak sesuai.

Jika kamu memiliki jenis kulit yang mudah iritasi, COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream ini bisa kamu coba. Pelembap dari COSRX ini ditujukan untuk kulit kering dengan memilih bahan-bahan yang tidak berpotensi mengiritasi kulit.

Produk ini akan menghidrasi kulit dan menguncinya agar tidak kembali kering. Kandungan hyaluronic acid di dalamnya juga bisa mengurangi munculnya kerutan halus.

Namun jangan khawatir, tekstur pelembap yang berbentuk krim ini tidak akan terasa berat atau berminyak. Kamu justru akan merasakan kulitmu kenyal dan lembap untuk waktu yang lama. 

8. CeraVe Moisturizing Cream

cerave.com

Pelembap untuk kulit kering yang terakhir yaitu CeraVe Moisturizing Cream.

Mengatasi kulit yang kering dan gatal memang cocok dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramide. Kedua kandungan tersebut terdapat dalam CeraVe Moisturizing Cream.

Bahan-bahan yang ada dalam pelembap ini bisa membantu memperbaiki masalah kulit kering atau sangat kering.

CeraVe Moisturizing Cream memiliki kandungan 3 ceramide yang esensial untuk mengunci kelembapan kulit.

Tekstur krim produk ini juga tidak memberikan sensasi berminyak dan cepat diserap kulit. Hal yang penting lainnya, produk ini non-comedogenic dan fragrance free, lho!

Itulah 8 pelembap untuk kulit kering terbaik yang bisa membantu mengembalikan wajah menjadi lembap dan sehat. Sebelum membeli produk tersebut, pastikan kamu memperhatikan komposisinya. Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin