Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Body Lotion untuk Memutihkan Kulit yang Bagus dan Harganya

Kulit tampak cerah bersinar

Nafi' Khoiriyah

Melakukan aktivitas sehari-hari di bawah sinar matahari sering kali membuat kulit menjadi kering dan kusam. Jika sudah begitu, kamu tentu membutuhkan body lotion untuk memutihkan dan menyehatkan kulit. 

Namun, tidak semua body lotion bisa mencerahkan kulit. Kamu perlu memilih produk tertentu yang memiliki kandungan whitening untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. 

Kira-kira, merek body lotion apa saja yang bisa memutihkan kulit? Simak selengkapnya berikut ini ya, Bela!

1. NIVEA Extra White Repair & Protect Lotion

nivea.com

Body lotion untuk memutihkan kulit yang pertama adalah NIVEA Extra White Repair & Protect Lotion. Produk ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet dengan kandungan SPF 30 PA++ di dalamnya. Kandungan tersebut juga bisa mencegah kulit dari kerusakan. 

Jika kamu menggunakannya secara teratur, maka NIVEA Extra White Repair & Protect Lotion akan memperbaiki kulit yang kusam dan rusak dengan 50x vitamin C di dalamnya. Body lotion ini juga memiliki ekstrak pencerah deep bright essence yang bisa menutrisi kulit menjadi bercahaya dari dalam. 

Harga NIVEA Extra White Repair & Protect Lotion berkisar antara Rp26 ribu sampai Rp30 ribu. 

2. Scarlett Whitening Brightening Fragrance Body Lotion

scarlettwhitening.com

Whitening Brightening Fragrance Body Lotion dari Scarlett memiliki beberapa varian yang bisa memutihkan kulit. Salah varian tersebut adalah varian Romansa. Meski berbeda-beda aroma, tetapi kandungan di dalam varian body lotion ini tak jauh berbeda. 

Di dalamnya, produk tersebut mengandung gluthatione dan vitamin E yang efektif untuk merawat kulit. Kamu perlu menggunakannya secara rutin untuk bisa menutrisi, melembapkan, dan tentunya mencerahkan kulit secara maksimal.  

Harga Scarlett Whitening Brightening Fragrance Body Lotion adalah Rp75 ribu. 

3. Vaseline Healthy Bright UV Extra Brightening

vaseline.com

Vaseline juga memiliki body lotion untuk memutihkan kulit, yakni Vaseline Healthy Bright UV Extra Brightening. Produk ini dibuat untuk membuat kulit setingkat lebih cerah dan halus hanya dalam waktu 7 hari. 

Dengan kandungan niacinamide di dalamnya, Vaseline Healthy Bright UV Extra Brightening bisa mencerahkan kulit secara alami. Tak hanya itu saja, produk ini juga dibuat dengan teknologi glutaglow yang 10x lebih kuat dari vitamin C untuk melawan radikal bebas. 

Vaseline Healthy Bright UV Extra Brightening bisa kamu dapatkan dengan harga Rp15 sampai Rp27 ribu.

4. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

garnier.com

Diperkaya dengan sari lemon di dalamnya, Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion bisa mewujudkan kulit cerah dan lembap sekaligus. Body lotion ini juga diperkaya dengan filter UVA/UVB yang bisa melindungi dari sinar matahari. 

Tidak perlu khawatir, Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket, namun tetap melembapkan. Untuk melihat hasil yang maksimal, gunakan produk ini selama seminggu. 

Harga Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion ialah Rp49 ribu. 

5. Shinzui Body Lotion

binakaryaprima.com

Selain dikenal dengan produk sabunnya, Shinzui juga mengeluarkan body lotion untuk memutihkan kulit. Produk body lotion tersebut mengandung vitamin C dan E yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UVA dan UVB. 

Selain itu, kandungan herba matsu oil Jepang di dalam body lotion ini juga akan membuat kulit menjadi kenyal dan jernih. Aroma Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion adalah floral putih serta orange yang lembut dan menenangkan. 

Adapun harga produk body lotion dari Shinzui adalah Rp26,8 ribu.

6. The Body Shop White Musk Flora Body Lotion

thebodyshop.com

Memiliki kelebihan ringan dan mudah menyerap, White Musk Flora Body Lotion dari The Body Shop ini memiliki wangi white musk yang feminin. Body lotion tersebut juga dilengkapi dengan shea butter yang bermanfaat untuk melembapkan dan menutrisi kulit. 

Kamu bisa memakai White Musk Flora Body Lotion sebelum berpakaian dan bisa melengkapinya dengan wewangian white musk lainnya supaya makin menyegarkan. 

Harga The Body Shop White Musk Flora Body Lotion sekitar Rp200 ribu. 

7. Vaseline Healthy Bright Night Repair

vaseline.com

Body lotion untuk memutihkan kulit selanjutnya datang dari Vaseline, yakni Vaseline Healthy Bright Night Repair. Produk ini memiliki klaim bisa mencerahkan kulit selama 8 jam waktu tidurmu. 

Sebab, di dalam Vaseline Healthy Bright Night Repair terdapat PPAR skin cell activators yang bisa mencerahkan kulit. Kamu bisa memakainya di seluruh tubuh setiap malam sebelum tidur tanpa khawatir akan lengket. 

Harga Vaseline Healthy Bright Night Repair Lotion mulai dari Rp33 ribu. 

8. Body Lotion Love Beauty & Planet

lovebeautyandplanet.com

Diformulasikan dengan mentega murumuru Amazon, Body Lotion Love Beauty & Planet bisa membuat kulit lebih lembut dan bercahaya. Murumuru mirip dengan minyak kelapa yang dikenal bisa menutrisi kulit, melembapkan, dan melembutkan. 

Aroma mawar di dalamnya juga sangat memanjakan bagi siapa saja yang memakainya. Pelembap nabati di dalamnya pun tidak mengandung paraben, silikon, ataupun pewarna sehingga aman digunakan. 

Harga Body Lotion Love Beauty & Planet sekitar Rp26 ribu. 

9. Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion

natur-e.co.id

Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion bisa mengembalikan warna kulitmu menjadi lebih cerah merata. Tak hanya itu saja, produk ini bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB tanpa lengket di kulit. 

Di dalamnya, body lotion ini mengandung vitamin E yang melembapkan kulit sampai 8 jam lamanya. Gunakan Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion 100 ml setiap hari sebelum beraktivitas.

Natur-E Pink Revitalizing Hand & Body Lotion 100 ml bisa kamu temukan di pasaran seharga Rp21 ribu. 

10. Marina UV White Healthy & Glow

sahabatmarina.com

Body lotion untuk memutihkan kulit yang terakhir ialah Marina UV White Healthy & Glow. Produk ini dilengkapi dengan 3x active white yang terdiri dari vitamin B3 dan E yang bisa membuat kulit cerah merata. 

Mineral essence di dalamnya juga bisa memancarkan cahaya kulit. Sementara triple UV protection Marina UV White Healthy & Glow akan melindungi kulit dari UVA dan UVB. 

Harga Marina UV White Healthy & Glow mulai dari Rp8 ribu.

Itulah 10 rekomendasi body lotion untuk memutihkan kulit yang bisa kamu pakai. Di antara sepuluh produk di atas, mana yang jadi andalanmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin