Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering, Wajib Coba!

Mulai dari sabun muka sampai masker

Firyal Shabirah

Bagi para pemilik kulit kering yang paling dibutuhkan dari skincare adalah khasiat untuk melembapkan. Jika tak bisa membuat lebih lembap, minimal tak membuat wajah semakin kering. Untuk itu Popbela akan memberikan rekomendasi merk skincare untuk kulit kering.

Rekomendasi berikut sangat lengkap, mulai dari sabun wajah hingga sleeping mask. Produk di bawah ini bisa menjadi pelengkap pada rangkaian skincare kamu yang memiliki kulit kering.

1. Emina Skin Buddy Micellar Water

eminacosmetics.com

Penting untuk melakukan double cleansing agar wajah bersih maksimal. Maka dari itu, sebelum mencuci wajah dengan facial foam, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan Emina Skin Buddy Micellar Water. Produk yang satu ini mengandung hyaluronic acid yang efektif menghidrasi kulit dan terdapat calendula extract yang mampu menenangkan kulit yang sedang iritasi dan membuatnya menjadi lembut.

2. Wardah Hydra Rose Gel Foam Cleanser

Watsons.co.id

Mencari sabun cuci muka bagi pemilik kering merupakan sebuah tantangan yang sulit. Rekomendasi sabun yang satu ini bisa menjadi pilihan untukmu. Sabun ini diklaim memiliki kandungan72 hours hydration active sehingga kulit kamu tak akan terasa seperti ditarik setelah mencuci muka.

3. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Instagram/avoskinbeauty

Produk yang satu ini sudah sangat terkenal dengan manfaatnya yang bisa melembapkan serta menenangkan kulit kamu. Essence ini juga akan mempersiapkan kulit agar siap menerima skincare yang digunakan setelahnya agar lebih mudah menyerap ke kulit.

4. Somethinc Hyaluronic B5 Serum

somethinc.com

Hyaluronic acid merupakan salah satu solusi ampuh untuk kulit kering. Serum dari Somethinc ini akan membuat kulit kamu menjadi lebih lembap. Selain itu, produk ini juga akan mencerahkan kulit dan membuat kulit kenyal serta mencegah tanda penuaan.

5. The Aubree Flower Infused Hydrating Mask

Instagram/aubree.skin

Masker dari The Aubree ini memiliki kandungan utama mawar dan squalane yang sangat cocok untuk para pemilik kulit kering. Bagi pemilik kulit sensitif masker ini juga bisa kamu gunakan, lho. Selain melembapkan, kandungan mawar yang ada juga akan mencerahkan kulit kamu.

6. Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Lacoco.co.id

Kandungan aloe vera pada soothing mist ini akan menenangkan dan melembapkan kulit. Dilengkapi juga dengan ekstrak bunga camelia dan magnolia yang bisa membuat sensasi segar pada kulit dan membantu mencegah tanda penuaan serta membantu merawat jerawat.

7. Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream

Buat kamu yang masih mencari pelembap wajah yang tepat, produk yang satu ini bisa jadi pilihan. Kandungan essential oil-nya ampuh untuk membuat kulit kering menjadi lebih lembut serta ternutrisi. Ada juga kandungan minyak melati yang bisa membantu warna kulit menjadi lebih rata, serta minyak bunga kenanga yang berguna sebagai antioksidan dan dapat membantu meremajakan kulit yang kusam dan rusak.

8. Joylab Brighter Sun-Day

joylabbeauty.com

Apapun jenis kulitmu, menggunakan sunscreen wajib hukumnya. Untuk kamu yang memiliki kulit kering kamu bisa menggunakan produk dari Joylab, Brighter Sun-Day SPF 50 PA++. Sunscreen yang satu ini mengandung niacinamide untuk mencerahkan kulit serta argan oil dan camellia tea oil yang bisa melembapkan kulit tanpa membuatnya terasa lengket.

9. Harlette Sleeping Mask

Harlette Beauty

Sleeping mask ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Kandungan yang ada sangat gentle, yaitu oat, licorice, dan susu. Masker ini juga mengandung kolagen yang bisa menutrisi kulit kamu.

IDN Media Channels

Latest from Skin