Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

18 Serum untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, Ampuh Banget!

Nggak perlu khawatir lagi deh!

Emillia Wardhani

Paling sebal memang saat jerawat muncul, kemudian saat kempis meninggalkan bekas berwarna hitam di wajah sehingga sulit untuk menutupinya. Tapi tenang, seperti jerawat, ada berbagai cara untuk menghilangkan bekasnya kok.

Caranya bagaimana? Kamu bisa memilih serum yang memiliki kandungan aktif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tapi, kira-kira apa saja rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang ampuh? Intip yuk di bawah ini!

1. The Ordinary Salicylic Acid

Beautylish.com

Mengatasi bekas jerawat memang sulit, tapi kamu bisa coba pilih serum untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu The Ordinary Salicylic Acid yang dipercaya akan menembus dinding kulit bagian dalam serta mengatasi pori-pori yang tersumbat bahkan bisa menyeimbangkan produksi sebum.

Selain itu, serum ini juga mampu menghilangkan penyebab munculnya jerawat karena mengangkat sel-sel kulit mati dan lapisan kulit untuk memudarkan bekas jerawat dengan cepat. 

2. Kiehl's Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate

Kiehl's.com

Serum merek Kiehl's ini memiliki vitamin C murni sehingga mampu mengatasi bekas jerawat yang bentuknya kemerahan. Nggak cuma itu, produk ini juga mampu membantu kulit wajah kamu makin lembap, mengatasi masalah flek hitam, dan mengurangi kerutan.

3. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum

Trexsol.com

Kalau kamu menyukai bahan alami yang natural dan cocok untuk kulit sensitif, gunakan serum dari Sensatia Botanicals ini yang memiliki ekstrak tanaman yang bermanfaat untuk melindungi kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Teksturnya juga ringan sehingga mampu meresap ke dalam kulit. Jadi, kamu akan lebih nyaman ketika menggunakannya. 

4. Drunk Elephant C-Firma Day Serum

Cultbeauty.com

Serum Drunk Elephant ini kaya akan antioksidan, nutrisi, dan buah-buahan yang dapat memperbaiki kondisi kulit agar tetap sehat dan menyamarkan bekas jerawat. Ketika kamu pakai serum ini, kulit juga akan terasa lebih halus.

Diperkaya dengan ascorbic acid dan ferulic acid, produk ini juga ampuh menangkal berbagai polusi, radikal bebas, dan bisa mencegah bintik hitam dan kerutan. 

5. Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector

Neutrogena.com

Kalau kamu memiliki kulit yang lebih sensitif, kamu bisa gunakan Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector yang merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat.

Serum ini efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, karena klaim dari produk ini adalah bisa menyamarkan kemerahan pada wajah dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, serta memperlambat produksi melanin.

6. Votre Peau Vitamin C Serum

Nihonmart.com

Produk serum Votre Peau Vitamin C ini dilengkapi dengan formula yang dapat mengatasi bekas jerawat, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit hingga melembapkan wajah. Serum ini juga ampuh untuk memberikan efek anti-aging jika kamu menggunakannya dengan rutin.

7. Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

EAmart.com

Rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya hadir dari produk Klairs. Serum Klairs Freshly Juiced ini memiliki kandungan vitamin C yang membuat kulit wajah jadi lebih lembut dan cerah.

Selain itu, juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Ketika kamu pakai serum ini, kulit kamu akan cepat cerah dan pori-pori pun akan tampak lebih mengecil.

8. Olay Regenerist Retinol24 Night Serum

olay.com

Olay Regenerist Retinol24 Night Serum diformulasikan dengan viamin B3 kompleks dan retinoid yang bisa mengurangi garis halus, kerutan, bintik hitam, dan mengecilkan pori-pori. Bukan hanya itu saja, retinol yang ada di dalamnya juga mampu membersihkan jerawat dan mencegah munculnya breakout pada wajah. 

9. Wardah C-Defense Serum

wardahbeauty.com

Wardah mengeluarkan produk C-Defense Serum yang memiliki kandungan hi-grade vitamin C di dalamnya. Kandungan tersebut mampu meresap ke lapisan epidermis kulit sehingga menjaga kulit tetap cerah.

Selain mencerahkan kulit, serum untuk menghilangkan bekas jerawat ini juga mampu melembapkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. 

10. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

somethinc.com

Serum untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum. Serum ini memiliki kandungan sabiwhite dan beet yang bisa mencerahkan kulit secara maksimal.

Selain itu, kandungan di dalamnya juga bisa mengurangi pigmentasi, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengurangi kemerahan pada wajah. Produk ini cocok untuk pemilik kulit sensitif, berminyak, dan berjerawat. 

11. Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector & Optimizer

clinique.com

Produk serum Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector & Optimizer ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Serum ini merupakan serum pencerah yang bisa memperbaiki warna kulit akibat bekas jerawat atau bintik hitam.

Kandungan vitamin C di dalamnya bisa membuat kulit lebih cerah dan merata. Bukan hanya mencerahkan, produk ini juga bisa meredakan kemerahan akibat iritasi. 

12. Whitelab Brightening Face Serum Niacinamide 10%

whitelab.co.id

Whitelab Brightening Face Serum Niacinamide 10% merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat dengan kandungan niacinamide 10%, hyalucomplex-10, dan marine collagen yang bermanfaat untuk mencerahkan dan menutrisi kulit.

Hasilnya, wajah akan tampak lebih cerah, lembap, dan berkilau alami. Niacinamide di dalamnya juga bisa menyamarkan noda gelap, hiperpigmentasi akibat jerawat, dan mengontrol sebum dalam wajah. 

13. Nacific Fresh Herb Origin Serum

nacific.com

Nacific Fresh Herb Origin Serum merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya. Serum ini mengandung ekstrak lidah buaya yang bisa melembapkan wajah, pore-complex-3 yang bisa mengecilkan pori-pori, dan sepicalm yang bisa mengontrol minyak dan kelembapan wajah.

Dengan formula yang non-comedogenic, serum ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit termasuk acne-prone skin. 

14. AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

axis-y.com

Serum untuk menghilangkan bekas jerawat dengan kandungan niacinamide 5% ini bisa mengoreksi bintik hitam dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum juga memiliki kandungan squalane yang bisa mempertahankan kelembapan kulit dan menjaganya supaya tetap bersinar. 

15. COSRX AC Collection Blemish Spot Clearing Serum

cosrx.com

Salah satu serum terbaik yang bisa mengurangi bekas jerawat adalah COSRX AC Collection Blemish Spot Clearing Serum.

Produk ini merupakan solusi untuk membersihkan semua bekas jerawat di wajahmu, baik bekas kemerahan, bintik hitam, maupun bekas luka. Kamu pun akan nyaman menggunakan serum ini karena mudah menyerap ke dalam kulit. 

16. CeraVe Resurfacing Retinol Serum

cerave.com

Produk dari Cerave ini merupakan salah satu serum untuk menghilangkan bekas jerawat. Serum ini dilengkapi dengan kandungan retinol yang dienkapsulasi bisa membantu melapisi kembali kulit.

Bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata pun bisa teratasi dengan menggunakan CeraVe Resurfacing Retinol Serum. Selain itu, produk ini juga bisa menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi munculnya bekas jerawat. 

17. SkinCeuticals Blemish + Age Defense

skinceuticals.com

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi, SkinCeuticals Blemish + Age Defense patut untuk dicoba. Dengan kandungan yang bebas minyak, serum ini bisa mengurangi pembentukan jerawat dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Bukan hanya itu saja, kandungan asam alfa dan beta-hidroksi yang optimal bisa mengatasi pori-pori yang tersumbat dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. 

18. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

somebymi.ae

Serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum. Produk ini bisa menjadi pemutih sekaligus anti aging karena kandungan snail truecica yang terdiri dari ekstrak black snail dan truecica.

Kandungan tersebut juga mampu meregenerasi kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan memperbaiki skin barrier. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket di kulit wajah. 

Itulah 18 serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang ampuh dan bisa kamu coba. Kira-kira, mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Skin