Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernah Berjerawat, Ini Cara 12 Artis Hollywood Mengatasinya

Ritualnya nggak neko-neko, loh!

Dina Lathifa

Selalu mengalami masalah jerawat? Nggak hanya kamu, kok, Bela. Bahkan sebagian artis Hollywood pun mengalami masalah yang sama denganmu. Di balik penampilan yang selalu memukau nan sempurna, sebagian aktor dan musisi Hollywood pernah atau masih berjuang melawan jerawat yang mengganggu kesehatan kulit wajah mereka. Sebut saja Rihanna, Kendall Jenner, Hailey Baldwin, dan jejeran nama lainnya.

Lalu, bagaimana cara mereka mengatasi masalah jerawat, ya? Setiap artis memiliki cara yang berbeda-beda, mungkin kamu bisa mengikuti salah satunya! Penasaran? Melansir dari Seventeen, ini cara artis Hollywood mengatasi masalah jerawat.

1. Kendall Jenner

Instagram.com/Kendalljenner

Si cantik Kendall Jenner rupanya pernah mengalami masalah jerawat, loh. Meski sudah menjadi pengalaman di masa lalu, Kendall tetap melakukan rutinitas perawatan wajah yang menurutnya membantu mencegah munculnya masalah jerawat. Salah satu rahasia kecantikannya adalah ia selalu mencuci wajah. Kendall mengaku sangat perhatian terhadap mencuci wajah, bahkan sebelum memulai karier di dunia modeling. Malah ketika sudah mulai berkarier, yang mana artinya ia sering mengenakan makeup, rutinitas skincare ini semakin sering ia lakukan. Saat ini, ia dapat mencuci wajah 2-3 kali sehari.

2. Jackie Aina

Instagram.com/Jackieaina

Seorang Youtuber Jackie Aina berbagi tips merawat kulit dari masalah jerawat, salah satunya adalah menggunakan clay mask atau deep cleansing mask setelah seharian menggunakan makeup. Selain itu, ia pun mengubah pola makannya dengan berhenti mengonsumsi produk dairy. Ketika jerawat datang, Jackie hanya membiarkannya dan hanya berdoa agar masalah kulit wajahnya itu pergi dengan sendirinya!

3. Rihanna

Instagram.com/Badgalriri

Apa rahasia kulit cantik dan sehat ala Rihanna? Baginya, tips mengatasi kulit yang lelah dan berjerawat adalah dengan menjaganya tetap terhidrasi. Jadi, jaga konsumsi air mineral setiap hari, bahkan ketika kulitmu terasa bersih dan bebas masalah. Setuju dengan Rihanna?

4. Hailey Baldwin

Instagram.com/Haileybieber

Bukan hal yang asing jika seorang artis menghabiskan sejumlah uang untuk menangani masalah kulit, termasuk jerawat. Namun, Hailey yang pernah mengalami jerawat ini mengaku hanya menggunakan spot cream dengan harga terjangkau untuk mengatasi masalah tersebut. Kuncinya adalah memilih produk yang mengandung benzoyl peroxide karena kandungan tersebut ampuh melawan jerawat.

5. Selena Gomez

Instagram.com/Selenagomez

Sebagai seorang penyanyi, Selena mengaku kalau wajahnya sering berisiko mengalami jerawat, terutama pada bagian dagu. Sebab, ia biasa menempelkan mikrofon pada bagian dagunya ketika bernyanyi, dan hal itu berujung pada kemunculan jerawat. Untuk mengatasi masalah ini, ia akan menggunakan masker dan humidifier pada wajahnya selepas acara.

6. Lili Reinhart

Instagram.com/Lilireinhart

Pemeran 'Betty Cooper' dalam Riverdale ini mengaku memilih mendiamkan kulitnya ketika mengalami masalah jerawat. Ia nggak akan mengaplikasikan produk apa pun karena merasa hal itu dapat memperburuk kondisi kulit, apalagi mengeksfoliasinya karena itu hanya dapat memperparah iritasi. Jadi, ia akan menunggu hingga peradangan mereda. Lalu, ia akan melakukan spot treatment.

7. Yara Shahidi

Instagram.com/Yarashahidi

Artis Yara Shahidi mengungkapkan cara merawat kulit dari jerawat adalah dengan makan dengan benar dan mengonsumsi Cardamom untuk membersihkan kulit dari dalam. Kamu bisa mendapatkan Cardamom ini dengan mengonsumsi Persian Tea. Cardamom memiliki manfaat skincare seperti vitamin C dan dapat meningkatkan sirkulasi. Jadi nggak hanya fokus pada perawatan dari luar, Yara menyarankan untuk membantu merawat kulit dari dalam.

8. Miley Cyrus

Instagram.com/Mileycyrus

Miley mengaku jika dirinya tumbuh dengan mengalami masalah kulit layaknya remaja lainnya. Berdasarkan pengalaman ini, ia menyadari kalau kunci kulit sehat adalah membersihkan wajah setiap malam sebelum tidur. Sekalipun sangat mengantuk, ia harus mencuci wajahnya karena itu penting. Dimulai dari menghapus makeupnya, kemudian mencuci wajahnya sampai bersih. Selain itu, ia pun menyadari kalau peralatan makeupnya perlu dibersihkan untuk menghindari kuman yang dapat menyebar ke wajah dan masalah lainnya. Jadi, ia rutin membersihkan kuas makeup setiap 2 minggu sekali.

9. Camila Cabello

Instagram.com/Camila_cabello

Pernah mengalami masalah jerawat pada kulitnya membuat Camila menyadari hal tersebut dapat memengaruhi kepercayaan dirinya. Untuk mengatasi masalah jerawat, Camila mengganti pola makannya menjadi diet yang lebih sehat. Caranya ini membantunya mendapatkan kulitnya menjadi lebih bersih dan bebas jerawat!

10. Demi Lovato

Instagram.com/Ddlovato

Bagi Demi, salah satu kesulitan yang ia alami dalam merawat kulit wajah adalah menghentikan kebiasaannya menyentuh wajah. Faktanya, jari jemari dapat membawai berbagai macam bakteri yang dapat memperparah jerawat dan pori-pori yang tersumbat. Jadi, tips yang Demi bagikan adalah berhenti menyentuh wajahmu!

11. Zendaya

Instagram.com/Zendaya

Masalah jerawat nggak hanya terjadi di wajah, artis Zendaya sendiri mengalami jerawat di punggung dan dadanya. Ketika mengalami jerawat di tubuh, membuatnya berhati-hati dalam memilih busana yang nggak menunjukkan masalah itu. Untuk mengatasinya, ia mencari produk perawatan tubuh yang dapat mengatasi masalah jerawat di punggung dan dada, serta berusaha nggak menyentuhnya karena itu dapat memperburuk jerawat.

12. Meghan Markle

Instagram.com/Meghanmarklesource

Isteri dari Pangeran Harry ini juga mengalami masalah jerawat, loh. Salah satu caranya untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengapllikasikan tea tree oil. Faktanya, ia selalu membawa produk ini ke mana pun pergi. Selain dapat mengatasi jerawat, tea tree oil juga dapat mengatasi bentol dan luka. Jadi, tea tree oil ini seperti obat untuk segala masalahnya!

Itulah cara dan tips artis-artis Hollywood dalam mengatasi masalah jerawat pada wajah dan tubuhnya. Ternyata, cara mereka nggak susah, ya! Kalau mengalami masalah jerawat, nggak ada salahnya untuk mencoba salah satu kiat dari artis Hollywood ini, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Skin