Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Deodoran Natural, Dijamin Bebas Bau Badan 

Nggak bikin ketiak gelap!

Popbela.com

Untuk mencegah bau badan ketika beraktivitas seharian, memang paling praktis dengan menggunakan deodoran. Deodoran sudah lama menjadi salah satu produk body care wajib bagi hampir semua orang, baik laki-laki dan perempuan. Namun ternyata, deodoran yang biasa kamu beli di pasaran dapat berakibat buruk bagi kulit untuk pemakaian jangka panjang, lho! Dapat membuat kulit ketiak makin gelap karena bahan-bahan kimia yang terserap dalam kulit, bisa membuat iritasi, hingga dapat memicu kanker kulit karena adanya kandungan aluminium.

Untuk menghindari adanya efek samping yang serius pada tubuh, baiknya gantilah deodoranmu yang biasa menjadi deodoran natural dengan memiliki kandungan alami dari minyak kelapa, baking soda, dan tawas. Walaupun jelas memiliki aroma yang tipis dan ada yang sama sekali tidak berbau, namun bahan-bahan natural di dalamnya tentu akan menjaga ketiakmu tetap sehat, cerah, dan tidak bau lagi. Mana ya yang cocok untukmu? Berikut 10 rekomendasi deodoran natural terbaik beserta harganya yang bisa jadi referensi kamu.

1. Demibumi Deodoran Batu Tawas

demibumi.id

Tawas memang sudah menjadi salah satu bahan alami yang sejak lama digunakan untuk perawatan kulit terlebih ketiak dan area badan yang berbau. Tawas sendiri merupakan kristal garam transparan yang sifatnya hipoalergenik, mudah dicuci, dan bukan antiperspiran sehingga ia tidak akan menyumbat pori-pori kulit.

Deodoran batu tawas ini juga gampang banget untuk digunakan, lho. Hanya tinggal gosokkan dengan lembut pada bagian tubuh yang menimbulkan bau seperti ketiak, selangkangan, maupun telapak kaki, voila, dijamin kamu akan terhindar dari bau badan yang tidak enak. Harganya berkisar Rp50.000-Rp65.000 dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, jadi lebih hemat deh!

2. Noera 3 In 1 Natural Deo Spray

instagram.com/noerabeautycare

Produk dari Noera yang satu ini selain bisa untuk mengontrol keringat dan mencegah bau badan, juga bisa membantu mencerahkan ketiak, lho. Nggak hanyak bisa dipakai oleh perempuan, laki-laki juga tentunya bisa! Dengan hanya mengeluarkan uang Rp40.000 kamu juga bisa menggunakan Noera 3 in 1 Natural Deo Spray tidak hanya pada ketiak tapi juga untuk mengatasi bau kaki dan bau sepatu. Cukup semprotkan dan tunggu hingga meresap sebentar kamu bisa bebas beraktivitas seharian tanpa takut bau badan.

3. Utama Spice Hers Deodorant

utamaspicebali.com

Mengandung berbagai essential oil seperti lemon, rosemary, dan fennel yang mengandung antibacterial yang akan melawan bakteri penyebab bau badan. Terbuat dari 100% bahan alami yang akan merawat dan menyelamatkan kulitmu dari bahan kimia keras yang selama ini mengontaminasi kulitmu.

Mengandung juga arrow root dan baking soda yang mengontrol keringatmu sepanjang hari. Cepat banget menyerap dan tentunya tidak akan meninggalkan noda di bajumu. Dengan harga Rp190.000, kamu sudah bisa mendapatkan perawatan ketiak yang aman.

4. Bio Talk Fresh Natural Deo

instagram.com/biotalk.id

Banyak banget kandungan yang terdapat dalam natural deodorant dari Bio Talk ini, selain mengandung magnesium yang mencegah bau badan, deodoran padat ini juga terdapat shea buttermango butter, coconut oilvitamin E yang tentunya bagus banget untuk merawat dan menutrisi kulit ketiak.

Lalu, ada juga temulawak dan kunyit yang akan membantu mencerahkan kulit ketiakmu yang gelap akibat bahan kimia. Spesialnya, Bio Talk Deo ini tidak mengandung baking soda sehingga aman banget untuk kulit sensitif. Cukup pakai rutin di ketiak setiap habis mandi 2 kali sehari, Bela akan lihat deh perubahannya hanya dengan Rp89.000!

5. Deorex Body Odorizer Spray

instagram.com/deorex_official

Deorex Body Odorizer Spray ini terbuat dari tawas murni, sehingga tentu tidak berbahaya bagi semua jenis kulit dan berfungsi untuk mengurangi keringat berlebih pada lipatan-lipatan tubuh. Selain itu produk ini juga mengandung farnesol yang berfungsi sebagai pembunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan bau badan.

Bukan hanya itu, farnesol ini juga berfungsi sebagai anti-aging sehingga kulitmu jadi lebih elastis dan kenyal. Istimewanya, si Deorex ini cukup kamu gunakan 2 kali dalam seminggu pada malam hari, lalu besok paginya cukup bilas dan mulai beraktivitas tanpa bau badan, deh! Psst...Cuma Rp67 ribuan kamu bisa berhemat banyak untuk perawatan bau badan dengan aman.

6. Butuh Deodorant Spray

instagram.com/butuhofficial

Miliki kandungan utama yang tidak jauh beda dengan Deorex, yaitu tawas. Mengandung juga aloe vera dan lemon yang akan melembutkan dan mencerahkan ketiakmu. Bedanya lagi, Butuh Deodorant Spray ini bisa banget kamu gunakan setiap hari dan kapan saja untuk melindungimu dari bakteri dengan kandungan daun sirih sebagai antibakteri. Amannya lagi, ia tidak berbau sama sekali jadi tentunya aman dan nyaman banget digunakan. Seharga Rp46.000 ketiak kamu sudah bisa ternutrisi dan jadi lebih sehat.

7. Avero Solid Natural Deodorant Balm

instagram.com/avero.id

Berupa balm yang teksturnya lembut dan mudah di-blend dengan 9 varian wangi yaitu lavender, peppermintvanillatea treecoffeestrawberrygreen tea, dan chocolate. Mengandung juga bahan-bahan aktif alami tanpa khawatir menyumbat pori-pori ketiak.

Selain mencegah bau badan dan mengontrol keringat, Avero Deodorant ini juga akan terus menutrisi ketiakmu dan akan memberikan kelembutan. Menariknya, deodoran yang banyak pilihannya ini aman banget untuk ibu hamil maupun ibu menyusui, lho! Seharga Rp40.000 kamu bisa dapatkan natural deodorant balm yang super praktis.

8. Awfa Natural Deodorant Spray

dok.internet

Punya 5 varian yang wanginya bikin fresh dan menenangkan sepanjang hari karena mengandung essential oil alami. Tidak mengandung alkohol dan perfume yang dapat membahayakan kulit yang sensitif, essential oil yang ada akan mencegah iritasi sekaligus melembutkan.

Karena berbentuk cair, Awafa Natural Deodorant Spray ini memiliki kemampuan cepat menyerap dan tidak lengket pada kulit. And anyway, bahan-bahan yang terkandung membuat ia aman banget untuk ibu hamil, ibu menyusui, bahkan anak-anak! Pilih wangi favoritmu yang nunjukin kamu banget, hanya dengan Rp35.000 perlindungan dari Awfa Deo tahan hingga 24 jam.

9. TÉRATU Beauty Miracle Deo Stick Deodorant

instagram.com/teratubeauty

Berbentuk stick dari tawas murni. Kemasannya sangat memudahkan kita untuk memakainya. Seperti manfaat tawas yang kita tahu, TÉRATU Beauty Miracle Deo Stick Deodorant ini tentunya ampuh buat mengatasi bau badan.

Selain itu, ia juga bisa bantu mencerahkan ketiak dan bau kaki, hanya tinggal oleskan saja ke ketiak atau kaki yang memang sering berkeringat. Tidak lengket dan tidak akan meninggalkan noda pada baju, jadi tentunya aman dan pas banget dipakai sehari-hari. Harganya Rp75.000 dan deodorant stick dari tawas ini nggak cepat habis.

10. Surfer Girl Tea Tree Natural Deodorant X BRV

surfer-girl.com

Berbentuk balm yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami dengan tea tree essential oil sebagai antibakteri aktif yang akan menghalau bakteri dan kuman penyebab bau pada badan. Terdapat juga shea buttersoya oilvitamin E, dan berbagai ekstrak dari tumbuhan yang akan terus menutrisi dan merawat kulit ketiak ataupun lipatan-lipatan pada tubuh yang sering berkeringat. Cocok banget juga untuk kamu yang memiliki kulit jenis sensitif. Seharga Rp85.000 kamu sudah bisa menikmati aroma tea tree vanilla yang manis dan menenangkan.

So, tunggu apa lagi? Jangan lupa rawat juga ketiakmu agar tetap sehat, lembut, dan tidak iritasi karena terlalu banyak terpapar bahan kimia. Selamat beraktifvtas tanpa takut bau badan!

IDN Media Channels

Latest from Skin