Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Bikin Glowing, Ini 5 Manfaat Eksfoliasi Kulit Tubuh

Bisa mencerahkan tubuh juga nih

Popbela.com

Nggak hanya kulit wajah, kulit tubuh tentunya juga harus diberi perhatian lebih. Selain mandi dua kali sehari dan menggunakan lotion, menggunakan body scrub alias eksfoliasi kulit tubuh juga tentunya wajib dilakukan. Kira-kira apa saja sih manfaat dari menggunakan body scrub tersebut? Yuk, simak beberapa poin di bawah ini!

1. Mencerahkan kulit

stylecaster.com

Baik face scrub ataupun body scrub, keduanya dapat mencerahkan kulit lho. Ini karena scrub memiliki kemampuan membantu membersihkan kulit secara maksimal sehingga kulit tampak lebih cerah.

2. Mengangkat sel kulit mati

productnation.com

Butiran yang terdapat body scrub juga ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, nggak saja jadi lebih cerah, tapi kulitmu akan tampak bersih, sehat, dan glowing.

3. Membuat kulit menjadi lebih halus

kylieskin.com

Kulit yang terlihat cerah belum tentu jika disentuh terasa halus. Body scrub mengangkat kotoran secara maksimal maka kotoran-kotoran yang berhasil diangkat tersebut akan secara otomatis membuat kulit seperti nggak memiliki beban yang menempel.

4. Mengurangi jerawat di tubuh

sheknows.com

Melakukan eksfoliasi kulit tubuh secara teratur akan mengurangi pori-pori yang tersumbat, sel kulit mati dan minyak yang berlebih. Hal ini akan membantu mengurangi serta mencegah jerawat di bagian tubuh seperti di punggung.

5. Melancarkan peredaran darah

tripsavvy.com

Saat melakukan eksfoliasi, pijatan lembut akan membuat tubuhmu menjadi jauh lebih rileks. Sebagai pelengkapnya pilihlah varian yang sesuai kebutuhan kulitmu. Nggak hanya dari pijatannya, wewangian yang keluar dari aroma body scrub tersebut juga ikut membuat tubuhmu jauh lebih rileks.

IDN Media Channels

Latest from Skin