Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Skincare yang Mengandung Glycolic Acid dari L'Oreal Paris Jadi Incaran

Serumnya juara

Asri Muspita Sari

Bela, lagi cari skincare yang mengandung Glycolic Acid? Kalau iya, coba deh pakai produk dari L’Oreal Paris Glycolic Bright. Untuk Bela yang belum tahu, Glycolic Acid adalah salah satu jenis asam dari golongan AHA (Alpha Hydroxy Acid). 

Dalam jurnal German Society of Dermatology yang diterbitkan pada 2012 lalu, dikatakan bahwa AHA khususnya Glycolic Acid terbukti dapat membantu mempercepat regenerasi dan mencerahkan warna kulit lho. Pada studi tersebut, pasien menilai bahwa kulit mereka menjadi lebih kencang, halus, dan merasa lebih awet muda setelah menggunakan skincare yang mengandung Glycolic Acid.

Nah, begitu juga dengan seluruh rangkaian produk dari L’Oreal Paris Glycolic Bright yang diklaim dapat meratakan warna kulit, mengurangi noda hitam, dan membuat kulit terlihat makin cerah. Hmm, apakah benar sesuai dengan klaimnya? 

Coba simak ulasan dari Popbela berikut ini yuk! Keep reading!

1. L’Oreal Paris Glycolic Bright punya packaging holographic yang stunning

Instagram/claurakiehl

Pertama-tama mari kita bahas dari segi packaging-nya. Begitu lihat rangkaian skincare yang mengandung Glycolic Acid dari L’Oreal Paris Glycolic Bright ini, Popbela langsung jatuh hati! Mulai dari facial wash sampai sheet mask, semua kemasannya didominasi oleh warna pink dan putih. Nggak cuma itu, desain hologram pada kemasannya juga menambah kesan elegan dan mewah. Stunning!

Di bagian depan kardus packaging-nya tertera merek L’Oreal Paris berwarna keemasan. Sementara untuk tulisan dari jenis produknya ada di bagian bawah merek. Semua informasi yang kamu butuhkan seperti cara pakai, ingredients, klaim, expiry date, hingga cara penyimpanan ada di sisi lain dari kemasannya.

Next, let’s move on to the first product!

2. L’Oreal Paris Glycolic Bright Milky Foam Daily Cleanser

Dok. L’Oreal Paris

Oke, produk pertama yang akan Popbela ulas adalah Milky Foam Daily Cleanser. Seperti facial wash pada umumnya, produk ini hadir dalam tube plastik berukuran 50ml dan 100ml dengan kemasan berwarna pink putih dan ada sedikit aksen hologram. 

Dari segi formula, L’Oreal Paris Milky Foam Daily Cleanser termasuk salah satu produk skincare yang mengandung Glycolic Acid, bahkan semakin lengkap dengan adanya tambahan kandungan Salicylic Acid yang dapat membantu mengatasi jerawat di wajah. Untuk teksturnya, facial wash ini sangat lembut. Busanya berwarna putih seperti susu dan ada aroma floral yang cukup kuat. 

Klaim dari produk ini dapat mengangkat lapisan kulit yang menggelap, which is true! Saat mencoba Milky Foam Daily Cleanser, Popbela merasa wajah menjadi lebih segar, kesat, dan cerah. 

Oh iya, produk ini aman kamu gunakan di pagi dan malam hari ya. Kalau kamu tertarik mencoba, facial wash ini dibanderol dengan harga Rp30.000,- untuk ukuran 50ml dan Rp60.000,- untuk size 100ml.

3. L’Oreal Paris Glycolic Bright Glowing Day Cream & Glowing Overnight Cream

Dok. L’Oreal Paris

Untuk produk selanjutnya yang akan Popbela bahas adalah Glowing Day Cream dan Glowing Overnight Cream. Let’s talk about the Glowing Day Cream first ya, Bela. Untuk produk krim pagi ini juga termasuk skincare yang mengandung Glycolic Acid dan diklaim dapat mencerahkan, mengurangi tampilan kulit kusam, dan menyamarkan noda hitam.

Tapi nggak cuma itu Bela, Glowing Day Cream ini juga dilengkapi dengan SPF 17 yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar UV. Produk krimnya berwarna pink dengan aroma floral khas produk L’Oreal Paris Glycolic Bright. 

Awalnya aku agak worry dengan white cast ketika pakai produk ini, mengingat ada kandungan SPF di dalamnya. Tapi setelah aku coba, justru nggak bikin white cast lho. Produknya juga cepat meresap, bikin lembap tapi nggak membuat wajah berminyak. Approved by Popbela!

Selanjutnya ada Glowing Overnight Cream. Bela bisa memasukkan krim ini ke dalam rangkaian skincare malam. Sama seperti Glowing Day Cream, ini juga jadi produk skincare yang mengandung Glycolic Acid. Namun, L’Oreal Paris juga menambahkan kandungan Niacinamide di dalam produk ini. 

Baik Glycolic Acid atau Niacinamide, keduanya sama-sama dapat bekerja mencerahkan kulit wajah saat kamu beristirahat di malam hari. Dijamin wajahmu bakal auto glowing keesokan harinya!

Untuk list harga produk Glowing Day Cream dan Glowing Overnight Cream, Popbela cantumkan di sini ya:

  • Glowing Day Cream 15ml: Rp75.000,-
  • Glowing Day Cream 50ml: Rp185.000,-
  • Glowing Overnight Cream 15ml: Rp75.000,-
  • Glowing Overnight Cream 50ml: Rp185.000,-

4. L’Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum

Dok. L’Oreal Paris

Kalau ditanya produk favorit Popbela dari rangkaian L’Oreal Paris Glycolic Bright, Instant Glowing Serum adalah jawabannya! Tekstur serumnya cukup kental sehingga membuat produk ini mudah diratakan dan cepat meresap. Formulanya juga ringan dan nggak bikin greasy di kulit. Love it!

Skincare yang mengandung Glycolic Acid 1% ini, diklaim dapat mencerahkan kulit dan mengurangi -57% noda hitam hingga ke akarnya dalam 4 minggu. Popbela setuju banget sih sama klaim dari serum ini. Bekas-bekas jerawat di bagian pipi dan dahi pun perlahan mulai memudar setelah rutin pakai Instant Glowing Serum setiap malam.

Selain bikin kulit wajah cerah dan bisa memudarkan bekas jerawat, serum ini juga bikin kulit wajahku jadi lembap. That’s why Instant Glowing Serum ini jadi skincare holy grail Popbela sekarang. Pokoknya kalian wajib punya deh!

Sini, Popbela kasih daftar harga produknya untukmu:

  • Instant Glowing Serum 7,5ml: Rp30.000,-
  • Instant Glowing Serum 15ml: Rp105.000,-
  • Instant Glowing Serum 30ml: Rp185.000,-

5. L’Oreal Paris Glycolic Bright Glowing Serum Mask

Dok. L’Oreal Paris

Last but not least, produk skincare yang mengandung Glycolic Acid selanjutnya adalah Glowing Serum Mask. Mengandung brightening active seperti Glycolic Acid, sheet mask ini bisa bikin wajahmu auto cerah hingga 2 tingkat warna kulit hanya dalam 15 menit. Wow!

Produk sheet mask Glycolic Acid ini bisa banget kamu pakai sebelum makeup di pagi hari atau sebagai pelengkap skincare rutinmu di malam hari. Yang aku rasakan setelah pakai Glowing Serum Mask, kulit jadi terasa lembap, terhidrasi, dan tentunya cerah seketika! Oh iya, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp29.000,- saja Bela. Masih affordable ‘kan?

Secara keseluruhan, Popbela sangat merekomendasikan rangkaian skincare dari L’Oreal Paris Glycolic ini. Apalagi serumnya, juara banget deh! Buat kamu yang sedang mencari skincare yang mengandung Glycolic Acid untuk menghilangkan noda hitam, nggak ada salahnya lho mencoba rangkaian produk dari L’Oreal Paris Glycolic Bright ini. Kalau tertarik, kamu bisa langsung beli produknya di sini ya, Bela!

Semoga ulasan Popbela tentang jenis skincare yang mengandung Glycolic Acid dari rangkaian L’Oreal Paris Glycolic Bright kali ini, bisa bermanfaat dan membantumu ya. So, do you wanna try? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin