Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Hasilnya Maksimal, Ini Cara Penggunaan Eye Cream yang Benar

Dijamin nggak ada lagi mata panda

Arnintya Juninda

Seiring bertambahnya usia, area pada wajah yang seringkali rawan menunjukan tanda penuaan adalah area mata. Untuk mengatasinya, penggunaan eye cream secara rutin sangat dibutuhkan.

Tetapi, apakah kamu sudah mengetahui cara menggunakan eye cream yang benar? Eye cream akan bekerja maksimal merawat area mata apabila digunakan secara benar. Nah buat kamu yang baru-baru ini memulai menggunakan eye cream, yuk baca artikel ini agar tahu cara menggunakan eye cream yang benar!

1. Aplikasi Menggunakan Jari Manis

womenshealthmagazine.com

Jari manis disebut-sebut sebagai jari yang paling tepat untuk digunakan dapat aplikasi eye cream di area mata. Hal ini karena jari manis adalah jari yang memiliki daya tekan rendah sehingga lebih lembut saat menyentuh area mata.

Sebelum aplikasi eye cream, pastikan terlebih dahulu jari manis yang akan digunakan sudah bersih ya agar tidak membuat area tersebut teriritasi akibat adanya kotoran. Kemudian dengan perlahan aplikasikan eye cream pada area mata dengan jari manis.

2. Ukuran Eye Cream yang Digunakan

crazynails.com

Penggunaan eye cream hanya sebesar kacang polong untuk kedua area mata. Saat aplikasi eye cream pada area mata, jangan sampai terlalu dekat dengan kelopak dan bulu mata ya. Apabila terlalu dekat, bisa membuat produk masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

3. Menepuk Area Mata Setelah Aplikasi Eye Cream

mirror.co.uk

Setelah membaurkan eye cream pada area mata secara spesifik di area tulang dan rongga mata, jangan lupa menepuk-nepuk halus bagian tersebut. Fungsi menepuk-nepuk area tersebut adalah untuk membantu penyerapan eye cream lebih baik pada area tersebut sehingga area mata lebih lembut dan juga terhidrasi sempurna jauh dari tanda penuaan.

4. Menggunakan Face Roller Apabila Diperlukan

healthline.com

Face roller adalah salah satu alat yang digunakan untuk memijat area mata dan bisa melancarkan peredaran darah di area tersebut. Gunakan face roller dengan bahan batu alam yang terasa dingin saat digunakan. Selain digunakan untuk memijat area mata setelah penggunaan eye cream, face roller juga dapat digunakan memijat wajah sehingga lebih rileks lho!

5. Menggunakan Eye Cream Secara Rutin

byrdie.com

Bela, percaya dong penggunaan produk skincare secara rutin akan memberikan hasil maksimal? Begitu juga dengan penggunaan eye cream. Mungkin penggunaan eye cream bukanlah hal yang paling penting namun apabila kamu rutin menggunakannya pasti kamu akan melihat perubahan yang signifikan terhadap area mata. Jangan lupa baiknya eye cream digunakan pada malam hari ya sehingga area mata lebih segar di pagi hari.

Itu tadi cara penggunaan eye cream yang benar agar kamu bisa mendapatkan hasil maksimal. Kira-kira apakah kamu sudah menerapkan lima cara di atas?

IDN Media Channels

Latest from Skin