Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami yang Bisa Dilakukan di Rumah

Sudah coba tips nomor 4?

Anisa Indraini

Memiliki kulit wajah cerah dan berseri merupakan dambaan bagi setiap perempuan. Nggak heran banyak perempuan rela mengeluarkan dana lebih untuk melakukan perawatan kulit wajah hingga membeli produk kecantikan demi menunjang penampilan.

Namun bukan berarti wajah nggak bisa cerah dengan modal yang lebih sedikit. Banyak lho cara alami untuk merawat kulit wajah cerah tanpa ada efek samping. Nggak percaya? Di bawah ini ada tujuh cara mencerahkan wajah secara alami. Simak ya, Bela.

1. Bengkoang

kamini.id

Kaya akan vitamin B dan C, bengkoang sangat berperan penting dalam memutihkan wajah. Nggak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar satu ini. Kamu bisa coba sendiri di rumah dengan parut bengkoang hingga lembut dan gunakan sarinya sebagai masker wajah.

2. Putih Telur

hello-pet.com

Kaya akan protein dan sumber mikronutrien, putih telur juga dapat digunakan sebagai bahan pencerah wajah secara alami. Untuk menghilangkan bau amis pada telur saat dijadikan masker, kamu bisa tambahkan satu sendok air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

3. Tepung beras

yelp.com

Kaya akan vitamin B, allantoin, hingga tirosinae, tepung beras dapat menjadikan wajah cerah secara alami. Untuk membuatnya, cukup campurkan satu sedok tepung beras dengan susu full cream. Dengan begitu, kamu bisa oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit.

4. Ampas teh basi

rimma.co

Selain bisa mengangkat sel kulit mati dan mengurangi flek hitam, ampas teh basi juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Jadi selesai minum teh, jangan langsung buang ampasnya ya, Bela. 

5. Lobak putih

healthline.com

Nggak hanya digunakan sebagai bahan dapur, lobak putih juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami lho. Kandungan di dalamnya seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor, hingga zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, haluskan satu lobak putih dengan mencampurkan dua sendok minyak zaitun sebagai masker. Diamkan selama 30 menit pada wajah dan bilas dengan air bersih.

6. Teh hijau

pxhere.com

Antioksidan yang terkandung pada teh hijau dapat menangkal radikal bebas serta mengangkat sel kulit mati. Untuk itu, campurkan satu sendok bubuk teh hijau dengan air hingga berbentuk pasta. Gunakan sebagai masker dengan mengoleskan pada wajah.

7. Konsumsi dan gunakan masker vitamin C

honestdocs.id

Selain dapat membersihkan wajah dari jerawat dan komedo, vitamin C dapat mencerahkan wajah yang kusam. Kamu bisa buat masker atau konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, stroberi, pepaya, hingga tomat. 

Itulah beberapa cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan dengan mudah dirumah. Selamat mencoba, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Skin