Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Efektif

Perhatikan kualitas dan kandungannya, ya!

Angga Prayudhatama

Ada banyak sekali jenis produk masker yang beredar di pasaran untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Memilih masker untuk rangkaian skincare kulit wajah tentu harus benar-benar diperhatikan kualitas dan kandungan yang terdapat di dalamnya.

Pastikan produk yang dipilih merupakan skincare yang sudah terdaftar izin edarnya di BPOM. Berikut ini beberapa rekomendasi masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang telah Popbela.com rangkum untukmu!

1. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

rohto.co.id

Bagi kamu suka dengan kandungan tree tea, maka produk dari Acnes ini sangat direkomendasikan. Karena di dalamnya terdapat kandungan yang bermanfaat untuk mencegah penyumbatan pori-pori, menyeimbangkan pengeluaran minyak dan mencerahkan noda jerawat. 

Penggunaan masker ini secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan bersih bebas jerawat dan bekasnya.

2. COSRX Full Fit Propolis Honey Overnight Mask

cosrx.id

Produk masker ini sangat disarankan untuk digunakan pada saat sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Setelah itu baru bisa dibilas keesokan harinya.

Di dalam masker ini terdapat kandungan royal jelly dan propolis. Manfaat dari COSRX Full Fit Propolis Honey Overnight Mask adalah untuk mencegah jerawat agar tidak kembali muncul dan mengurangi noda bekas jerawat. Penggunaan teratur akan menghasilkan kulit menjadi lebih cerah dan bersih.

3. Ever White Green Tea Clay Mask

everwhite.co.id

Ever White merupakan salah satu brand lokal yang cukup ternama dan terdapat juga produksi masker dengan khasiat bagus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Green Tea Clay Mask dari Ever White dipercaya ampuh untuk mengecilkan dan menghilangkan noda pada wajah. 

Masker ini memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah bahkan hingga sampai ke pori-pori. Selain itu, produk dari Ever White satu ini juga dipercaya ampuh melawan radikal bebas akibat paparan polusi. Di dalamnya juga terdapat kandungan yang mampu mencerahkan dan melembutkan kulit wajah.

4. Freeman Deep Cleansing Manuka Honey+Tea Tree Oil

amazon.com

Jika wajah kamu cenderung berminyak, maka produk dari Freeman ini sangat direkomendasikan. Di dalamnya terdapat kandungan tea tree oil yang dapat membersihkan pori-pori sehingga kadar minyak pada wajah pun lebih terkontrol. 

Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan mengaplikasikan pada wajah dan leher, lalu mendiamkannya selama 5-15 menit. Setelah itu, kamu baru bisa membilasnya hingga kering menggunakan air hangat.

5. Harlette Oatmilk Sleeping Mask

harlettebeauty.com

Jika kamu sering lupa untuk mencuci wajah setelah memakai masker, maka produk Harlette Oatmilk Sleeping Mask ini bisa menjadi pilihan terbaik. Karena meskipun sedang tidur, sleeping mask ini tetap aman untuk digunakan.

Masker overnight ini memiliki tiga kegunaan utama, yakni menenangkan kulit wajah yang sedang bermasalah, mengurangi minyak pada wajah dan menghilangkan bekas jerawat karena terdapat kandungan licorice dan susu.

6. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal

holikaholika.ee

Arang hitam juga bisa menjadi bahan alami yang banyak digunakan produk skincare untuk mengatasi masalah jerawat. Salah satu merek yang menggunakan bahan ini adalah Holika Holika. Tidak hanya terdapat kandungan activated charcoal karena sheet mask ini juga dilengkapi dengan kandungan centella asiatica

Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan kadar antioksidan pada kulit dan mengatasi berbagai permasalahan seperti bekas jerawat. Selain itu, di dalamnya juga terdapat hyaluronic acid yang mampu melembapkan dan melembutkan kulit wajah. 

7. Mustika Ratu Masker Jerawat

tokopedia.com/shinebeautyskin

Merek produk kecantikan lokal satu ini tentu sudah tidak asing lagi dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan. Bekas jerawat terjadi karena adanya peradangan jerawat sehingga diperlukan produk untuk membantu meredakan masalah tersebut agar tidak menimbulkan bekas berupa noda hitam. 

Cara pemakaian produk ini pun sangat mudah yakni cukup dengan mencampurkannya menggunakan air untuk kemudian diaplikasikan pada wajah. Setelah dibiarkan selama kurang lebih 10 menit, maka kamu bisa membilasnya hingga bersih. Gunakan setidaknya dua kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal. 

8. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

desmonicc.wordpress.com/

Bahan dasar dari masker ini adalah clay dan memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran dan minyak pada wajah serta membantu mengatasi masalah jerawat. Di dalamnya terdapat kandungan kaolin clay, ekstrak tea tree oil, dan charcoal yang sangat bagus untuk merawat kulit berjerawat. 

Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk menggunakannya paling tidak minimal dua kali dalam seminggu. 

9. Viva White Clean Mask Refreshner

vivacosmetic.com

Merek kecantikan satu ini sebenarnya sudah sangat legendaris dibandingkan dengan produk lainnya. Di dalam Viva White Clean Mask Refreshner terdapat kandungan ekstrak jeruk nipis dan tea tree oil.

Manfaat dari kandungan tersebut adalah untuk mengangkat kelebihan minyak pada sel kulit wajah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat baru. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan alami seperti licorice dan lidah buaya yang memberikan kelembapan ekstra dan menghilangkan bekas jerawat. 

10. Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

scarlettwhitening.com

Masker Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask merupakan masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengandung bahan-bahan alami. Bahan-bahan tersebut di antaranya adalah Niacinamide, Vitamin C, dan rose flower water.

Produk ini bisa mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan menjaga lapisan luar kulit agar lebih terhidrasi. Kandungan rose flower water di dalamnya juga bisa mengurangi bengkak dan kemerahan akibat jerawat. 

11. L'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum Mask

loreal-paris.com

Asam glycolic yang terkandung dalam L'Oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Serum Mask memiliki manfaat yang bagus untuk bekas jerawat. Sebab, asam glycolic tersebut bisa mencerahkan dan mengurangi bintik hitam pada wajah. 

Dengan penggunaan teratur, masker ini juga bisa menutrisi dan meratakan warna kulit. Kamu bisa memakai sheet mask L'Oreal ini selama 15 menit untuk membuat kulit lebih ternutrisi dan bercahaya. 

12. Garnier Bright Complete Serum Sheet Mask

garnier.in

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah Garnier Bright Complete Serum Sheet Mask. Masker ini mengandung vitamin C, dan lemon yang bisa memudarkan bintik hitam di kulit. 

Tak hanya itu saja, Garnier Bright Complete Serum Sheet Mask juga bisa mencerahkan kulit kusam, menghidrasi, dan membuat kulit makin berkilau. Sheet mask ini cocok untuk semua jenis kulit dan memberi banyak manfaat dalam satu kali pakai. 

Itulah deretan produk masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba. Di antara macam-macam produk di atas, mana yang sudah pernah kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin