Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sebelum Secanggih Sekarang, Begini Teknologi Kecantikan Zaman Dulu

Tertarik mencoba alat ini?

Zahrah Zayyan Layalia

Seiring perkembangan teknologi, dunia kecantikan zaman sekarang telah banyak mengalami perubahan positif. Kamu bisa menemukan berbagai beauty item canggih hingga treatment modern yang bisa membantu mempercantik penampilan kamu. Tapi, tahukah kamu, sebelum secanggih sekarang, zaman dulu banyak perempuan menggunakan alat kecantikan unik guna mengubah penampilan mereka lho. Seperti apa alatnya? Yuk, simak artikelnya di bawah ini!

1. Alat untuk 'Membaca' Wajah

littlethings.com

Alat yang satu ini dibuat oleh Max Factor di tahun 1930-an. Disebut sebagai beauty calibrator, alat ini diciptakan untuk mengidentifikasi bagian waja yang mana yang bisa dipercantik dan mana yang kurang menarik sehingga memudahkan ketika ingin mengaplikasikan makeup.

2. Pengering Rambut

rosysalonsoftware.com

Kalau sekarang kita dapat dengan mudah mengeringkan rambut dengan hair dryer, zaman dahulu para perempuan mengeringkan rambut dengan alat besar yanng disebut blow dryer. Terlihat merepotkan ya dibandingkan dengan hair dryer milikmu sekarang?

3. Alat Penghilang Lemak

Kalau yang satu ini ditujukan untuk para perempuan yang ingin menghilangkan lemak di bagian tertentu. Menggunakan roller berbahan metal, alat yang satu ini akan memijat bagian yang diinginkan guna menghancurkan lemak di bagian tersebut. Kamu tertarik mencobanya?

4. Pembentuk Lesung Pipi

thequackdoctor.com

Untuk kamu yang ingin terlihat manis, zaman dahulu ada alat yang dapat membentuk lesung pipi. Berbentuk seperti besi dan dipakai di sekitar pipi. Kira-kira seperti apa ya rasanya menggunakan alat ini?

5. Pengeriting Rambut

phillymag.com

Kalau sekarang sudah ada catokan dan curling iron, zaman dahulu ada juga lho alat pengeriting rambut. Menggunakan berbagai kabel dan besi, alat ini menggantung pada rambutmu bagaikan Medusa! Wow terlihat seram ya, Bela?

6. Masker Es Batu

wordpress.com

Di zaman modern ada berbagai jenis masker yang bisa kamu gunakan seperti sheet mask, clay mask, dan lainnya. Beda lagi di zaman dahulu nih! Mereka menggunakan es batu di seluruh wajah sebagai masker. Konon katanya, masker ini bisa membuat wajah jadi lebih cerah dan pori-pori tampak mengecil.

7. Penghilang Jerawat

dok.internet

Jika dulu belum banyak variasi skincare seperti sekarang, para perempuan di tahun 1930-an menggunakan alat yang satu ini untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Alat ini memiliki ujung tajam seperti pensil yang akan menusuk setiap bagian yang memiliki noda hitam. Kira-kira kamu mau mencobanya nggak?

IDN Media Channels

Latest from Make Up