Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Supaya Bulu Mata Lebih Tebal, Ini 5 Tips yang Dapat Kamu Lakukan

Makin pede deh!

Vidya Nathania

Kurang lebih hampir mirip seperti alis, kehadiran bulu mata sebagai penunjang riasan wajah tak dapat dipungkiri. Pasalnya, dengan tampilan bulu mata yang lentik dan lebat akan membuat tampilan wajahmu terlihat lebih hidup dan fresh. Namun, bagaimana jadinya jika ada beberapa orang yang memiliki tipe bulu mata yang tipis? 

Beberapa faktor yang menyebabkan bulu mata tipis adalah faktor genetik, penggunaan eyelash extension, mencuci wajah terlalu kasar, atau sisa maskara yang masih menempel saat akan menggunakan maskara. Sekarang jangan cemas, supaya bulu mata lebih tebal, ini 5 tips yang dapat kamu lakukan!

1. Hindari menggosok bagian mata saat hendak mencuci wajah

modeldiva.org

Sebagian orang terlihat masih kurang dalam memperhatikan gerakan tangan saat hendak mencuci wajah. Karena ingin cepat selesai, maka tangan terlihat asal dan kasar dengan memutar-mutar seluruh bagian wajah termasuk bagian mata. Tentu hal ini dapat membuat bulu matamu rontok hingga menipis. Sebaiknya, jika ingin membersihkan bagian mata, lakukan dengan perlahan dan lebih berhati-hati ya.

2. Bersihkan riasan mata menggunakan oil makeup remover

httplakesidersrochester.com

Siapa sih yang nggak suka menggunakan maskara? Selain dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik secara instan, menggunakan maskara jauh lebih mudah. Namun tak hanya cara menggunakannya saja, tetapi kamu pun harus memperhatikan cara membersihkan riasan mata yang satu ini. Gunakan oil makeup remover agar tidak menyisakan produk maskara pada bulu mata dan terhindar dari bulu mata yang menipis.

3. Rajin menyisir bulu mata menggunakan spoolie

pricena.com

Sama seperti rambutmu, menyisir helaian bulu mata tentu dapat membentuk bulu matamu menjadi lebih lentik dan juga membantu merangsang pertumbuhan bulu mata baru yang lebih lebat lho! Sisir setiap sebelum tidur dan setelah bangun tidur menggunakan spoolie brush bertekstur lembut.

4. Pijat secara lembut pada bagian kelopak mata

nivea.co

Gerakan memijat lembut bagian kelopak mata dapat melancarkan peredaran darah pada area mata yang nantinya akan merangsang pertumbuhan bulu mata secara cepat. Saat hendak memijat, gunakan coconut oil untuk mempermudah pijatan. Lakukan 3 sampai 5 menit dan lihat hasilnya dalam beberapa bulan ke depan.

5. Gunakan serum bulu mata setiap malam

businessinsider.com

Selain bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai treatment seperti castor oil, aloe vera atau coconut oil. Serum bulu mata memang dirancang khusus untuk membantu bulu mata tumbuh dengan maksimal dan bahan-bahan yang sudah dipilih akan memperkuat akar dari bulu matamu. Di antara banyak produk, kamu bisa memilih produk yang sudah dipercaya.

Nah, itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan kalau ingin bulu mata lebih lebat. Ternyata nggak susah ya? Semoga membantu ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up