Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Makeup untuk Kamu Pemilik Kulit Eksotis

Gampang banget lho!

Vidya Nathania

Walau di Indonesia memiliki ragam warna kulit, namun pemilik kulit eksotis masih menjadi juaranya. Merupakan warna kulit dambaan setiap perempuan, namun pemilik warna kulit eksotis memiliki kesusahan dalam menggunakan makeup dalam segi pemilihan shades dan produk apa saja yang digunakan. Melihat hal tersebut, bagi pemilik kulit eksotis tentu tak pelru khawatir karena di artikel ini kamu akan menemukan 5 tips yang memudahkanmu dalam merias wajah. Yuk disimak!

1. Pilih pelembap yang tidak mengandung kandungan whitening

stylecaster.com

Sebelum kulit wajah tersentuh oleh makeup, tentunya kulitmu juga membutuhkan perlindungan yang didapat dari pelembap. Namun, yang perlu diperhatikan dalam memilih pelembap bagi pemilik kulit eksotis, pilih produk yang tak mengandung whitening atau meninggalkan white cast pada kulit. Hal tersebut untuk menghindari kulit wajah yang belang.

2. Gunakan foundation 1 tingkat lebih cerah dari warna kulit asli

differencebetween.info

Setelah memilih pelembap yang tepat, tentu kamu juga harus teliti dalam memilih produk foundation ya Bela! Pilih shades 1 tingkat lebih cerah dari warna kulitmu, dan jika produk foundation yang hendak kamu beli tidak oksidasi, kamu dapat memilih shades yang mirip dengan warna kulitmu. Gunakan foundation secara menipis saja ya.

3. Gunakan bronzer yang bertekstur shimmer

maybelline.com

Jangan lupa juga untuk menonjolkan kulit eksotismu dengan menggunakan produk bronzer sebagai sentuhan hangat pada wajahmu. Pilihlah produk bronzer yang memiliki tekstur shimmer sehingga dapat membuat tampilan wajahmu mengkilau.

4. Pilih perpaduan warna makeup yang lembut

stylecraze.com

Selain bagian complexion, kamu juga harus memperhatikan bagian makeup keseluruhan seperti eyeshadow dan blush on. Pilih warna-warna lembut seperti cokelat, dusty pink, brick rose, dan cream. Warna-warna tersebut dapat membuat wajahmu tampak lebih segar tanpa kesan yang berlebihan.

5. Hindari warna lipstik yang terlalu terang

marieclaire.com

Tips terakhir namun paling penting, pilih produk lipstik yang memiliki warna cenderung ke hangat dan hindari penggunaan warna lipstik yang terlalu terang seperti pink fushia, ungu, merah vermilion dan warna lainnya.

Ternyata penting banget lho untuk memperhatikan kelima tips tersebut agar tampilan makeup-mu lebih maksimal dan terhindar dari kesalahan-kesalahan yang dapat membuat makeup menjadi kurang.

IDN Media Channels

Latest from Make Up