Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wajib Punya! 7 Lip Cream Halal yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Ramah banget di kantong

Syarifah Noer Aulia

Kesuksesan produk lokal bersertifikat halal memang laris manis di pasaran. Para pencinta makeup menjadikan produk halal sebagai salah satu kriteria wajib yang harus disertakan. Pada dasarnya kosmetik halal merupakan sebuah produk makeup yang mengandung bahan-bahan alami yang sesuai dengan syariat Islam.  

Bahan yang digunakan kosmetik halal di antaranya, tidak mengandung bahan hewani dan alkohol. Lip cream merupakan salah satu produk kosmetik yang dianggap penting status kehalalannya. Tak hanya itu, produk halal yang dibanderol harga relatif miring juga bakal diburu beauty enthusiast. 

Berikut ini rekomendasi lip cream halal dengan harga terjangkau. Keep scrolling! 

1. Make Over Intense Matte Lip Cream

Instagram/makeoverid

Tampil lebih elegan, Make Over jadi salah satu produk andalan di bawah PT Paragon Technology and Innovation yang juga menaungi Wardah. Tak jauh berbeda dengan sister company-nya, Make Over juga memiliki lip cream yang laris manis di pasaran yaitu Intense Matte Lip Cream. 

Sesuai dengan namanya, lip cream ini menghadirkan tekstur creamy cenderung mousse atau thick cream. Sehingga berhasil mematahkan anggapan lip cream matte bikin bibir kering. Justru Make Over Intense Matte Lip Cream bisa merawat bibir sama seperti memakai lip balm. Harga lip cream ini mulai dari Rp100 ribu. 

2. Emina Creamatte

Instagram/eminacosmetics

Emina merupakan brand sister company dari Wardah. Memang sih kiprahnya di industri kecantikan belum mengalahkan seniornya. Namun, kehadiran Emina menjadi penyejuk bagi remaja pecinta makeup. Telah diklaim sebagai brand halal, Emina memiliki deretan produk unggulan, salah satunya Emina Creamatte. Teksturnya cukup creamy dan ringan sehingga cocok banget untuk kulit remaja. 

Selain itu, kandungan vitamin E di dalamnya membantu merawat kulit bibir agar tidak kering. Secara keseluruhan Emina Creamatte dikemas dengan tampilan super chic and girly banget. Emina juga dibanderol dengan harga terjangkau yakni Rp47.500. 

3. Zoya Lip Paint

Instagram/zoyacosmetics

Sebagai produk lokal, Zoya Lip Paint telah menyesuaikan dengan ketentuan dan kebutuhan kulit orang Indonesia, diantaranya bersertifikasi halal, ringan dan melembapkan. Secara tekstur cenderung mousse sehingga finishing nya nggak membuat bibir menjadi cracking. Bahkan, pemilik bibir gelap bisa mengandalkan lip cream yang satu ini karena cukup pigmented. Zoya Lip Paint harganya Rp45 ribu. 

4. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Instagram/Wardahbeauty

Wardah menjadi salah satu brand lokal yang membangkitkan industri kosmetik halal di tanah air. Dalam versi terbaru, Wardah Exclusive Matte Lip Cream mengandalkan formula baru berupa breathable yang membuat bibir terasa ringan dan nyaman saat menggunakan lip cream matte. Selain itu, pilihan warnanya juga cukup beragam sehingga diminati oleh beauty enthusiast. Nggak perlu mahal, Wardah Exclusive Matte Lip Cream dihargai Rp42.500. 

5. Mizzu Valipcious Velvet Matte

Instagram/mizzucosmetics

Sejak kali pertama hadir, Mizzu sudah mendapat tempat teristimewa di hati beauty enthusiast. Mizzu juga telah mengklaim sebagai produk lokal yang halal. Formula yang ada pada Mizzu Valipcious Velvet Matte memberikan kesan yang cukup bagus karena halus dan cukup satu polesan, bibir sudah tercover dengan sempurna. Selain itu harganya cukup affordable yakni Rp68 ribuan. 

6. Madame Gie Magnifique Lip Liquid Matte

Instagram/madame.gie

Siapa sih yang nggak kenal dengan brand kosmetik milik Gisella Anastasia. Madame Gie Magnifique Lip Liquid Matte merupakan produk terlaris diburu pecinta makeup. Hal ini dikarenakan lip cream ini memiliki kualitas yang bagus namun harganya sangat bersahabat. Cukup dengan Rp23 ribuan, kamu bisa tampil stand out.  

7. Sariayu Lip Color

Instagram/sariayu_mt

Sariayu telah menjadi pelopor brand lokal halal yang masih eksis hingga saat ini. Deretan produk terbaru terus dikembangkan, salah satunya Lip Color. Sariayu Lip Color memiliki tekstur yang creamy dan sangat lembut. Ketika dipakai, bibir terasa nyaman, lembut dan tidak menggumpal. Apabila digunakan dalam waktu lama, lip cream ini justru akan melindungi kulit agar tidak kering. Harganya Rp55 ribu. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up