Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak

Anti kilang minyak seharian!

Shavira Annisa Putri

Di tengah hari makeup sudah luntur dan terasa lengket? Itu tandanya kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak. Nah, mengaplikasikan makeup untuk kulit berminyak memang tak mudah, kamu membutuhkan cara-cara khusus lho, Bela. 

Nah, biar nggak salah langkah, Popbela punya lima tips agar makeup awet untuk kulit wajah berminyak. Kira-kira apa saja? Just keep scrolling! 

1. Menggunakan skincare

Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak / allure.com

Sebelum mengaplikasikan makeup, jangan lupa untuk memastikan kulit dalam keadaan bersih dan dilanjutkan dengan menggunakan skincare. Langkah ini dapat membantu riasan kamu jadi lebih tahan lama dan tidak mudah greasy. 

2. Pilih primer yang mampu menahan minyak

Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak/ hellogiggles.com

Primer menjadi step yang nggak bisa kamu lewatkan ketika mengaplikasikan makeup, apalagi jika memiliki kulit yang berminyak. Pilih primer yang mampu menahan minyak dan menyamarkan pori-pori, lalu aplikasikan pada bagian dahi, hidung, dan dagu. Dengan begitu, makeup jadi lebih tahan lama dan memberikan hasil akhir yang lebih flawless. 

3. Aplikasikan matte foundation

Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak /girlstyle.com

Nggak cukup hanya dengan primer, minyak berlebih di wajahmu bisa dikontrol dengan matte foundation. Aplikasikan secara tipis-tipis agar tidak mudah cracking dan luntur. Jika kamu ingin hasil yang lebih natural, bisa juga pilih bb cream dengan hasil akhir powdery. 

4. Kunci riasan dengan bedak

Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak / popsugar.com

Pemilik kulit berminyak pasti sudah bersahabat banget dengan bedak. Nah, sebaiknya hindari pengunaan bedak padat ya, karena akan membuat riasanmu terkesan berlebihan dan greasy. Untuk itu kamu bisa set seluruh riasan dengan mengaplikasikan bedak tabur. 

5. Last step, semprotkan setting spray

Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak / marthastewart.com

Dan tahap terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menyemprotkan setting spray. Bulir air setting spray dapat mengunci riasan dan menahan minyak. Sehingga, makeup akan bertahan lebih lama dan tidak mudah geser. Untuk hasil yang maksimal, pilih setting spray yang memiliki hasil akhir matte ya, Bela! 

So, itu dia lima tips makeup untuk kulit wajah berminyak. Semoga artikel ini bermanfaat, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Make Up