Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Menor, 9 Cara Makeup Natural yang Bikin Wajah Terlihat Flawless

Simpel dan mudah di ikuti

Shavira Annisa Putri

Tren menggunakan makeup telah menjadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari perempuan. Kalau dulu makeup hanya digunakan ketika menghadiri acara spesial, kini merias wajah menjadi ritual wajib yang dilakukan hampir setiap hari. Namun, terkadang menggunakan makeup justru memberikan kesan wajah yang menor dan nampak lebih tua.

Nah, untuk sehari-hari ada baiknya untuk tetap mengaplikasikan makeup yang minimalis dan simpel. Kira-kira bagaimana untuk mendapatkan look yang flawless dan anti menor? Yuk intip sembilan cara makeup natural berikut ini!

1. Pastikan kulitmu sudah bersih dari kotoran dan jangan lupa untuk menggunakan skincare, seperti pelembap dan sunscreen.

freepik.com

2. Jika kulitmu tipe yang mudah berminyak, gunakan primer yang berfungsi mengontrol sebum berlebih. Sedangkan kulit kering bisa aplikasikan hydrating primer agar lebih lembap.

lorealparisusa.com

3. Aplikasikan complexion yang memiliki warna cocok dengan tone wajah dan bertekstur ringan. Mungkin kamu bisa mencoba bb cream, cushion atau tinted moisturizer.

lorealparisusa.com

4. Agar penampilan terlihat lebih fresh, gunakan cream blush sedikit demi sedikit. Step ini akan membuat makeup kamu terlihat lebih natural.

cosmopolitan.com

5. Jangan lupa set seluruh complexion menggunakan bedak favorit agar makeup natural lebih tahan lama.

6. Tentu dengan riasan mata minimalis, penampilanmu makin sempurna. Pilih eyeshadow berwarna coklat, lalu gunakan eyeliner dan jangan lupa mengaplikasikan maskara.

lorealparisusa.com

7. Selanjutnya, gunakan eyebrow mascara untuk mendapatkan alis yang tebal dan rapi tetapi terlihat natural.

anastasiabeverlyhills.com

8. Salah satu kunci tampil flawless dengan makeup natural adalah menyapukan nude lipstick. Pilih hasil akhir yang satin agar nyaman digunakan.

lorealparisusa.com

9. Last step, semprotkan setting spray agar makeup natural kamu bertahan seharian. Nah, itu dia sembilan cara makeup natural yang bisa kamu aplikasikan sehari-hari. Untuk menunjukan pesonamu, nggak perlu gunakan riasan tebal kok, Bela. So, stay stunning!

reviewthis.com

IDN Media Channels

Latest from Make Up