Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Cushion Lokal untuk Kulit Berminyak, Wajib Coba!

Cocok untuk semua jenis kulit, lho!

Sabrina Amyra Aziz

Sejak menjadi tren di Korea Selatan, produk cushion kini telah mendunia hingga berhasil membuat orang-orang menjadi penggemarnya. Namun, kebanyakan cushion memberi hasil akhir yang dewy dan basah sehingga sering kali tidak cocok untuk pemilik kulit berminyak. Untungnya, kini cushion lokal telah hadir dengan formula yang disempurnakan agar sesuai dengan jenis kulit yang berbeda. Melalui artikel ini, Popbela akan bocorin tujuh rekomendasi merk cushion lokal yang cocok untuk kulit berminyak. Yuk, langsung saja kita simak di bawah ini!

1. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

somethinc.com

Cushion pertama untuk kulit berminyak yang harus dicoba adalah Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++. Produk ini merupakan cushion mesh pertama yang hadir di Indonesia. Cushion ini menggunakan teknologi non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori serta membuat kulitmu mampu bernapas. Hasil akhirnya membuat kulitmu tampak sempurna dan cerah, tetapi tetap terasa ringan pada wajah. Grab yours now!

2. Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

instagram.com/wardahbeauty

BB Cushion dari Wardah ini memiliki kandungan larutan mineral yang mampu mempertahankan kelembapan pada kulit. Formula yang dilengkapi dengan SPF50PA++++ dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV tanpa menyumbat pori-pori. Yang paling penting, cushion ini memiliki hasil akhir matte yang dapat tahan hingga 12 jam. Efektif sekali untuk pemilik kulit berminyak yang tidak ingin keseringan touch up.

3. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation

mizzucosmetics.com

Produk selanjutnya adalah Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Cushion compact foundation ini menggunakan formula berair yang memberikan tekstur ringan pada kulit. Dengan coverage yang mampu bertahan lama, produk ini juga bisa digunakan sebagai makeup base sehari-hari. Dengan hasil akhir matte, produk ini sangat cocok untuk kulit berminyak. Must try!

4. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

luxcrime.com

Cushion dari Luxcrime ini mampu mengubah warna kulitmu, ini memberikan cakupan yang mampu dibangun, hasil akhir yang tahan lama, serta terasa ringan pada wajah. Diformulasikan dengan SPF 25 yang ampuh untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB setiap hari. Dengan mengaplikasikan cushion ini, kulit tampak lebih cerah, halus, dan flawless, lho!

5. Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion

makeoverforall.com

Cushion untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Make Over Powerstay Demi-Matte Cushion. Cushion dari Make Over ini diperkuat dengan beberapa kandungan skincare. Produk ini mengandung pelembap untuk menghidrasi wajah, oil balancer yang menekan produksi sebum pada wajah, kandungan anti pollution yang merupakan bahan khusus untuk melawan polusi, dan kandungan SPF50PA++++ yang melindungi kulit dari sinar matahari. Hal unik dari cushion ini adalah dapat bertahan hingga 12 jam dan memiliki coverage medium to full.

6. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

purbasari.co.id

Purbasari Pore Perfecting BB Cushion merupakan inovasi makeup terbaru dari Purbasari, dimana foundation di dalam kemasan compact yang dilengkapi dengan microfoam. Busa mikro itu sendiri membantu menjaga kesegaran selama pemakaian sehingga membuat foundation-nya lebih kuat dan tidak mudah menggumpal. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion dilengkapi dengan penyerapan minyak, SPF 18 PA +++, serta anti oksidan.

7. BLP Beauty Cover Cushion

blpbeauty.com

Cushion ini memiliki coverage yang medium-full dengan hasil akhir satin. Mengandung SPF 50+/PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan formula pelembap, non-comedogenic, dan sudah teruji secara dermatologis, cushion ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, lho! Cushion ini mengandung ekstrak chamomile sebagai anti inflamasi, bebas pewangi, bebas minyak mineral, bebas dari penyalahgunaan, dan mengandung vegan, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari bagi kamu yang memiliki kulit berminyak.

Jadi, itu dia tujuh rekomendasi merk cushion lokal yang cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Kira-kira mau coba yang mana dulu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Make Up