Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Translucent Powder Terbaik untuk Mengunci Makeup

Makeup jadi tahan lama

Nafi' Khoiriyah

Produk makeup untuk perempuan memang banyak sekali jenisnya. Mulai dari bedak saja, ada beberapa jenis yang fungsinya masing-masing berbeda.

Salah satu yang sering dipertanyakan oleh pemula yang ingin memakai makeup adalah translucent powder. Translucent powder merupakan bedak yang berbentuk bubuk atau powder, tetapi memiliki butiran yang lebih lembut dari bedak biasanya.

Kebanyakan, translucent powder tidak berwarna atau transparan. Nah, fungsi dari produk tersebut adalah untuk mengunci riasan agar tidak geser dan tidak berminyak.

Berikut ini adalah tujuh merek translucent powder yang bisa kamu pilih. 

1. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

makeoverforall.com

Pertama, ada Make Over Silky Smooth Translucent Powder yang memiliki tekstur sangat halus. Tekstur tersebut akan membantu melembapkan sekaligus menyerap minyak berlebih pada wajahmu. Dengan begitu, wajah akan tampak segar dan cerah sepanjang harinya. 

Harga Make Over Silky Smooth Translucent Powder adalah Rp108.750.

2. MOP Microblur Translucent Loose Powder

shopee.co.id/Mother of Pearl Official Shop

Dari brand lokal, ada MOP Microblur Translucent Loose Powder yang bisa mengunci riasan dan memburamkan pori-pori wajah. Translucent powder ini didesain untuk semua warna kulit dengan finish yang halus dan tanpa white cast. Di dalamnya juga sudah terdapat bahan pengontrol minyak yang membuat riasan makin tahan lama. 

Harga MOP Microblur Translucent Loose Powder adalah Rp143.100. 

3. Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer

ultimaii.com

Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer menjadi produk yang perlu kamu coba karena bisa menyempurnakan riasan dengan maksimal. Bukan hanya menghaluskan riasan saja, di dalam produk ini juga terdapat kandungan moisturizer yang memberikan hidrasi pada kulit. 

Harga Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer Rp125.000.

4. Barenblis Soul-Matte Loose Powder

barenbliss.com

Translucent powder selanjutnya memiliki aroma sakura dan sensasi dingin saat dipakai, yaitu Barenblis Soul-Matte Loose Powder. Bedak ini memiliki klaim bisa menyamarkan pori-pori dan membuat kulit bebas kilap. Selain itu, terdapat sebum control pula di dalamnya, lho!

Harga Barenblis Soul-Matte Loose Powder adalah Rp99.000.

5. LT PRO Loose Powder

shopee.co.id/LT Pro Official Shop

LT PRO Loose Powder adalah produk bedak selanjutnya yang juga memiliki tekstur sangat ringan. Di dalamnya terdapat kandungan silica untuk menyerap minyak berlebih dan menjaga riasan tetap aman. Bahkan, ada pula kandungan vitamin E yang melembapkan dan menjadi antioksidan. 

Harga LT PRO Loose Powder adalah Rp155.000.

6. Luxcrime Second Skin Loose Powder Translucent Deep

luxcrime.com

Keunggulan dari Luxcrime Second Skin Loose Powder Translucent Deep daripada produk lainnya adalah karena klaimnya yang no white cast maupun flashback. Jadi, hasil akhirnya akan tampak natural dan bisa mengaburkan tekstur wajah yang tidak sempurna. 

Harga Luxcrime Second Skin Loose Powder Translucent Deep adalah Rp103.200. 

7. Somethinc Hooman Under Control HD Blur Loose Powder

somethinc.com

Translucent powder terakhir dari Somethinc, yaitu Hooman Under Control HD Blur Loose Powder. Produk ini memiliki partikel nano yang super halus dan bisa menahan minyak hingga 16 jam. Klaimnya juga bisa menyamarkan pori, menghaluskan tekstur kulit, dan tanpa flashback. 

Harga Somethinc Hooman Under Control HD Blur Loose Powder adalah Rp142 ribu. 

Itu dia tujuh produk translucent powder yang bisa kamu pilih untuk mengunci makeup. Dengan memakainya, kamu tidak perlu khawatir wajah akan berminyak atau riasan akan bergeser lagi.

Semoga bermanfaat, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Make Up