Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Memilih Shade Cushion Somethinc yang Cocok dengan Warna Kulit

Tampil lebih natural

Nafi' Khoiriyah

Salah satu merek makeup lokal yang sedang banyak digemari saat ini adalah Somethinc. Kualitas merek satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Apalagi untuk produk cushion yang terkenal dengan macam-macam varian shade-nya. 

Namun, shade cushion Somethinc yang begitu banyak mungkin membuatmu kebingungan dengan warna mana yang paling tepat untuk kulitmu. 

Oleh karena itu, Popbela.com akan memandu kamu bagaimana cara memilih shade cushion Somethinc yang paling cocok, sehingga tidak tampak abu-abu di wajah. Simak ulasan di bawah ini ya, Bela!

1. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

somethinc.com

Sebelum kita membahas mengenai shade cushion Somethinc, perlu kamu tahu bahwa cushion dari merek ini terdiri dari dua jenis. Jenis pertama adalah Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++. 

Produk yang pertama tersebut merupakan makeup dengan kandungan skincare yang sudah terdapat SPF 33 PA++ di dalamnya. Finish yang akan terlihat setelah memakai Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ adalah satin finish yang glowing dan fresh. 

Maka dari itu, produk cushion keluaran pertama ini akan lebih cocok untuk pemilik kulit yang kering dan normal. Coverage cushion tersebut medium to high sehingga cukup untuk menutupi ketidaksempurnaan di kulit wajah. 

Tak perlu khawatir, Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++ bersertifikat non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajahmu. 

2. Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++

somethinc.com

Sementara itu, varian cushion kedua dari Somethinc adalah HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++. Sama seperti sebelumnya, produk ini juga merupakan hybrid makeup dan skincare. Di dalamnya, terdapat kandungan SPF 35 PA++++ yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. 

Namun, perbedaan antara varian HOOMAN dengan varian Copy Paste adalah pada finish yang matte. Dengan finish matte, HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++ akan lebih cocok dipakai untuk pemilik kulit yang berminyak. 

Cushion satu ini juga dilengkapi dengan anti-bacterial breathable technology dan diformulasikan supaya tidak teroksidasi sepanjang hari. Coverage-nya pun sama seperti sebelumnya yakni medium to high coverage. 

Setelah pemakaian, kulit wajahmu akan mulus, ringan, dan terlindungi dari matahari tanpa terasa lengket maupun berminyak. 

3. Macam-macam shade cushion Somethinc

somethinc.com

Shade cushion Somethinc baik Copy Paste maupun HOOMAN sama-sama terdiri dari 14 macam warna berikut ini. 

  1. Perle : light - pink undertone (cool) 
  2. Bijoux : light - yellow undertone (warm) 
  3. Nina: light - medium - neutral undertone
  4. Serene: light medium - pink undertone (cool) 
  5. Charlotte: medium - neutral undertone 
  6. Eclair: medium - pink undertone (cool) 
  7. Coco: medium - yellow undertone (warm) 
  8. Alter: medium deep - neutral undertone
  9. Goddess: medium deep - yellow undertone (warm) 
  10. Tiffany: dark - yellow undertone (warm) 
  11. Fawn: dark - neutral undertone
  12. Penny: dark - yellow undertone (warm) 
  13. Butter: light - pink undertone (cool) 
  14. Linen: medium deep - neutral undertone

4. Cara memilih shade cushion Somethinc

chromology.co.uk

Nah, setelah melihat shade cushion Somethinc di atas, kamu bisa memilihnya dengan mengetahui undertone kulit terlebih dahulu. Terdapat 3 macam undertone kulit yakni cool, warm, dan neutral. 

Cool memiliki rona merah muda, merah, dan biru. Warm memiliki rona keemasan, peachy, dan yellow. Sedangkan neutral memiliki warna campuran antara cool dan warm. 

Menentukan undertone kulit bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah melihat pembuluh darah di tangan. Apabila warnanya ungu kebiruan maka kamu memiliki cool undertone. 

Sedangkan jika warna venanya olive atau hijau maka warm undertone. Terakhir, apabila warnanya hijau kebiruan atau campuran keduanya maka undertone-mu adalah neutral. 

Setelah mengetahui undertone kulit, pilihlah cushion yang sesuai dengan skin tone kulit dengan cara mengaplikasikannya di leher atau rahang. Jangan mengaplikasikannya pada tangan karena hasilnya akan sangat berbeda. Setelah itu, kamu bisa melihat apakah skin tone kulitmu tergolong light, medium, atau deep. 

Itulah macam-macam shade cushion Somethinc yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kulitmu. Setelah membaca panduan di atas, kira-kira mana shade cushion Somethinc yang paling cocok untuk wajahmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up