Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Setting Spray Lokal Terbaik, Bikin Makeup Awet!

Makeup jadi awet seharian

Nafi' Khoiriyah

Makeup kini menjadi salah satu kebutuhan primer untuk banyak perempuan. Hampir setiap hari, makeup selalu dipakai untuk merias wajah menjadi lebih menawan. Bukan hanya untuk bekerja sehari-hari, tetapi juga untuk momen tertentu seperti lebaran. 

Namun, memakai makeup saja sering kali mudah luntur jika digunakan seharian tanpa menggunakan setting spray. Kini, sudah tersedia setting spray yang bisa melengkapi makeup menjadi lebih tahan lama dan tetap menempel. 

Kalau kamu sedang mencari produk setting spray lokal, berikut adalah rekomendasi dari Popbela.com untukmu. 

1. Luxcrime Ulti-Matte Oil Control Setting Spray

luxcrime.com

Produk setting spray lokal yang pertama datang dari merek Luxcrime, yakni Luxcrime Ulti-Matte Oil Control Setting Spray. Klaim dari produk ini di antaranya memberikan hasil akhir yang bebas kilap, menenangkan, dan membuat makeup tahan lama. 

Luxcrime Ulti-Matte Oil Control Setting Spray juga bisa mengunci riasan dan mengontrol kilau pada kulit dengan hasil akhir matte yang nyaman. Meski begitu, kulit wajahmu tidak akan terasa kering. Gunakan setting spray ini sebelum dan sesudah merias wajah supaya riasan menjadi halus dan super matte. 

2. Wardah C-Defense Face Mist

wardahbeauty.com

Merek lokal satu ini tentu sudah tak asing lagi untukmu. Ya, Wardah juga memiliki produk setting spray, yaitu Wardah C-Defense Face Mist. Produk ini diformulasikan dengan vitamin C dan natural moisturizing yang bisa melembapkan wajahmu. 

Kamu bisa menggunakan Wardah C-Defense Face Mist ke seluruh wajah pada saat sebelum atau sesudah memakai makeup. Tak perlu khawatir, produk Wardah halal dan bebas alkohol sehingga aman untuk kulit. 

3. ESQA Mist Universe Setting Spray

esqacosmetics.com

Merek kosmetik lokal satu ini memang sudah terkenal dengan berbagai produk makeup-nya yang bagus. Bahkan, produk setting spray-nya sekalipun tidak akan mengecewakan kamu yang membelinya. 

ESQA Mist Universe Setting Spray bisa membuat wajah bercahaya tahan lama dan terlindung dari polusi. Dengan kandungan air mawar, ekstrak pepaya, dan mentimun, ESQA Mist Universe Setting Spray memberikan efek yang menyejukkan. Hasil akhir riasanmu akan terlihat sempurna dan tidak memudar dengan setting spray dari ESQA ini. 

4. LT Pro Face Mist

lt-pro.com

Merek makeup lokal high end LT Pro tak ketinggalan mengeluarkan produk LT Pro Face Mist. Produk ini bisa menjaga kelembapan kulit dan membuatnya menjadi lebih segar. Dikemas dengan bentuk spray, LT Pro Face Mist tidak mengandung alkohol dan cocok untuk semua jenis kulit. 

5. BLP Makeup Fixer

blpbeauty.com

BLP Makeup Fixer merupakan setting spray lokal yang beraroma bunga untuk membuat riasan wajahmu menjadi lembap dan tahan lama. Kandungan gliserin, ekstrak tebu, alga merah, dan allantoin di dalamnya bisa mengunci riasan. 

Kamu tidak perlu khawatir jika keringat akan merusak riasan jika memakai  BLP Makeup Fixer. Kemasannya pun praktis dengan bahan dasar air, bebas minyak, dan bebas alkohol maupun paraben. 

6. Studio Tropik DreamSetter Make-up Setting Spray

studiotropik.com

Di antara makeup lokal lainnya, Studio Tropik memang dikenal memiliki produk setting spray yang terbaik. Produk tersebut adalah Studio Tropik DreamSetter Make-up Setting Spray. 

Setting spray ini akan membuat makeup yang kamu gunakan lebih tahan lama dan tidak pudar bahkan sampai 16 jam lamanya. Dengan kandungan marrubium plant technology, Studio Tropik DreamSetter Make-up Setting Spray juga bisa melindungi dari polusi, debu, asap, dan kotoran. 

7. Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

pixy.co.id

Setting spray lokal yang terakhir adalah Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Produk ini memiliki formula yang ringan dan tidak lengket di kulit. Di dalamnya, terkandung vitamin E dan ekstrak green tea yang berguna untuk antioksidan. 

Kandungan aloe vera di dalamnya juga bisa melembapkan dan menyejukkan kulit. Tampilan makeup-mu pun akan menjadi tahan lama bahkan sampai 10 jam lamanya. 

Itulah deretan rekomendasi setting spray lokal yang bisa kamu pakai sehari-hari untuk membuat makeup lebih menempel dan tahan lama. Kira-kira, produk mana yanag akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up