Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Bedak Wardah untuk Kulit Berminyak dan Harganya

Mana yang sudah kamu coba?

Nafi' Khoiriyah

Kulit berminyak menjadi masalah yang kerap dialami sebagian perempuan. Jika menggunakan produk makeup yang sembarangan, kondisi tersebut akan memicu timbulnya jerawat. 

Wajah yang berminyak jika ditimpa dengan bedak yang tidak tepat juga akan membuat kulit terlihat mengilap. Hal itu membuat kita kesulitan untuk menentukan bedak yang cocok untuk kulit berminyak. 

Oleh karena itu, rekomendasi bedak Wardah untuk kulit berminyak ini bisa kamu jadikan pilihan. Selain bisa memilih variasinya sendiri, bedak dari Wardah ini juga diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

Lihat macam-macam produknya yuk, Bela!

1. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation

wardahbeauty.com

Rekomendasi bedak Wardah untuk kulit berminyak yang pertama datang dari seri Wardah Instaperfect, yakni Instaperfect Matte Fit Powder Foundation. Produk yang dirilis pada 2018 ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena mampu menyerap sebum pada wajah. 

Formula superfine minerals di dalamnya membuat bedak padat ini bisa menyamarkan pori, flek hitam, dan garis halus. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation juga memiliki hasil matte yang natural dan tahan lama. 

Harga Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation adalah Rp93 ribu. 

2. Wardah Lightening BB Cake Powder

wardahbeauty.com

Produk bedak yang cocok untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Wardah Lightening BB Cake Powder. Produk ini memiliki klaim bebas kilap dan membuat kulit lebih segar dengan finish yang matte. 

Wardah Lightening BB Cake Powder diformulasikan dengan SPF 15 PA++ dengan oil-balancing beads dan lightfilter fillers. Tak hanya itu saja, bedak ini juga mengandung ekstrak licorice dan vitamin B3.

Formulasi tersebut bisa mencerahkan wajah dan tahan lama. Wardah Lightening BB Cake Powder tersedia dalam 3 warna, yakni Sheer Pink, Light Beige, dan Ivory. Produk ini dijual dengan harga Rp59,5 ribu. 

3. Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel

skincarisma.com

Two way cake merupakan kombinasi bedak dan alas bedak yang dinilai lebih praktis. Rekomendasi bedak wardah untuk kulit berminyak berjenis two way cake adalah Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel. 

Bedak ini cukup ringan dengan coverage yang cukup dengan microbright formula. Tak hanya itu, SPF 15 di dalamnya juga bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Formula Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel akan cukup tahan cukup lama, yakni sampai 12 jam. 

Harga Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel berkisar antara Rp44 ribu. 

4. Wardah Colorfit Mattifying Powder

wardahbeauty.com

Wardah Colorfit Mattifying Powder merupakan bedak tabur yang mengandung UV A/B protection yang halus untuk membuat wajah bebas kilap dengan finish matte. Bedak ini diformulasikan khusus dengan skinmatch technology yang bisa menyatu secara sempurna dengan warna kulitmu. 

Tak hanya itu, formulasi tersebut juga bisa memberikan efek oil control pada wajah yang sangat berguna untuk pemilik kulit berminyak. Cara penggunaannya, kamu cukup mengaplikasikannya pada wajah dengan spons atau kuas secara merata. 

Wardah Colorfit Mattifying Powder tersedia dalam 4 warna, yakni Light Ivory, Warm Ivory, Neutral Beige, dan Golden Sand. Bedak ini dijual dengan harga Rp85,5 ribu. 

5. Wardah Exclusive Two Way Cake

amazon.com

Rekomendasi bedak Wardah untuk kulit berminyak berikutnya adalah Wardah Exclusive Two Way Cake. Bedak ini memiliki tekstur powder matte dan velvet dengan kandungan SPF 15. Selain itu, bedak ini juga memiliki soft focus agent yang bisa mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah. 

Meski begitu, Wardah Exclusive Two Way Cake tetap cocok untuk kulit berminyak karena memberikan hasil matte yang lembut. Kulit pun akan tetap sehat dan lembap dengan moisture oleo compelex di dalamnya. 

Wardah Exclusive Two Way Cake tersedia dalam 5 shade, yakni Light Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural, dan Coffee Beige. Harganya sekitar Rp95,5 ribu. 

6. Wardah Lightening Matte Powder

wardahbeauty.com

Bedak untuk kulit berminyak yang satu ini akan membuat wajahmu lebih cerah dan lembut dengan skin lightening system microbright formula. Selain itu, bedak ini juga mengandung oil control agent yang sangat berguna untuk pemilik kulit berminyak. 

Kamu bisa memakainya secara langsung pada wajah dengan spons atau brush. Wardah Lightening Matte Powder tersedia dalam 4 warna, yakni Light Beige, Beige, Ivory, dan Natural.  

Bedak ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp36 ribu. 

7. Wardah Everyday Luminous Compact Powder

wardahbeauty.com

Wardah Everyday Luminous Compact Powder merupakan produk Wardah yang memiliki klaim non-comedogenic dan bisa mengontrol minyak. Bedak ini memiliki micro coated particle yang bisa mengunci riasan matte sepanjang hari. 

Kamu bisa menggunakan bedak ini dengan atau tanpa alas bedak. Cara penggunaannya, kamu bisa langsung mengaplikasikan bedak ini secara merata ke wajah dan leher menggunakan spons secara merata. 

Bedak ini tersedia dalam 4 shade, yakni Light Beige, Beige, Ivory, dan Natural. Harga Luminous Face Powder adalah Rp44 ribu. 

8. Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder

wardahbeauty.com

Terakhir, rekomendasi bedak wardah untuk kulit berminyak datang dari Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder. Bedak ini diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berminyak supaya bisa mendapatkan tampilan yang bebas kilap.

Dengan oil absorber dan jutaan mikropori di dalamnya, Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder bisa mengontrol level minyak dan memberikan tampilan wajah yang lembut, halus, dan segar. 

Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder dijual seharga Rp59 ribu. 

Itulah 8 rekomendasi bedak Wardah untuk kulit berminyak. Kamu bisa memilih jenis bedak mana yang ingin kamu pakai dan sesuaikan dengan kondisi wajahmu.

Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up