Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Aroma Parfum Berdasarkan Zodiak, Bikin Percaya Diri!

Kamu yang mana?

Nafi' Khoiriyah

Wewangian memang mempunyai dampak emosional yang kuat pada seseorang. Sebab, aroma tertentu bisa menghidupkan kembali kenangan lama. Tak heran kalau sulit untuk memilih aroma yang tepat untuk mencerminkan kepribadian kita. 

Namun, ada satu cara yang lebih mudah untuk menentukan aroma yang tepat. Caranya adalah menyesuaikannya dengan zodiak. Setiap zodiak memiliki karakteristik tertentu yang bisa dikaitkan dengan aneka aroma parfum

Inilah 12 aroma parfum berdasarkan zodiak yang bisa kamu jadikan panduan. Mana milikmu? 

1. Aries (21 Maret–19 April)

.freepik.com/master1305

Sosok Aries biasanya dikaitkan dengan rasa percaya diri yang tinggi. Mereka adalah sosok pemimpin yang mandiri, optimis, berani, antusias, dan tidak ragu dalam mengambil keputisan. Ciri-ciri kepribadiannya yang cerdas dan tajam itu perlu dilengkapi dengan aroma yang hidup dan bersemangat.

Makannya kesan aroma yang melekat seperti aroma woody dan amber cocok untuk mereka. Kedua aroma itu bisa dipadukan dengan aroma citrus yang menyegarkan sehingga cocok dengan kepribadian Aries. 

2. Taurus (20 April–20 Mei)

unsplash.com/Lukasz Szmigiel

Sedangkan parfum berdasarkan zodiak Taurus akan cocok dengan nuansa aroma yang mewah. Sebab, mereka memiliki karakteristik yang penuh perhatian, cepat, dan bisa diandalkan.

Selain aromanya yang mewah, parfum untuk zodiak ini juga perlu memiliki unsur cinta dan estetika. Aroma mewah yang akan cocok dengan Taurus adalah cedarwood and amber yang menunjukkan nuansa earthy. Aroma tersebut akan terkesan mewah, tapi elegan untuk mereka. 

3. Gemini (21 Mei–21 Juni)

freepik.com/freepik

Dikenal memiliki dua kepribadian yang berbeda, Gemini dikenal lincah dan suka bersenang- senang. Hal itu membuatnya membutuhkan variasi wewangian yang kontras dan kuat, tapi tetap bisa menciptakan aroma yang harum.

Itulah yang membuat aroma wewangian yang cocok untuk Gemini sangat variatif. Mulai dari woody, flowery, bergamot, mint, lavender, sampai dengan lemongrass.

4. Cancer (22 Juni-22 Juli)

freepik.com/newfabrika

Cancer merupakan zodiak yang suka berempati dan intuitif. Hal itu membuat mereka perlu aroma parfum yang menarik perhatian, akrab, dan menanangkan. Semua itu akan mencerminkan kepribadian mereka yang penuh kasih sayang.

Cancer sendiri akan bahagia jika dikelilingi oleh aroma yang membuat mereka nyaman. Maka dari itu, aroma floral yang lembut atau aroma citrusy, seperti chamomile, jasmine, lemon, lily, dan rose akam terasa cocok untuk kepribadiannya. 

5. Leo (23 Juli–22 Agustus)

freepik.com/KamranAydinov

Parfum berdasarkan zodiak Leo yang senang menjadi pusat perhatian adalah aroma yang oriental. Misalnya, vanilla, spices , tonka beans, atau citrus bursts. Sebab, zodiak ini dikuasai oleh matahari yang punya karakteristik glamor dan berani.

Wewangian yang halus tidak cocok untuk zodiak Leo. Mereka cocok dengan wewangian yang eksentrik, liar, dan pedas seperti yang sudah disebutkan di atas. 

6. Virgo (23 Agustus–22 September)

freepik.com/master1305

Sebagai sosok yang cerdas, praktis, dan kadang perfeksionis, Virgo lebih suka dengan kebenaran daripada imajinasi.

Hal itu membuat zodiak ini cocok dengan aroma-aroma yang alami, earthy, dan klasik. Misalnya adalah light floral atau mossy green. Wangi itu juga akan terasa menenangkan untuk Virgo yang merupakan sosok terorganisir. 

7. Libra (23 September–23 Oktober)

freepik.com/freepik

Libra termasuk dalam zodiak yang berelemen udara yang membutuhkan keseimbangan dan harmoni. Mereka juga sangat kreatif, punya pikiran tajam, dan bijaksana sehingga parfum yang tahan lama akan cocok untuknya.

Alih-alih mengeksplor berbagai jenis aroma wewangian, Libra akan lebih cocok dengan aroma yang artistik dan stabil. Maka dari itu, parfum berdasarkan zodiak ini adalah kombinasi aroma woody, flowery, citus, dan earthy. 

8. Scorpio (24 Oktober–21 November)

freepik.com/KamranAydinov

Sering dikenal sebagai zodiak yang paling seksi, Scorpio juga seorang yang semangat dan intuitif. Mereka tahu apa yang diinginkan dan tidak takut untuk mendapatkannya.

Selain suka dengan keintiman dan kedekatan fisik, Scorpio juga sangat ambisius dan punya kecenderungan untuk mengontrol. Tak heran kalau mereka membutuhkan parfum yang mencerminkan gairah, seperti woody, oud, atau aroma bunga oriental yang atraktif. 

9. Sagitarius (22 November–21 Desember)

freepik.com/freepik

Orang berzodiak Sagitarius memang cenderung energik dan suka berpetualang. Mereka tidak suka hal yang terikat dan punya selera humor yang tinggi.

Karakternya yang bebas itu akan membuat Sagitarius sering mengeksplorasi hal-hal baru. Nah, aroma yang eksotis seperti fresh citrusy, zesty, dan sentuhan white flowers akan memikat jiwa petualangan mereka. 

10. Capricorn (22 Desember–19 Januari)

pexels.com/Fidel Hajj

Parfum berdasarkan zodiak selanjutnya adalah untuk Capricorn yang pragmatis dan ambisius. Mereka fokus dan teguh dengan sikapnya. Secara alami, zodiak ini juga realistis, tapi percaya diri.

Seringkali Capricorn akan memancarkan energi positif dan kreatifnya. Nah, aroma woody yang hangat akan cocok untuk Capricorn karena melambangkan nostalgia dan rasa yang paling menarik untuk mereka. 

11. Aquarius (20 Januari–18 Februari)

freepik.com/jiboom

Aquarius merupakan zodiak unik yang anti-mainstream. Mereka dikenal eksentrik dan umumnya intelektual sehingga mudah beradaptasi dengan dunia sekitarnya. Wewangian yang mereka sukai pun juga tak kalah tajam dan energik.

Aroma wewangian tersebut adalah woody dan amber yang lebih kuat. Sebab, top notes dari aroma tersebut akan memberikan energi dan membuat mereka lebih inovatif. 

12. Pisces (19 Februari–20 Maret)

freepik.com/issaro

Terakhir, zodiak Pisces yang terakhir punya sifat intuitif dan hangat. Itulah mengapa mereka sering disebut sebagai sosok yang paling ramah dan toleran.

Karakter Pisces tersebut akan membuatnya tertarik dengan aroma yang kreatif dan menggairahkan. Misalnya aroma aquatic, apple, sandalwood, jasmine , gardenia, dan vanilla.

Setelah melihat aroma parfum berdasarkan zodiak di atas, apakah deskripsinya sesuai dengan karakteristimu? Temukan aroma parfum yang serupa dan temukan jawabannya ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up