Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Merek Lipstik yang Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Makan

Nggak perlu ribet pakai lipstik berkali-kali

Nafi' Khoiriyah

Lipstik merupakan salah satu jenis makeup yang dianggap sangat penting untuk perempuan. Pasalnya, lipstik digunakan untuk mempercantik bibir supaya tidak pucat ataupun gelap.

Namun, banyaknya variasi lipstik terkadang membuat kamu bingung. Kini, ada berbagai variasi lipstik yang bisa kamu gunakan, tetapi tidak semuanya bisa tahan dalam waktu yang lama.

Jika kamu ingin tahu merek lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan, berikut rekomendasi merek lipstik yang tahan lama dari Popbela.com. Simak ulasannya, yuk!

1. Maybelline SuperStay Matte Ink

maybelline.co.id

Merek lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan ini pasti sudah tidak asing lagi untukmu. Maybelline SuperStay Matte Ink memang dikenal sebagai lip cream yang transferproof dan tahan hingga 16 jam. 

Lipstik dari Maybelline ini juga hadir dalam berbagai warna matte dan limited edition dengan hasil matte yang intens. 

Cara memakainya cukup diaplikasikan di bibir atas dan bawah sesuai garis bibir, lalu isi ke seluruh bagian bibir. Setelah itu, kamu pun bebas beraktivitas seharian tanpa khawatir lipstikmu akan terhapus. 

2. L’Oreal Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick

loreal-paris.co.id

L’Oreal Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick merupakan lipstik dengan teknologi triple matte gel top coat yang memberikan hasil akhir matte yang sempurna.

Dengan aplikator yang mudah digunakan, lipstik ini pun akan mudah dipakai dan tidak berantakan. Selain itu, lipstik dari L’Oreal ini juga memiliki aroma manis dan lembut sehingga nyaman digunakan. 

Cara penggunaannya bisa dengan memulai dari bagian tengah bibir atas, lalu aplikasikan dari tengah ke tepi bibir mengikuti konturnya. Setelah itu, kamu pun bebas makan atau minum tanpa khawatir lipstikmu akan hilang. 

3. NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick

nyxcosmetics.com

Merek lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan selanjutnya adalah NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick. Merek lipstik satu ini didesain alami dan tahan lama dengan kandungan vitamin E dan hasil akhir yang matte.

NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick juga tersedia dalam berbagai warna, mulai dari pink, cokelat, hingga nude. Dengan memakai lipstik ini, bibirmu juga tidak akan terasa kering karena formulanya yang ringan. 

4. Sephora Collection Cream Lip Stain Liquid Lipstick

sephora.com

Sephora juga mengeluarkan produk lipstik yang tahan lama yakni Sephora Collection Cream Lip Stain Liquid Lipstick. Produk ini didesain cair dan ringan, tetapi transfer proof dan tahan sepanjang hari. 

Cara memakainya cukup dengan mengoleskannya pada bibir mulai dari tengah ke sudut. Setelah terpakai seluruhnya ke bibir, kamu bisa bebas makan tanpa takut lipstikmu akan hilang. 

5. MAC Matte Lipstick

maccosmetics.com

Matte Lipstic dari MAC merupakan merek lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan selanjutnya. Lipstik ini diformulasikan dengan krim yang memiliki hasil akhir matte tanpa kilau. 

Ketahanan lipstik ini bisa mencapai 10 jam lamanya tanpa efek membuat bibir kasar. Cara pakainya cukup dengan mengoleskan ke bibir secara langsung dari atas lipstik atau kenakan kuas khusus lipstik. 

6. Revlon Ultra HD Matte Lip Mousse

revlon.com

Kalau kamu ingin lipstik yang matte sekaligus creamy, maka Revlon Ultra HD Matte Lip Mousse adalah jawabannya. Lipstik ini sangat pigmented dan lembap, tetapi tetap tahan lama sampai 8 jam lamanya. 

Meskipun memiliki warna yang matte, tetapi Revlon Ultra HD Matte Lip Mousse tidak membuat bibir kering. Justru, bibirmu akan terasa lebih lembut dan terhidrasi.

Produk ini tersedia hingga 14 variasi warna yang bisa kamu pilih. Cara pemakaiannya, kocok terlebih dahulu lipstik sebelum dipakai, lalu mulai dari tengah bibir atas sampai ke tepian. 

7. MAKE OVER Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

makeoverforall.com

Hampir sama dengan lipstik dari Maybelline, MAKE OVER Powerstay Transferproof Matte Lip Cream memiliki formula yang transferproof dan tahan lama hingga 14 jam. 

Merek lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan ini memberikan hasil akhir yang smooth dan diformulasikan dengan 3D Pigment Lock Technology yang bisa menutup warna bibir yang gelap sekali usap. 

Cara mengaplikasikan lip cream ini dengan menggunakan ujung aplikator dari bagian dalam bibir dan ratakan seluruhnya. Setelah itu, tunggu 15 sampai 30 detik.

8. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

wardahbeauty.com

Merek skincare lokal Wardah juga mempunyai produk lipstik yang bisa bertahan sepanjang hari meskipun sudah dipakai untuk makan. 

Produk tersebut adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Dengan tekstur yang creamy dan lembut, produk ini memberikan hasil akhir yang matte dan tidak lengket. 

Cara memakainya sama dengan lip cream lainnya, yakni dengan memulainya dari bagian tengah bibir. Gunakan ujung aplikator, lalu oleskan secara merata. 

9. Looke Cosmetics Holy Lip Creme

lookecosmetics.com

Merek makeup lokal lainnya yang memiliki produk lipstik tahan lama adalah Looke Cosmetics Holy Lip Creme. Produk ini memiliki formula yang creamy dan tidak membuat bibir kering. 

Meski begitu, lipstik dari Looke ini bisa tahan sampai 8 jam dan juga bisa menutup warna bibir yang kehitaman.

Dengan wangi yang tidak mengganggu, kamu bisa dengan nyaman menggunakan produk lipstik ini. Looke Cosmetics Holy Lip Creme tersedia dalam 4 pilihan warna, yakni Gaia, Hebe, Irene, dan Thalia. 

10. Purbasari Hi Mate Lip Cream

purbasari.com

Merek lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan terakhir adalah Purbasari Hi Mate Lip Cream. Produk lip cream dari Purbasari ini memiliki tekstur yang ringan dan lembut, tetapi tetap tahan lama. 

Dalam satu pulasan saja, warna asli bibirmu akan tertutup sempurna. Bukan hanya itu saja, Purbasari Hi Mate Lip Cream juga mengandung UV filter yang bisa melindungi bibir dari sinar matahari. 

Bagi kamu yang tertarik, lip cream ini tersedia dalam 16 pilihan warna yang menarik. 

Itulah 10 merek lipstik yang tahan lama dan tidak luntur saat makan. Kamu bisa memakainya untuk datang ke pesta atau acara lain yang memakan waktu lama. 

Di antara merek lipstik di atas, mana yang paling ingin kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up