Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Bedak yang Semakin Berkeringat Semakin Bagus, Nggak Luntur!

Aman dipakai seharian

Nafi' Khoiriyah

Masalah yang sering kali membuat makeup menjadi luntur atau cracky salah satunya adalah karena kondisi kulit yang berminyak maupun kering. Kalau pemilihan produknya salah, maka siap-siap saja penampilanmu akan rusak beberapa jam setelah memakainya.

Namun ternyata, ada bedak yang semakin berkeringat semakin bagus, lho. Saat baru dipakai, tampilannya di wajah akan terlihat biasa saja. Namun setelah wajah sedikit berkeringat, penampilanmu justru kelihatan makin glowing dan flawless. 

Kebanyakan bedak tersebut berjenis two way cake, lihat deretan produknya di bawah ini. 

1. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

luxcrime.com

Bedak yang saat dipakai tampak biasa saja, tetapi setelah lama dipakai justru kelihatan lebih bagus adalah Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake.

Formulasi two way cake ini memang memberikan hasil akhir soft blurry focus yang matte. Hal itu akan membuat kulit wajahmu kelihatan lebih mulus.

Namun bukan hanya itu saja, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake juga bisa membuat kulit wajah kelihatan lebih mulus dengan perlindungan UV. Kamu bisa melihat kalau bedak ini kelihatan makin bagus saat beberapa jam setelah pemakaian. 

2. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

makeoverforall.com

Bedak yang semakin berkeringat semakin bagus selanjutnya dari Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Seperti namanya, produk ini merupakan gabungan antara foundation dan bedak yang akan menyatu dengan warna kulitmu. 

Saat dipakai, kulitmu mungkin akan tampak halus dan segar biasa saja. Tapi setelah beberapa jam, kulit akan kelihatan menyatu dengan Make Over Perfect Cover Two Way Cake dan menghasilkan penampilan yang glowing.  

3. Pixy UVW TWC Perfect Last

pixy.co.id

Pixy UVW TWC Perfect Last juga bedak yang bisa mengurangi tampilan pori di wajah dan membuatnya tampak lebih halus. Di dalam produk ini dilengkapi dengan whitening powder dan vitamin C juga yang akan membuat wajah kelihatan lebih cerah. 

Nah, kandungan SPF 30 di dalamnya bisa melindungi kulit dari sinar UVB dan noda hitam. Sehingga, setelah pemakaian beberapa jam, kulitmu akan kelihatan lebih lembap dan menyatu sempurna dengan Pixy UVW TWC Perfect Last. 

4. Wardah Exclusive Two Way Cake

wardahbeauty.com

Wardah juga mempunyai bedak yang semakin berkeringat semakin bagus, yaitu Wardah Exclusive Two Way Cake. Bedak tersebut memadukan antara velvet powder dan foundation yang memiliki soft focus agent. 

Setelah dipakai, hasil akhirnya akan kelihatan matte dan halus. Teksturnya pun ringan dan natural, tetapi tetap menutup ketidaksempurnaan kulit sepanjang hari.

Bahkan, moisture oleo complex-nya sebagai extra moisturizer bisa membuatnya kelihatan lebih bagus setelah wajah berkeringat. 

5. Purbasari Oil Control Matte Powder

purbasari.com

Purbasari Oil Control Matte Powder adalah produk terakhir yang bisa kamu pakai. Bedak ini berjenis bedak padat dengan formula yang bisa mengontrol minyak. Itulah sebabnya wajah justru kelihatan lebih bagus setelah beberapa jam pemakaian. 

Selain kandungan oil control, di dalam Purbasari Oil Control Matte Powder juga terdapat UV filter yang melindungi kulit dari matahari. Kamu bisa menggunakannya untuk menyempurnakan hasil makeup dan membuatnya tahan lama. 

Itulah kelima bedak yang semakin berkeringat semakin bagus setelah dipakai. Jadi, jangan khawatir bedak akan luntur kalau memakai produk di atas, ya!

IDN Media Channels

Latest from Make Up