Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Bedak Padat untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama, Apa Saja?

Enggak luntur seharian!

Nafi' Khoiriyah

Bedak merupakan salah satu makeup andalan para perempuan. Sebab, jenis riasan ini akan membuat wajah lebih segar dan cerah.

Ada berbagai macam jenis bedak, tetapi bedak padat dianggap lebih ringkas karena sekaligus bisa menutup noda di wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, memilih bedak padat tentu tidak boleh sembarangan.

Jika tidak, bedak yang kamu pakai bisa luntur karena minyak yang berlebih. Oleh karena itu, pilihlah bedak padat yang bisa menahan minyak berlebih sehingga riasan akan aman seharian.

Sekarang, ada banyak jenis bedak padat yang beredar di pasaran. Nah, Popbela.com akan memberikan rekomendasi bedak padat untuk kulit berminyak.

Simak ulasannya yuk, Bela!

1. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

makeoverforall.com

Bedak padat untuk kulit berminyak yang pertama adalah Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Bedak padat ini memiliki kandungan foundation dengan finish yang matte, tetapi tidak flat

Kamu bisa memakai bedak ini seharian karena nyaman digunakan, ringan, dan menyatu dengan kulit. Sebab, Make Over Powerstay Matte Powder Foundation diformulasikan dari Microfine Color Rich Pigment Technology dan Fade Resistant Formula di dalamnya. 

Tak hanya itu saja, bedak dari Make Over ini juga dilengkapi dengan SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Pori-pori dan garis halus di wajahmu akan tersamarkan dengan memakai bedak padat yang satu ini. 

2. BLP Compact Powder

blpbeauty.com

Merek kosmetik lokal BLP juga memiliki produk bedak padat yang memiliki hasil akhir matte, yakni BLP Compact Powder. Produk ini bisa menyatu dengan kulit, mengaburkan pori-pori, dan yang terpenting bisa mengurangi kilau berlebih pada wajah berminyak. 

Compact powder tersebut juga dilengkapi dengan perlindungan UV dan minyak squalane nabati yang bisa melembapkan wajah. Hal yang terpenting, produk dari BLP ini telah diuji secara dermatologis, non-komedogenik, vegan, halal, dan bebas paraben. 

3. MAC Studio Fix Powder Plus Foundation

maccosmetics.com

MAC Studio Fix Powder Plus Foundation merupakan bedak padat untuk kulit berminyak yang memiliki hasil akhir ultra matte dengan coverage medium to full. Tekstur bedak padat ini halus dan lembut sehingga memungkinkan kulit untuk bernafas. 

Meski demikian, MAC Studio Fix Powder Plus Foundation tetap tahan lama, tidak menggumpal, dan tidak luntur selama 12 jam. Dengan formulasi khusus untuk kulit berminyak, bedak tersebut bisa menahan kilap hingga 8 jam dan tahan keringat. 

4. Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation

maybelline.com

Berikutnya, Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation merupakan bedak pengontrol minyak terbaik dari Maybelline. Produk ini mengandung SPF 44 PA+++ dengan finish matte poreless. 

Bedak ini juga bisa mencegah munculnya jerawat sehingga aman digunakan bagi kamu yang memiliki masalah jerawat. Dengan finish yang full coverage, Maybelline Fit Me 24HR Oil Control Powder Foundation tidak menyumbat pori-pori. 

5. Revlon PhotoReady Blurring Powder

revlon.com

Merek Revlon memiliki produk bedak padat untuk kulit berminyak, yakni Revlon PhotoReady Blurring Powder. Produk ini membantu menghentikan kilau pada wajah, tetapi tetap bisa membuat kulit bercahaya. 

Bedak padat tersebut tersedia dalam 3 warna, yakni fair light, light medium, dan medium deep. Bebas minyak dan pewangi, kamu bisa memakainya kembali saat bepergian karena tersedia dalam kuas bedak yang kecil. 

6. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

luxcrime.com

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake diformulasikan untuk mengubah tampilan kulit dengan soft-focus powder. Hal itu akan memberikan efek menghaluskan dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. 

Diperkaya dengan partikel yang sangat lembut, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake memiliki hasil akhir velvet matte. Bedak ini juga dilengkapi dengan perlindungan UV dan tersedia dalam 3 shade. 

7. L'Oreal Paris Infallible 24H Fresh Wear Foundation in a Powder

lorealparisusa.com

Bedak padat ringan dari L'Oreal Paris Infallible 24H Fresh Wear Foundation in a Powder bisa menutupi wajah seperti cairan dengan hasil akhir yang matte. Formula bedak ini bebas minyak, tahan air, tahan panas, dan keringat. 

Dengan formula tersebut, Paris Infallible 24H Fresh Wear Foundation in a Powder akan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang berminyak hingga berjerawat. Tersedia dalam 20 warna, kulit akan terasa nyaman hingga 24 jam karena formulanya yang ringan.

8. Ultima II Wonderwear Pressed Powder

ultimaii.com

Terakhir, bedak padat untuk kulit berminyak datang dari Ultima II Wonderwear Pressed Powder. Produk ini tahan hingga 18 jam dan bisa menetralkan kilau pada kulit karena sebum yang berlebih. 

Dengan begitu, kulit akan tampak segar dan matte sehingga cocok untuk kulit berminyak. Kamu tidak perlu lagi mengaplikasikan alas bedak karena Ultima II Wonderwear Pressed Powder sudah cukup menutupi noda di wajahmu. 

Itulah 8 bedak padat untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. Di antara deretan produk di atas, bedak mana yang akan kamu pilih saat ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up