Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hasilnya Sama Seperti Lash Lift, Ini 6 Tips untuk Bulu Mata Indah

Nggak perlu pakai alat lash lift, kok!

Dina Lathifa

Lash lift jadi treatment yang paling digemari oleh banyak orang, terutama untuk mereka yang ingin bulu mata nampak lebih lentik namun nggak ingin melakukan eyelash extension. Secara sederhana, Lash Lift adalah teknik melentikkan bulu mata alami. Dengan proses yang lebih cepat, bulu mata akan terlihat lebih lentik dan nampak natural. Konon, hasilnya pun bertahan lebih lama daripada eyelash extention, apalagi jika dikerjakan oleh tenaga profesional. Namun kalau sedang social distancing seperti saat pandemi Covid-19 ini, bagaimana caranya ingin lash lift di salon?

Kalau mencari di online, sudah tersedia alat lash lift yang dijual bebas sehingga kamu dapat melakukan pelentikan bulu mata ini sendiri di rumah. Cocok buat kamu yang baru ingin mencoba maupun mengulang treatment tersebut. Namun, para ahli sebenarnya nggak menyarankanmu untuk menggunakan alat tersebut karena ada bahan kimia yang dapat membuat mata iritasi hingga menyebabkan gangguan penglihatan yang lebih fatal. Makanya, sebaiknya lash lift dilakukan oleh tenaga profesional.

Namun tenang, Bela. Kamu tetap bisa mencoba lash lift di rumah menggunakan cara lain. Melansir dari Bustle, ini cara aman lash lift di rumah.

1. Menggunakan Fiber Mascara yang memanjangkan dan melentikkan bulu mata

Pinterest.com/Allure

Tentu saja, kamu bisa mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik dengan menggunakan mascara. Jika ingin bulu mata yang lebih panjang dan lebih lentik, kamu dapat mencoba mascara yang memiliki fiber di dalamnya. Fiber Mascara membantu membuat bulu mata jadi lebih panjang dan lebih lentik. Apalagi jika memiliki formula waterproof, bulu matamu akan lebih tahan lama sepanjang hari sampai akhirnya kamu membersihkannya.

2. Mengaplikasikan primer mascara

Pinterest.com/Linobaldissin.com

Pernah mendengar primer mascara? Fungsi produk kecantikan ini adalah untuk menambah ketebalan dan panjang bulu mata sebelum menggunakan mascara. Selain itu, primer mascara juga membantu membuat bulu mata jadi lebih lentik. Jadi, coba aplikasikan primer mascara, tunggu sampai kering, baru aplikasikan mascaramu. Hasilnya, kamu akan mendapatan bulu mata yang lebih lentik seperti habis lash lift!

3. Menjepit bulu mata dengan eyelash curler

Pinterest.com/KiKi LaPenna

Untuk sebagian orang, primer mascara dapat memberikan efek bulu mata lentik tanpa harus menjepitnya menggunakan eyelash curler terlebih dahulu. Namun, nggak ada salahnya untuk menjepitnya dengan eyelash curler dulu, loh! 

Alat ini memang dirancang untuk membantu membuat bulu mata melentik ke atas, dan menahan lengkungannya lebih lama. Kamu pun akan mendapatkan bulu mata yang lebih terangkat setelah mengaplikasikan mascara.

4. Menggunakan heated eyelash curler

Pinterest.com/ForeverLamourelle

Jika penjepit bulu mata biasa kurang mampu melentikkan bulu matamu, mungkin kamu ingin mencoba alat terbaru ini dalam dunia kecantikan, yaitu heated eyelash curler. Sederhananya, alat ini mengeluarkan suhu panas yang membantu bulu mata jadi lebih panjang dan lentik dalam waktu yang lama. 

Untuk menggunakannya, tahan alat pada dasar bulu mata selama beberapa detik, lalu secara perlahan gerakkan ke atas seperti sedang mengaplikasikan mascara. Menarik bukan? Jika ingin hasil yang tahan lama, gunakan alat ini setelah mengaplikasikan 1 lapis mascara.

5. Bulu mata palsu magnetik

Pinterest.com/Acchic

Memasang bulu mata palsu dapat jadi alternatif lain untuk memberikan tampilan bulu mata yang lebih lentik. Namun, nggak semua orang ahli dalam memasangnya, terlebih bagi yang baru belajar makeup. Kini, ada bulu mata palsu dengan magnet, membuatmu mudah memasangnya pada matamu. 

Jadi, kamu nggak perlu kerepotan dengan lem bulu mata, atau khawatir jika lem bulu mata merusak bulu mata alamimu. Lalu, bagaimana agar bulu mata magnet menempel pada mata? Ada magnetic liquid eyeliner yang berfungsi seperti lem bulu mata. Aplikasikan eyeliner ini pada matamu dan pasang bulu mata di atasnya.

6. Menyisir bulu mata dengan lash comb

Pinterest.com/Glamour

Lash comb dapat membantu memisahkan bulu mata dan mengangkatnya sehingga nampak lentik dan tebal. Kamu bisa menggunakan lash comb ini setelah mengaplikasikan mascara untuk membersihkan cairan mascara berlebih yang dapat memberatkan bulu mata. Jadi, bulu matamu nampak lebih lebat, tebal, dan lentik!

Itulah 6 cara untuk membuat bulu mata nampak lebih lentik di rumah tanpa perlu lash lift. Perlu kamu ingat, hasilnya mungkin nggak akan sama seperti kamu melakukan lash lift. Namun jika memang nggak bisa ke salon atau belum tertarik melakukan lash lift, alternatif ini bisa kamu coba!

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up