Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Patut Dicoba!

Aman untuk digunakan!

Popbela.com

Kulit berminyak mampu menyebabkan banyak masalah, salah satunya adalah riasan yang sulit menempel dan cepat luntur. Namun, masalah ini selalu bisa diatasi dengan mengaplikasikan primer. Yaps, primer merupakan base makeup yang dapat membantu mengontrol minyak dan dapat membuat makeup jadi lebih tahan lama. Nah, bagi kalian yang memiliki kulit berminyak dan masih ragu untuk memilih primer yang mana yang cocok dan aman untuk jenis kulitmu, tidak perlu khawatir lagi, karena lewat artikel ini, Popbela akan bocorin tujuh rekomendasi merk primer untuk kulit berminyak yang aman dan wajib untuk dicoba! Kira-kira apa aja ya produknya? Let's check it out!

1. Emina Pore Ranger

eminacosmetics.com

Emina Pore Ranger memiliki formula yang lembut untuk kulit karena tidak memiliki kandungan paraben, sulfat, hingga alkohol. Teksturnya yang sedikit kental namun dpaat dengan mudah dibaurkan. Primer ini dapat membuat kulit tampak lebih halus, menyamarkan tampilan pori-pori yang besar, dan mengurangi kilap pada wajah. Must try!

2. Note Skin Perfecting Primer

notecosmetics.id

Note Skin Perfecting Primer juga jadi salah satu primer yang aman untuk kulit berminyak. Walaupun primer ini efektif memberi kesan matte pada wajah, namun kulit akan tetap terasa lembap karena terdapat kandungan argan oil dan vitamin E di dalamnya. Cocok banget digunakan sebelum menggunakan makeup.

3. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

wardahbeauty.com

Selanjutnya terdapat Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer. Produk ini memiliki formula yang ringan dan breathable sehingga tidak akan menyumbat kulitmu. Selain itu, primer ini memiliki kandungan pigmen mineral yang berfungsi untuk menghaluskan tampilan pori-pori pada kulit. 

4. Studio Tropik Balance Priming Water

studiotropik.com

Buat kamu yang lebih suka dengan produk dalam bentuk spray, Studio Tropik Balance Priming Water bisa jadi pilihan. Selain mampu mengontrol minyak pada wajah, produk ini juga memiliki kandungan niacinamide dan zinc untuk membantu merawat kulit berjerawat dan membuat kulit tampak halus. 

5. Two Faced Primed & Poreless Primer

pinterest.com

Sesuai namanya, produk dari Too Faced ini membantu menyamarkan pori-pori yang besar. Memiliki hasil akhir yang matte, primer ini juga membantu makeup jadi lebih flawless dan tahan lama. Terdapat kandungan hyaluronic acid dan vitamin A, C, dan E yang akan membuat kulit tampak sehat.

6. Luxcrime Perfect Canvas Primer

instagram.com/luxcrime_id/

Primer dari Luxcrime ini memiliki kemampuan untuk membuat wajah tampak lebih halus dan sehat. Produk ini tekstur krim yang ringan dan formula yang non-comedogenic sehingga tidak akan menimbulkan jerawat. Aromanya juga lembut banget lho, Bela.

7. Make Over Velvet Mattifying Primer

makeoverforall.com

Terakhir, terdapat Make Over Velvet Mattifying Primer, primer ini memiliki efek matte dan mampu menciptakan efek halus pada kulit wajah. Jika kamu memiliki kulit berminyak, wajib mencoba primer dari Make Over ini! Primer bertekstur silikon yang diformulasikan untuk mengurangi pembentukan sebum pada wajah. Selain itu, primer ini dapat membuat wajah bebas kilap dalam waktu tiga hingga lima jam.

So, itu dia tujuh rekomendasi merk primer yang bagus dan cocok untuk kulit berminyak yang patut dicoba! Kira-kira mau coba yang mana dulu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Make Up