Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kesalahan Paling Umum Saat Menggunakan No Makeup Makeup Look

Apakah riasanmu sudah tepat bela?

Popbela.com

Tampil dengan tipe riasan yang satu ini akan bisa memberikan efek effortless beauty.  'No makeup' makeup look pun sudah sangat populer untuk digunakan sehari-hari.  Namun sebagian orang masih melakukan kesalahan saat dalam tahapan riasan yang satu ini. 

Berikut adalah tujuh kesalahan umum yang harus dihindari untuk membantu kamu mendapat no makeup look yang sempurna. Simak baik-baik ya! 

1. Menggunakan maskara hitam

Dok. internet

Pilihlah maskara berwarna coklat atau transparan yang mampu melentikkan bulu matamu. Kamu tidak perlu menggunakan maskara yang super hitam dan memberikan efek dramatis atau membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Dengan begitu penampilan matamu tetap segar dan tidak berlebihan. 

2. Menggunakan full coverage foundation

i2-prod.mirror.co.uk

Untuk mencapai no makeup makeup look yang sempurna, cobalah produk foundation dengan coverage yang lebih ringan atau tinted moisturizer. Produk tersebut cukup kok untuk menutupi masalah kulit dengan hasil yang natural dan ringan. 

3. Menggunakan gaya alis yang tidak natural

Freepik.com

Membuat alis yang rapi, tebal dan presisi memang menjadi kepuasan tersendiri untuk sebagian orang. Namun untuk mendapatkan no makeup makeup look yang sempurna kamu tidak perlu membuat alis yang terlalu perfect. Cukup sikat dan isi bagian yang kosong. Jangan lupa arsir secara tipis agar tidak terkesan berlebihan.

4. Membuat makeup terlalu matte

Freepik.com

Tampilan makeup yang satu ini akan lebih maksimal jika ada efek dewy. Untuk itu kamu bisa menganti beberapa produk powder menjadi cream. Misalnya  powder blush dengan cream blush. Jangan lupa aplikasikan juga setting spray ya! 

5. Menggunakan lipstik merah

Freepik.com

Warna merah memang dapat membuat kulitmu terlihat lebih segar. Namun lipstik merah bukanlah pilihan yang tepat untuk no makeup makeup look. Pilihlah lipstik warna nude atau lipgloss sehingga bibirmu terlihat berkilau alami. 

6. Menggunakan terlalu banyak concealer

Id.pinterest.com/Shefinds

Bila kamu memiliki jerawat atau kemerahan di wajah, kamu bisa menutupinya dengan sedikit concealer lalu blend hingga merata. Tetapi ingat ya jangan terlalu banyak menumpuk concealer di wajah! 

7. Tidak mengutamakan penggunaan skincare

Dok. Internet

Untuk mendapatkan hasil riasan yang maksimal penggunaan skincare yang rutin adalah kuncinya. Meksi banyak produk makeup yang mampu membuat penampilanmu lebih baik, kulit yang sehat dan terawat tentu akan membuat hasil riasan lebih sempurna. 

Selamat mencoba Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Make Up