Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Bentuk dan Fungsi, Ini 6 Jenis Sikat Maskara yang Perlu Diketahui

Beda jenis bulu matanya, beda juga brush-nya.

Popbela.com

Siapa sih yang nggak jatuh cinta sama maskara? Pasalnya, produk yang satu ini sangat bermanfaat buat kamu pemilik bulu mata tipis ataupun pendek. Meskipun demikian, nggak semua brush maskara bisa membuat tampilan bulu mata kamu menjadi lebih menarik, lho! Sebaliknya, kamu perlu menggunakan sikat maskaran yang sesuai dengan jenis bulu mata kamu. 

Nah, melansir dari Byrdie, berikut telah Popbela rangkum 7 tipe brush untuk setiap bulu mata! Check this out!

1. Sikat yang berbentuk tebal dan cenderung bulat

sephora.com

Sikat maskara dengan tipe tebal dan cenderung bulat seperti ini cocok buat kamu pemilik bulu mata yang melengkung dan tampak lebat. Hasilnya pun akan dapat membuat mata kamu menjadi lebih besar.

2. Sikat maskara yang berbentuk pipih dan mengerucut

shop.nordstrom.com

Kalau kamu memiliki bulu mata yang pendek, alangkah baiknya kalau kamu pilih maskara yang memiliki sikat dengan tipe pipih dan mengerucut. Pasalnya nih, bentuk sikatnya yang kecil akan menjangkau setiap helaian bulu mata secara maksimal. Selain itu, kamu juga nggak perlu takut berantakan saat mengaplikasikan maskara.

3. Sikat maskara yang berbentuk hourglass

meccabeauty.co.nz

Wah, kalau sikat berbentuk jam pasir ini direkomendasikan banget buat kamu pemilik bulu mata yang jarang. Pasalnya, bagian sikat yang pendek dapat menjangkau setiap helai bulu mata, sedangkan bagian yang lebih tebalnya akan mendistribusikan maskara secara merata.

4. Sikat dengan bahan yang terbuat seperti plastik atau silikon

birchbox.com

Sikat maskara dengan bahan plastik seperti ini akan memberikan banyak formula maskara ke bulu mata dan membuatnya merata secara lebih cepat. Tapi kamu perlu berhati-hati ya, karena maskara yang diaplikasikan dengan sikat ini, akan lebih lama keringnya.

5. Sikat maskara yang mengerucut

sephora.com

Ingin tampilan bulu mata kamu terlihat sempurna? Gunakan saja pointed tip brush atau sikat maskara yang mengerucut! Bagian yang lebih tebal pada sikat ini memungkinan maskara menjadi lebih merata dan menebalkan bulu mata kamu. Sedangkan, ujungnya yang runcing akan memisahkan sekaligus menambah kerapatan pada bulu mata.

6. Sikat maskara yang berbentuk bulat di bagian ujungnya

barneys.com

Selain bisa menciptakan efek cat eyes, Spike Ball Brush ini cocok banget buat segala jenis bulu mata. Mulai dari bulu mata yang jarang, hingga yang super tebal.

So girls, buat tampilan bulu mata kamu jadi sempurna dengan pilihan sikat maskara yang tepat ya, Bela!

Penulis: Agnes Innike Putri

IDN Media Channels

Latest from Make Up