Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tips Memakai Lipstik Warna Gelap Agar Lebih On Point

Dijamin bikin penampilan makin menawan

Arnintya Juninda

Shade lipstik saat ini makin beragam mulai dari warna nude sampai ke warna-warna yang sangat terang sekalipun. Tetapi yang paling sulit digunakan biasanya adalah lipstik dengan warna gelap. Penggunaan lipstik berwarna gelap sebenarnya akan membuat tampilan seseorang lebih dramatis dan juga bold, tetapi salah-salah akan terlihat kurang cocok.

Lalu, apakah ada tips khusus untuk memilih lipstik warna gelap yang cocok untuk kulit dan juga membuat penampilan lebih berbeda? Bela, ini dia tips untuk memakai lipstik warna gelap yang harus kamu tau!

1. Memilih Shade Lipstik yang Tepat

beautycrew.com.au

Lipstik dengan warna gelap memang identik dengan nuansa yang formal, tetapi belum tentu cocok dengan warna kulit. Beberapa pertimbangan yang bisa kamu coba gunakan saat ingin memilih lipstik warna gelap adalah pemilik kulit putih atau pucat bisa mencoba warna merah tua atau ungu. Sedangkan pemilik kulit yang lebih warm bisa menggunakan lipstik dengan warna merah bata atau merah kecokelatan.

2. Menggunakan Lip Balm

popsugar.com

Setelah memilih lipstik warna gelap yang sudah sesuai, perlu diketahui menggunakan lipstik gelap di bibir yang kering akan terlihat tidak cantik. Untuk mengatasi hal ini, 30 menit sebelum menggunakan lipstik warna gelap kamu bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu. Gunakan lip balm dengan kandungan yang melembapkan seperti vitamin E, jojoba oil, avocado oil dan coconut oil.

3. Memulai dengan Penggunaan Lip Liner

thecut.com

Untuk menghindari penggunaan lipstik warna gelap yang terkesan berantakan, kamu bisa menggunakan lip liner terlebih dahulu. Gunakan lip liner dengan warna senada untuk membuat garis tepi disekitar bibir agar hasil penggunaan lipstik lebih rapih. Gunakan lip liner tipis-tipis sebagai ‘guide’ kamu untuk mengaplikasikan lipstik gelap pilihan.

4. Bermain dengan Riasan Mata

bebeautiful.in

Apabila kamu telah menggunakan lipstik warna gelap, ini saatnya bermain dengan riasan mata untuk membuat kesan dandanan tetap menawan. Coba gunakan warna-warna eye shadow yang lebih soft dibandingkan warna lipstikmu, tetapi gunakan teknik yang terkesan dramatis seperti smokey eyes. Untuk membuat penampilan riasan mata yang lebih pop-out jangan lupa menggunakan bulu mata palsu juga ya!

5. Hindari Penggunaan Lip Gloss

rebelsmarket.com

Menggunakan lip gloss saat menggunakan lipstik warna gelap malah akan membuat penampilan riasan yang terkesan berantakan. Tetapi, kamu masih tetap bisa menggunakan lip gloss kok tetapi ada tekniknya nih! Gunakan lip gloss pada bagian tengah bibir saja untuk membuat penampilan bibir lebih mengkilap namun tidak terkesan berlebihan.

6. Menghapus Lipstik dengan Cleansing Oil

makeup.com

Warna lipstik gelap biasanya lebih sulit untuk hilang. Tetapi untuk menjaga kebersihan wajah kamu tetap harus memastikan warna lipstik gelap hilang setelah beraktivitas. Gunakan cleansing oil untuk membantu mengangkat lipstik gelap pada bibir dan jangan lupa untuk menggunakan lip scrub seminggu 2 kali agar sel-sel kulit mati pada bibir dapat terangkat.

IDN Media Channels

Latest from Make Up