Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Produk Skincare dan Makeup Lokal Terbaru yang Wajib Dicoba 

Ini bukti industri kecantikan di Indonesia semakin maju lho!

Arnintya Juninda

Semakin banyak produk lokal bermunculan di Indonesia baik produk perawatan kulit maupun produk riasan wajah. Nah FYI, di tengah tahun ini banyak banget produk lokal yang baru saja diluncurkan mulai dari lipstik sampe setting spray lho! Kamu pasti mau tahu dong dari brand apa aja, ini dia 7 produk skincare dan makeup lokal terbaru di Indonesia!

1. Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

instagram.com/@makeoverid

Produk ini diluncurkan tepat pada ulangtahun Make Over yang ke 9 dibulan Agustus 2019 ini. Klaim dari lip stain ini adalah ringan seperti air sehingga bisa diaplikasikan berkali-kali tanpa terlihat cracking dan membuat bibir kering. Selain itu, walaupun merupakan produk waterlite warna yang dihasilkan oleh lip stain ini cukup intens. Untuk koleksi lip stain ini terdapat 6 warna yang bisa kamu aplikasikan untuk sehari-hari. Untuk harga dari lip stain keluaran Make Over Cosmetics ini adalah Rp105,000.

2. ESQA Cosmetics Freeze Brow Mascara

instagram.com/@esqacosmetics

Kali ini ESQA mengeluarkan produk brow mascara yang memiliki klaim memiliki warna natural yang cocok dengan kulit Indonesia serta dapat menghasilkan alis mata yang penuh tanpa terlihat menggumpal. Sikat dari brow mascara ini sangat ramping sehingga membuat produknya tidak dapat menggumpal dan dapat di-blend dengan mudah pada alis mata. Terdapat 4 shade untuk brow mascara ini, dan satu diantaranya adalah clear brow mascara. Untuk harga dari ESQA Freze Brow Mascara ini adalah Rp150,000.

3. Luxcrime Stay Last Setting Spray

instagram.com/@luxcrime_id/

Kalau yang ini adalah produk yang dapat mempertahankan riasan wajah yaitu setting spray. Luxcrime berhasil membuat branding setting spray-nya lebih berbeda dari produk-produk sebelumnya. Setting spray ini diklaim tidak mengandung kandungan yang comedogenic, tidak mengandung kandungan yang dapat menyebabkan iritasi serta dapat melembapkan kulit. Ada yang berbeda dari packaging produk ini yaitu tidak ada stiker sebagai packaging produk melainkan botol yang di-print. Kalau kamu tertarik memiliki setting spray ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp119,000.

4. Dear Me Beauty x Nissin Wafer Perfect Matte Lipcoat

instagram.com/@dearmebeauty

Ini adalah kolaborasi yang sangat inovatif, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Sanrio mengambil karaktek Snoopy and Friends, kali ini Dear Me Beauty berkolaborasi dengan Nissin Wafer untuk membuat produk yang terbatas yaitu Perfect Matte Lipcoat yang memiliki warna terinspirasi dari Nissin Wafer.

Tidak ada formula yang berubah, tetap tidak membuat kering dan memiliki warna yang intens. Yang berubah adalah packaging-nya dengan warna coklat yang mendominasi. Shade Lipcoat-nya juga memiliki hint kecoklatan. Kalau kamu penasaran mencoba produk ini, kamu bisa membelinya seharga Rp129,000.

5. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

instagram.com/@wardahbeauty/

Ini adalah salah satu produk terbaru dari Wardah. Banyak upgrade dari versi yang terdahulu. Cushion Wardah ini menggunakan bahan-bahan non-comedogenic, selain itu juga dilengkapi dengan teknologi soft focus agent yang menyamarkan pori-pori serta tekstur wajah. 

Cushion ini juga dapat mengontrol minyak berlebih pada wajahdan memberikan hasil akhir satin finish yang mulus. Bagi kamu yang tertarik dengan cushion ini, cushion ini memiliki 4 shades yang cocok dipakai oleh skintone orang Indonesia. Kamu bisa mendaparkanya du seluruh gerai kosmetik Wardah dengan harga Rp138,000.

6. Rose All Day Cosmetics Mini Mousse

instagram.com/@roseallday.co

Rose All Day Cosmetics tidak pernah gagal menyajikan produk dengan packaging-packaging yang cantik, dan untuk produk ini, nggak cuma cantik, packaging-nya juga travel friendly. Mini Mousse adalah lip cream dengan kemasan mini yang bisa kamu bawa-bawa saat berpergian. Mini Mousse memiliki tekstur yang creamy sehingga tidak membuat bibir menjadi kering walaupun finish dari lip cream ini adalah matte. 

Untuk produk ini, Rose All Day Cosmetics mengeluarkan 3 shades yang cukup familiar untuk kulit orang Indonesia sehingga bisa diaplikasikan sebagai pemulas bibir sehari-hari. Harga dari produk ini adalah Rp99,000 dan bisa kamu dapatkan di Official Store Rose All Day Cosmetics.

7. Studio Tropik DreamSetter : Pollution Protection Makeup Setting Spray

instagram.com/@studiotropik

Setelah mengeluarkan tiga varian priming water, kali ini Studio Tropik mengeluarkan setting spray dengan klaim dapat menjaga kulit dari paparan polusi udara. Setting spray ini dapat membuat makeup tahan di wajah kita hingga 16 jam serta mengandung ekstrak plant cell dari tanaman Marrubium vulgare yang dapat melindungi kulit wajah kita dari polusi. 

Kabar baiknya lagi, Studio Tropik menyatakan bahwa produk ini 100% alcohol free sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit bahkan yang memiliki kulit sensitif. Kalau kamu ingin punya wajah bebas polusi dan makeup tahan lama, cukup beli produk ini dengan harga Rp175,000.

Itu dia 7 produk skincare dan makeup lokal dari Indonesia yang baru saja launching di tengah tahun ini. Dengan membeli produk lokal, kamu berarti berperan aktif mendukung kemajuan industri kecantikan Indonesia, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up