Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

4 Makeup Look di Arab Fashion Week Ini Cocok untuk Momen Ramadan

Bisa jadi ‘kiblat’ Ramadan tahun ini nih

Anastasia Desire

Topik mengenai fashion week memang belakangan ini jadi perbincangan banyak orang, mungkin kamu adalah salah satunya nih. Tapi, sekarang kita bergeser sedikit dulu ya ke Arab Fashion Week 2022/2023 mengingat kita akan memasuki momen Ramadan nih.

Tak hanya gaya busananya saja yang bisa kita pakai, makeup look para modelnya juga bisa lho! Kita intip yuk 4 makeup look dari runway Arab Fashion Week tanggal 25 Maret 2022 lalu di Dubai Design District, United Arab Emirates.

Smokey eyes & bronzed complexion

Dok. Make Over

Makeup look yang pertama, ada smokey eyes & bronzed complexion. Yap kamu nggak salah lihat kok, ada Paula Verhoeven nih yang menjadi modelnya di Arab Fashion Week. Riasannya flawless banget, lengkap dengan pulasan nude matte lips, deep contour dan tentunya brown smokey eyes sebagai statement.

Terlihat elegan dan cocok untuk kulit Asia nih. Favoritmu? Atau kita lihat dulu yuk makeup look selanjutnya!

Accentuated graphic white liner

Dok. Make Over

Kedua, makeup look satu ini juga ada di atas runway Arab Fashion Week 2022/2023 kemarin (25/3). Accentuated graphic white liner ini sukses membuat Patricia Gouw “The Spotlight Creator” tampil memukau di atas runway. Cara buatnya juga simpel banget, kamu hanya perlu menarik garis di bagian atas dan bawah area mata, dan berikan aksen titik di bagian ekor mata.

Perpaduan eyeliner berwarna putih dengan matte complexion-nya sangat cocok untuk gaya kamu yang fun dan edgy lho. Bahkan kalau kamu ingat, sepintas tren eyeliner ini mirip ya dengan eyeliner Ariana Grande di video clip-nya “Rain on Me”. 

Golden glam makeup

Dok. Make Over

Next, ada golden glam makeup nih Bela. Menariknya lagi, tampilan makeup look ini ternyata dipakai oleh Indah Nada Puspita yang dikenal sebagai selebgram sekaligus fashion enthusiast yang kerap membagikan tips fashion untuk para hijabers. Fashion icon yang disebut dengan “The Hijabi Luxury Influencer” ini memang sukses bikin semua mata tertuju padanya.

Perpaduan gold eye shadow, volumized mascara, dan juga red glossy lips-nya cocok untuk makeup look di momen Ramadan tahun ini. Buat kamu yang ingin tampil glam, sesuai dengan namanya, tampilan golden glam makeup ini bisa jadi jawabannya.

Double-winged liner with rosy cheek

Dok. Make Over

Last but not least, giliran Andira Hadley nih yang tampil lebih fresh dengan tampilan double-winged liner with rosy cheek. Sosok yang dikenal sebagai beauty influencer ini, memfokuskan riasannya pada area mata dengan double-winged eyeliner. Ditambah dengan pulasan blush on shade rosy cheek, bikin hasil akhirnya terlihat lebih soft ketika diaplikasikan pada wajah.

Tapi bedanya, kali ini Andira memakai makeup look sambil membawakan busana rancangan Hian Tjen, Indonesian couture fashion designer terkemuka.

Buat kamu yang belum tahu, ternyata Hian Tjen jadi satu-satunya brand fashion asal Indonesia yang berhasil tampil di ajang fashion bergengsi Arab Fashion Week tahun ini lewat koleksi couture terbarunya “PROVENANCE”. Koleksi ini terinspirasi dari esensi Afrika yang menyinari sosok manusia di alam liar Afrika, menuangkan simbol geometris, simbol “adrinka” dan lukisan yang dipamerkan melalui desain kuat, menciptakan keseimbangan dan harmoni.

Tapi Hian Tjen tidak sendiri, karena ia berkolaborasi dengan Make Over, brand makeup profesional asal Indonesia yang sudah lebih dari 6 tahun menjadi bagian dari industri fashion sebagai official makeup partner di berbagai acara fashion ternama. Kolaborasi Make Over x Hian Tjen di Arab Fashion Week 2022/2023 dipresentasikan oleh 4 beauty & fashion icon dengan pesona yang berbeda, lewat paduan bold, edgy dan glam yang juga selaras dengan keindahan arsitektur dan kebudayaan Dubai.

Kalau kamu, suka makeup look yang mana? Sini, Popbela kasih ‘bocorannya’ untuk produk Make Over yang mereka pakai. Catat baik-baik ya, biar makeup look untuk Ramadan-mu biar tampil maksimal.

1. Smokey Eyes & Bronzed Complexion

Dok. Make Over
  • Powerstay Demi-Matte Cover Cushion (N30-Natural Beige)
  • Face Contour Kit
  • Powerstay Transferproof Matte Lip Cream (B01)

2. Accentuated Graphic White Liner

Dok. Make Over
  • Powerstay Matte Powder Foundation (N30 Natural Beige)
  • Eye Liner Pencil White Techno
  • Glassy Lip Lacquer (402-Edge)

3. Golden Glam Makeup

Dok. Make Over
  • Powerstay Eye Palette (Uptown Bae)
  • Lash Impulse Waterproof Mascara (01210279)
  • Glassy Lip Lacquer (405-Glory)

4. Double-Winged Liner with Rosy Cheek

Dok. Make Over
  • Hyperblack Superstay Liner
  • Hydrastay Tint Blush (04-Dolce)
  • Intense Matte Lip Cream (16-Pixie)

Gimana nih Bela, makeup look kolaborasi Make Over x Hian Tjen di Arab Fashion Week 2022/2023 ini seru untuk dicoba ‘kan? Coba dong tulis di kolom komentar, makeup look apa yang paling kamu suka? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Make Up