Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

#BFA2022: Simak Pesan Singkat Penuh Makna dari Pembicara Day 3

Mulai dari Wizzy, Sulkycatz, hingga Erwinda

Aisyah Banowati

Puluhan pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing telah meramaikan BeautyFest Asia 2022 sejak hari pertama dibuka. Berbagai diskusi dengan beragam topik telah menambah insight baru untuk para pengunjung yang setia mendengarkan. 

Memasuki hari terakhir, masih ada banyak sesi talk show yang sayang jika dilewatkan. Biar kebayang diskusinya semenarik apa, simak rangkuman pesan inspiratif dari pembicara di hari ketiga ini, yuk!

1. Erwinda Tri Satya

Dok. Popbela.com/Raden Putri A

"Stres itu juga sebenarnya ada yang positif, nih, jadi nggak selalu negatif. Hanya memang, bagi orang-orang yang sudah masuk stres ini negatif, kemudian perlu diketahui bahwa ada nih interaksi otak, pikiran dengan kulit kemudian sistem kekebalan tubuh."

2. Sulkycatz

Dok. IDN Media

"Aku juga sering ngalamin yang namanya insecure, orang-orang sekitar aku juga mengalami hal yang serupa. Terus dari psikolog juga menyarankan untuk journalling. Untuk diri sendiri aku juga mengatasinya dengan aktivitas journalling."

3. Wizzy

Dok. IDN Media

"Jadi menurut aku, ini adalah badan kita, this is our body we decided. Karena kita itu adalah bos dari badan kita. Jadi jangan biarin orang lain decide, apa yang pengen kamu putuskan decide sendiri. Jadi kamu punya hak sepenuhnya untuk badan kamu jadi jangan pernah biarin orang lain decide apa yang kamu inginkan gitu."

4. Jasmine Nadiko

Dok. IDN Media

"Perjuangan aku untuk cari skincare yang tepat juga susah banget. Dan untungnya semakin ke sini, skincare makin banyak improvisasi, akhirnya juga kita semakin tahu isi ingredients dari produk-produk yang kita pake apa aja dan kegunaannya apa aja. Akhirnya aku lebih mengenali kulit aku seperti apa, dan apa yang kulit aku butuhkan."

5. Kyra Nayda

Dok. IDN Media

"Mungkin di persona diri itu juga salah satu yang aku encourage banget. Kalau mau bertahan lama, itu jangan membentuk persona yang fake juga. Kalau bisa jadi diri sendiri aja dan apa yang kita cocok, apa yang kita suka itu kita bikin."

6. Clarissa Putri

Dok. IDN Media

"Terinspirasi dari orang lain boleh, tapi bukan berarti kita jiplak plek ketiplek. Lalu dengan cara kita memberikan kredit atau ib, maka kita ikut menghargai pembuat konten orisinalnya, dan itu lebih ke soal etika."

7. Kamilah Al Jaidi

Dok. IDN Media

"Kadang orang tuh menyepelekan kebahagiaan untuk diri, itu salah banget temen-temen. Kalau saya, kalau kita tidak membahagiakan diri kita sendiri dengan merawat tubuh kita, baik dari kulit, baik dari rambut, baik dari tubuh (badan), itu gimana orang lain mau peduli kalau kita nggak peduli. Kulit nggak putih, tidak harus cantik, tidak harus kita dilahirkan sempurna. Tapi, kita merawat diri kita itu bagian dari ikhtiar biar orang juga mau peduli ke diri kita."

Nggak cuma menghadirkan sesi talk show, bahkan beberapa produk kecantikan dan perawatan tubuh juga ada yang launching produk baru. Sayangnya, keseruan BeautyFest Asia 2022 harus berakhir di hari ketiga pada Minggu (16/10/2022). Sempat mampir nggak nih? Bagaimana kesan kamu selama BeautyFest Asia 2022? Yuk, komen di bawah!

IDN Media Channels

Latest from Make Up