Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pilihan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Yuk dicoba Bela!

Vidya Nathania

Untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal, tak cukup hanya melakukan berbagai program diet lho! Pasalnya, kamu juga harus melakukan kegiatan olahraga yang dapat menyempurnakan bentuk tubuhmu. Di samping untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, melakukan kegiatan olahraga juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Dengan berat badan yang ideal, tentunya tubuh menjadi lebih sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. 

Untuk itu lakukan beberapa jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang akan Popbela jelaskan di artikel kali ini. Mau tahu jenis olahraganya apa saja? Baca terus sampai habis ya!

1. Lari

youworkforthem.com

Lari kerap kali disebut sebagai salah satu jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang paling ampuh untuk dilakukan. Karena melakukan gerakan lari membuat seluruh tubuh bergerak dan memudahkanmu untuk menurunkan berat badan serta membentuk tubuh menjadi lebih indah.

2. Berenang

sciencemag.org

Selain berlari, olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu coba ialah berenang. Tak hanya terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan, berenang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-parumu lho! Lakukan olahraga untuk menurunkan berat badan yang satu ini seminggu sekali secara rutin agar hasilnya sangat maksimal.

3. Senam Aerobik

freerangestock.com

Dapat diyakinkan bahwa senam aerobik merupakan olahraga untuk menurunkan berat badan yang paling disukai banyak perempuan karena gerakannya yang mengasikan, senam aerobik sudah terbukti dapat menurunkan berat badan dengan sangat cepat dengan membuat seluruh tubuh bergerak.

4. Basket

blog.customcollegerecruiting.com

Mungkin bermain basket hanya tampak seperti sebuah permainan, namun ternyata bermain basket juga sering dijadikan sebagai salah satu olahraga untuk menurunkan berat badan yang sangat mengasikan dan tentunya membuat seseorang senang melakukannya.

5. Boxing

marketingtochina.com

Buat kamu yang suka dengan jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang sedikit menantang, sepertinya boxing patut untuk kamu coba. Tak sekedar olahraga untuk belajar pertahanan diri, boxing pun sering dipilih banyak orang karena dapat membakar kalori tubuh. Olahraga untuk menurunkan berat badan yang satu ini pun sudah banyak digemari oleh para perempuan, hal tersebut tak membuatmu kesulitan untuk menemukan tempat boxing khusus perempuan.

6. Workout

onnit.com

Salah satu jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan ialah melakukan berbagai gerakan workout. Tak hanya bisa dilakukan di tempat gym, workout juga dapat dilakukan di rumah sehingga olahraga yang satu ini tergolong cukup hemat dan mudah dilakukan. Setiap gerakannya dapat memaksimalkan seseorang dalam menurunkan berat badan.

7. Bersepeda

echoak.com

Jika kamu tak begitu menyukai olahraga karena membosankan, kamu bisa mencoba untuk bersepeda. Kegiatan yang satu ini termasuk kedalam olahraga untuk menurunkan berat badan yang dapat dilakukan setiap hari lho! 

Nah, itu dia 7 olahraga untuk menurunkan berat badan yang sudah Popbela rekomendasikan. Kamu bisa pilih jenis olahraga yang kamu sukai dan lakukan bersama teman-temanmu agar lebih semangat. Selamat mencoba Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health