Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Olahraga Kekinian yang Bisa Bikin Tubuh Makin Fit

Ada yang pernah coba?

Vidya Nathania

Berolahraga memang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itulah, setiap orang dianjurkan untuk rutin melakukan kegiatan olahraga. Namun, tak semua orang suka melakukan kegiatan olahraga dengan berbagai alasan seperti terlalu membosankan, kurang menyenangkan, atau terlalu malas. 

Namun, seiring berkembangnya zaman, kegiatan olahraga pun semakin berkembang juga menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan asik untuk dilakukan. Buat kamu yang penasaran dengan jenis kegiatan olahraga tersebut, sebaiknya simak terus artikel yang satu ini karena Popbela akan membahas tentang olahraga kekinian yang patut dicoba. Keep scrolling!

1. Zumba

piquenewsmagazine.com

Siapa sih yang nggak tahu dengan olahraga kekinian yang satu ini? Hampir semua kalangan usia menyukai zumba karena sangat menyenangkan untuk dilakukan. Zumba merupakan jenis olahraga yang terdiri dari perpaduan tarian salsa dengan senam aerobik yang dapat membakar kalori dengan cepat tanpa menimbulkan rasa bosan.

2. Pound fit

poundfit.com

Cukup baru dalam dunia olahraga, jenis olahraga kekinian yang satu ini memiliki asal usul yang cukup unik. Terinspirasi dari gerakan pemain drum yang sedang memukul drum, maka pound fit dilakukan dengan menggunakan stik sebagai alatnya. Sama halnya seperti zumba, pound fit pun dipercaya dapat membakar kalori tubuh dengan memberikan rasa yang menyenangkan.

3. Micro gym

journal.20fit.co.id

Buat kamu seseorang yang aktif dan memiliki sedikit waktu, sepertinya jenis olahraga kekinian yang satu ini sangat tepat untukmu. Dengan menggunakan teknologi yang canggih, alat yang digunakan ini bertujuan untuk memaksimalkan gerakan olahraga yang dilakukan dengan meghemat waktu.

4. Pilates

self.com

Walaupun termasuk kedalam olahraga kekinian, namun pilates sebenarnya sudah ada sejak abad ke-20. Namun, pilates merupakan yoga versi modern dan digemari oleh para perempuan modern. Setiap gerakannya bertujuan untuk menenangkan pikiran sekaligus menguatkan setiap otot tubuh.

5. Antigravity yoga

tripadvisor.com

Selain pilates, antigravity yoga juga termasuk kedalam salah satu jenis olahraga kekinian yang patut untuk kamu coba. Olahraga yang satu ini menggunakan alat gantung yang berbentuk seperti ayunan bertujuan untuk memperlancar peredaran darah hingga ke otak sekaligus memperkuat tubuh. Namun, yang perlu diketahui, bahwa olahraga ini sedikit beresiko, maka kamu pun harus berhati-hati dalam melakukan setiap gerakan.

6. TRX

krixluther.com

Olahraga kekinian selanjutnya ialah Total Body Resistance Exercise Suspension Training atau yang biasa disingkat TRX ini mengandalkan berat tubuh diri sendiri dan dibantu oleh tali yang sudah dirancang khusus. Cukup populer di kalangan banyak orang, TRX sangat baik untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan.

7. Muay thai

pinterest.at

Semua orang pasti tahu dengan jenis olahraga kekinian yang berasal dari Indocina ini. Muay thai dikenal sebagai teknik bela diri yang kerap dianggap sebagai olahraga terbaik dalam menurunkan kalori tubuh serta menguatkan setiap otot tubuh. Tak hanya dapat dilakukan oleh kaum pria, tetapi juga diminati oleh para perempuan. 

Nah, itulah beberapa olahraga kekinian yang dapat menjadi pilihan kamu buat memaksimalkan hidup sehat tanpa terasa membosankan. Kamu akan pilih yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Health