Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Supaya Berat Badan tetap Terjaga, Coba Pilihan Jus untuk Diet Ini Yuk!

Berani coba jus no. 4?

Vidya Nathania

Melakukan program diet nggak melalulu untuk mendapatkan tubuh yang langsing bak model, tetapi juga memiliki keuntungan untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena memiliki berat badan yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai sumber penyakit seperti serangan jantung, obesitas, hiingga stroke. Pastinya hal tersebut tak ingin terjadi denganmu kan? Untuk itu, mulailah membiasakan diri untuk memiliki gaya hidup sehat.

Hal sederhana yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan program diet dengan menyingkirkan makanan dan minuman yang tidak sehat dan menggantinya dengan makanan dan minuman yang sehat. Nah, agar dietmu semakin maksimal, kamu harus mencoba untuk menambahkan jus untuk diet. Pilihan jus untuk diet yang terbaik adalah dengan mencampur berbagai buah dan sayuran untuk menghasilkan gizi yang luar biasa untuk tubuhmu. Mau tahu apa saja? Yuk ikuti terus artikelnya!

1. Jus Semangka

ediblecommunities.com

Tahu nggak sih kalau 100gr buah semangka menyediakan 30 kalori lho. Buah semangka yang dikenal kaya akan kandungan air tak hanya dapat mengidrasi tubuhmu, tetapi asam aminonya dapat membakar kalori pada tubuhmu sehingga jus semangka dapat menjadi salah satu jus untuk diet. Jika tak ingin di blender, kamu cukup menghancurkannya secara perlahan.

2. Jus Nanas

guardian.ng

Kandungan zat bromalein yang terdapat pada nanas dikenal dapat membakar setiap kalori pada tubuhmu. Selain itu, meminum jus nanas juga dapat meratakan perut yang buncit akibat lemak berlebih. Kamu bisa mengonsumsi jus nanas tanpa perlu mencampurnya dengan buah atau sayuran lainnya. Pilih nanas yang berwarna kuning cerah karena memiliki rasa yang sangat manis untuk menghindari menambahkan gula.

3. Jus Jeruk dan wortel

archanaskitchen.com

Siapa sih yang nggak tahu perpaduan jus hits yang satu ini? Jus jeruk wortel menghasilkan kandungan vitamin C cukup tinggi yang berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol pada tubuhmu sehingga menjadi lebih sehat. Kamu bisa mengonsumsi keduanya secara terpisah atau dicampur, namun lebih baik untuk mengonsumsi jeruk dan wortel secara bersamaan.

4. Jus Mentimun

YouTube.com

Mentimun tak hanya dikenal sebagai masker ampuh untuk menghilangkan mata panda saja, pasalnya sayuran yang satu ini juga dapat menjadi jus diet yang ampuh untuk menjaga berat badan karena kandungan air dan seratnya yang sangat tinggi lho. Konsumsi jus mentimun pada siang hari sebelum makan siang ya.

5. Jus tomat dan peach

foodandwine.com

Perpaduan buah tomat dan peach tak hanya dikenal dapat menjaga kecantikan kulit karena antioksidannya yang tinggi, tetapi juga dapat menjaga berat badanmu lho. Selain itu, kamu nggak perlu cemas karena rasa yang dihasilkan sangatlah lezat dan segar. Kamu juga bisa menambahkan garam Himalayan jika ingin sedikit lebih gurih ya.

6. Jus beet dan jahe

thepioneerwoman.com

Nah, kalau jus yang satu ini, cocok buat kamu yang rajin melakukan workout karena dapat menambahkan stamina tubuhmu dan membantu ototmu tebentuk dengan sempurna. Disarankan untuk mengonsumsinya sebelum kamu melakukan pemanasan workout ya Bela!

7. Bayam, seledri dan buah kiwi

earth-blend.com

Ketiga sayur dan buah berwarna hijau ini memiliki masing-masing manfaat yang berbeda tetapi manjur untuk diet. Kalau bayam dikenal dengan membuatmu kenyang sepanjang hari sehingga terhindar dari makan berlebihan, seledri dikenal dapat membuang racun juga menurunkan berat badan dan buah kiwi yang mengandung vitamin C, E dan folate untuk mengontrol kolesterol pada tubuhmu. Cara membuatnya cukup mencampur ketiganya dan tambahkan garam Himalayan untuk memberikan rasa gurih.

Selain ketujuh pilihan jus untuk diet ini, tambahkan kegiatan berolahraga favoritmu dalam memaksimalkan program dietmu dan tentunya agar tubuhmu menjadi sehat selalu. Namun, setiap buah dan sayur selalu baik untuk tubuhmu, ada beberapa jenis buah dan sayur tertentu yang tak dapat dikonsumsi si pemilik darah rendah, jadi saat memilih jus yang akan kamu konsumsi, jangan lupa untuk cek kondisi tubuhmu terlebih dahulu ya. 

IDN Media Channels

Latest from Health