Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan Bisa Dikenali Dengan 7 Tanda Ini

Yuk kenali lebih lagi!

Vidya Nathania

Saat sedang berada di masa kehamilan, setiap perempuan pasti memiliki rasa keingintahuan yang cukup tinggi untuk mengetahui jenis kelamin anak yang dikandungnya. Namun, masih banyak perempuan yang kebingungan dengan hal ini. 

Untuk itu, Popbela akan membagikan sedikit mengenai ciri-ciri hamil anak perempuan yang paling sering dicari oleh para perempuan. Penasaran kan bagaimana ciri-ciri hamil anak perempuan? Baca terus artikelnya sampai habis Bela!

1. Denyut jantung berdetak lebih cepat

medicalnewstoday.com

Percaya atau tidak, ketika kamu yang sedang hamil dan memiliki 140-160 denyut per menit yang termasuk ke dalam denyut jantung cepat ini juga merupakan salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan.

2. Perubahan warna urine

freepik.com

Untuk dapat mengetahui jenis kelamin dari anak yang dikandung, kamu juga bisa memperhatikan perubahan warna urine. Biasanya salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan ialah urine berubah menjadi warna kuning kusam.

3. Suasana hati berubah tak menentu

telegraph.co.uk

Walaupun belum ada informasi dari penelitian, namun banyak yang mengatakan bahwa salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan bisa memengaruhi keadaan hati sang ibu menjadi tak menentu atau yang biasa disebut moody. Hal tersebut dapat diatasi dengan belajar untuk mengendalikan diri tentunya.

4. Kulit menjadi bermasalah

blog.frezyderm.co.uk

Ciri-ciri hamil anak perempuan lainnya ialah dapat dilihat dari keadaan kulit saat mulai memasuki fase kehamilan hingga beberapa bulan kedepan. Biasanya kalau jenis kelamin anak yang kamu kandung berjenis kelamin perempuan, kulit wajah dapat menjadi lebih berminyak dan sedikit berjerawat. Hal tersebut mengharuskanmu untuk tetap merawat kulitmu agar tetap sehat terjaga.

5. Terlihat dari posisi perut

bkreader.com

Merupakan ciri-ciri hamil anak perempuan yang paling banyak diketahui banyak orang, biasanya posisi perut akan berada di atas atau tengah dan sudah dapat dipastikan beberapa persen bahwa kamu mengandung anak perempuan.

6. Ukuran payudara membesar

nordicnaturals.com

Mungkin hal yang satu ini cukup aneh untuk didengar, namun ciri-ciri hamil anak perempuan yang satu ini memang cukup terbukti dalam membuktikan jenis kelamin anak. Biasanya payudara akan lebih besar atau besar sebelah. Jika hal ini terjadi, jangan panik, karena hal ini sangatlah normal.

7. Terdapat garis berwarna kehitaman pada perut

youtube.com

Terakhir, ciri-ciri hamil anak perempuan yang dapat kamu ketahui ialah munculnya garis gelap pada perut perempuan yang sedang hamil. Garis ini biasa disebut linea nigra dan dapat terjadi buat siapapun yang sedang mengandung anak perempuan.

Jadi, setelah mengetahui beberapa ciri-ciri hamil anak perempuan, tentu buat kamu yang sedang dalam masa kehamilan tak perlu bingung lagi. Namun, agar kamu tak ragu, kamu tetap harus memeriksakannya ke dokter ya Bela!

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Health