Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Tetap Sehat, Ini 7 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat

Ternyata nggak susah ya!

Vidya Nathania

Kalau tips menguruskan badan mungkin sudah banyak terdengar, tapi kali ini Popbela akan membahas sesuatu yang berbeda yaitu cara untuk menggemukkan badan secara cepat dan alami. Mungkin hal tersebut terdengar cukup asing, tetapi beberapa orang yang memiliki badan yang terlalu kurus ingin tahu cara tepat untuk menggemukkan tubuh mereka. Nah, kalau kamu mungkin salah satunya, berikut tujuh cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat. Keep scrolling!

1. Jangan terlalu banyak minum air putih sebelum makan

drweil.com

Meminum air putih sebelum makan memang sangat baik untuk tubuhmu apalagi buat orang yang sedang dalam program diet. Namun, jika tujuanmu ingin menaikkan berat badan, lakukan sebaliknya. Konsumsi air putih setelah makan saja agar tidak terlalu kenyang dan kamu bisa makan dengan banyak.

2. Makan dengan porsi yang banyak

thisisinsider.com

Saat akan makan, usahakan untuk mengambil makanan dalam porsi banyak dan dengan lauk yang cukup membuatmu sangat kenyang agar kalori yang terpenuhi cukup ya Bela.

3. Selipkan cemilan di waktu tertentu

purelyinspired.com

Nah, kalau yang ini siapa sih nggak suka? Jangan lupa biasakan untuk ngemil di waktu tertentu. Tetapi ingat, cemilan yang baik adalah jenis buah-buahan dan sayuran, biar tubuhmu juga terjaga kesehatannya.

4. Banyak mengonsumsi makanan yang tinggi protein

prevention.com

Makanan yang kaya akan protein dapat dengan cepat menaikkan berat badanmu lho. Coba perbanyak jenis makanan seperti kacang-kacangan, telur, dada ayam, keju, yoghurt dll. Selain dapat dengan cepat menggemukkan badanmu, makanan yang kaya akan protein juga membuatmu sehat dan kuat.

5. Rajin meminum susu sebelum tidur

mirror.co

Salah satu cara untuk menggemukkan badan secara cepat dan alami adalah dengan meminum susu. Susu memiliki kandungan lemak yang dapat menggemukkan badanmu secara alami. Kamu cukup membiasakan diri untuk rajin meminum susu sebelum tidur. Selain dapat membuat tidurmu lebih nyenyak, susu juga dapat membuatmu tenang.

6. Jaga kualitas tidurmu

thebamboofactory.com

Kualitas tidur yang baik tentu dapat berpengaruh besar dalam masa program menggemukkan badan. Hindari begadang, tidur yang cukup agar asupan gizi juga berproses dengan baik.

7. Hindari kebiasaan buruk

gqindia.com

Jika kamu memiliki kebiasaan buruk seperti meminum jenis alkohol dan merokok, sebaiknya tinggalkan ya Bela. Pasalnya, kebiasaan buruk ini malah dapat membuat tubuhmu menjadi lebih kurus dan dapat mengganggu programmu.

Nah, itu tadi tujuh cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat. Semoga artikelnya bermanfaat ya!

IDN Media Channels

Latest from Health