Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Manfaat Susu Beruang yang Jarang Diketahui! 

Mampu mencegah terjadinya kerusakan kulit juga, lho

Shavira Annisa Putri

Jika kamu sedang tidak enak badan, pasti sering sekali direkomendasikan untuk mengonsumsi susu beruang. Bukan tanpa alasan, ternyata susu beruang berbeda dengan susu sapi lainnya. Susu ini diproses dengan sterilisasi yang lebih baik, sehingga kandungannya tetap terjaga dan lebih sehat.

Selain nikmat diminum, susu beruang juga mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti lemak, protein, dan aneka vitamin. Nggak hanya memulihkan kondisi tubuh ketika sakit, ternyata manfaat susu beruang juga beragam sekali, lho. Apa saja? Langsung intip yuk!

1. Menetralkan racun yang ada di dalam tubuh

sheknows.com

Pasti sudah nggak asing lagi deh bahwa manfaat susu beruang adalah mampu menetralkan racun yang ada di dalam tubuh. Melihat kandungan nutrisinya, susu beruang efektif mengeluarkan racun dan dibuang melalui pencernaan. Jadi nggak heran, jika mengalami keracunan makanan, maka susu beruang bisa menjadi pertolongan pertama.

2. Membuat tidur menjadi lebih nyenyak

freepik.com

Jika mematikan lampu dan menjauhkan gadget nggak juga membuat kamu terlelap, mungkin ini saat yang tepat untuk mencoba susu beruang. Susu yang dikemas dengan kaleng berwarna putih ini mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga tidurmu terasa lebih pulas. Kamu bisa mengonsumsi susu beruang menjelang tidur, ya!

3. Mengontrol kolesterol

freepik.com

Kolesterol yang tinggi menjadi salah satu pemicu munculnya penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu mengontrol kolesterol. Selain menjalankan pola hidup yang sehat, rutin mengonsumsi susu beruang juga membantu menjaga kolesterol. Karena, susu beruang mengandung lemak baik yang bekerja untuk menekan kadar kolesterol. 

4. Membantu mencegah osteoporosis

prima.co.uk

Osteoporisis disebabkan terjadinya penurunan kepadatan tulang. Untuk itu, mengonsumsi susu beruang sedini mungkin dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis di kemudian hari. Sebab, susu beruang mengandung tinggi kalsium dan vitamin, sehingga baik menjaga kesehatan tulang.

5. Mampu meningkatkan kinerja otak

freepik.com

Beberapa sumber menyebutkan manfaat susu beruang juga dapat membantu meningkatkan fungsi kerja otak. Karena, susu beruang dapat menstimulasi otak agar lebih aktif, sehingga otak dapat bekerja lebih optimal untuk berpikir.

6. Berfungsi untuk membersihkan aliran darah

freepik.com

Tinggi akan vitamin A, E, dan C, susu beruang dianggap mengandung banyak anti-oksidan. sehingga efektif untuk membersihkan aliran darah yang tersumbat. Nggak hanya itu, khasiat susu beruang juga dapat membersihkan organ tubuh seperti rongga perut, hati, ginjal, dan organ lainnya.

7. Dapat mencegah terjadinya kerusakan kulit

Byrdie.com

Nggak hanya untuk organ di dalam tubuh, manfaat susu beruang juga dapat mencegah terjadinya kerusakan kulit. Susu beruang mengandung vitamin A, C, dan E yang mampu menjaga dan memperbaiki kulit. Selain itu, susu beruang juga dapat dijadikan masker wajah agar kulit terasa lebih lembap, cerah, dan terbebas dari jerawat.

Wah, ternyata banyak sekali manfaat susu beruang untuk kesehatan. Yuk, rutin konsumsi susu beruang agar tubuh lebih sehat dan jauh dari penyakit! 

IDN Media Channels

Latest from Health