Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Metode Diet Ekstrem yang Dilakukan Oleh Artis Korea 

Mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat

Shavira Annisa Putri

Selain pamer kebolehan, penampilan merupakan hal penting bagi idol Korea. Memiliki tubuh yang sempurna sudah menjadi keharusan. Hal ini, membuat mereka harus menjalani diet ketat guna mempertahankan keindahan tubuhnya. 

Demi mendapatkan hasil yang signifikan dalam waktu singkat, tujuh seleb Korea ini pernah melakukan program diet ekstrem yang bahkan tidak baik bagi kesehatan. Penasaran seperti apa dan siapa saja? Intip yuk! 

1. Xiumin D

Allure.com, howsweeteats.com

Pipi Xiumin sering menjadi bahan candaan karena memiliki bentuknya yang bulat dan chubby. Hingga akhirnya ia berusaha untuk menurunkan berat badannya dan berhasil mengubah pipinya jadi lebih tirus dengan melakukan diet kopi. Metode diet ini hanya memperbolehkan Xiumin makan dua kali sehari dengan porsi yang minim dan sisanya diisi dengan meminum kopi hingga terasa kenyang. 

2. IU

eonline.com , jessicagavin.com

Tubuh semampai yang dimiliki IU adalah buah manis atas program diet yang ia jalani. Agar selalu memiliki berat badan ideal, penyanyi cantik bernama Lee Ji Eun ini melakukan diet ekstrem yaitu hanya mengonsumsi sebuah apel untuk sarapan, satu ubi jalar untuk makan siang, dan minuman protein untuk makan malam.

3. Heecul

doc.internet , delishknowledge.com

Demi selalu tampil bugar diatas panggung, salah satu member boy group Super Junior, Heechul, memilih hanya mengonsumsi tahu. Program diet tersebut ia lakukan selama dua minggu dan berat badannya turun hingga tujuh kilogram. Selain memiliki protein yang tinggi, tahu juga membuat perut terasa kenyang lebih lama dan rendah kalori.  

4. Park Boram

doc.internet

Demi mendapatkan berat badan yang ideal, Park Boram rela hanya mengonsumsi tomat saja. Dengan rutin melakukan hal ini, perempuan cantik ini mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang sangat singkat. Walau tomat memiliki berbagai macam nutrisi, tapi ada baiknya kamu tidak mengikuti diet ini ya, Bela! 

5. Yesung

metrolyrics.com, biggerbolderbaking.com

Salah satu personel Super Junior, Yesung memang terkenal dengan tubuhnya yang sangat atletis dan ramping. Ternyata hal ini ia dapatkan dengan menjalankan diet yang sangat ekstrem. Yesung mengungkapkan di Super Tv jika dia hanya menyantap dua biskuit sehari. Hal ini membuat para penggemarnya menjadi khawatir dan tentu saja diet ini sudah tidak lagi dijalankannya. 

6. T.O.P Big Bang

kpopstarz.com , gobizkorea.com

Untuk bisa tampil sempurna seperti sekarang, T.O.P banyak melakukan olahraga dan diet ekstrem yaitu dengan hanya mengkonsumsi jelly kacang merah dan air putih selama berhari-hari. Akibatnya dia kehilangan berat badan sebanyak 20 kg hanya dalam waktu 40 hari saja! 

7. Kim Dasom

fyeahkoreanphotoshoots.tumblr.com , bonnieplants.com

Kim Dasom berhasil menurunkan berat badan hingga 9 kilogram dalam tiga pekan saja karena hanya mengonsumsi timun segar. Anggota B.A.P, Himchan, juga menjadikan timun sebagai menu pendamping diet. Selain itu, ia juga meminum jus detoks yang terdiri dari campuran buah, sayur, serta mentimun.

Itulah diet ekstrem yang dijalani oleh seleb Korea. Ada baiknya kamu nggak mengikuti diet mereka ya. Lebih baik, kamu konsumsi makanan rendah kalori dan rajin berolahraga. Dijamin berat badan kamu akan turun! 

IDN Media Channels

Latest from Health