Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Softlens Minus yang Bagus dan Aman untuk Mata Sensitif

Nggak bikin iritasi

Nafi' Khoiriyah

Bagi pemilik mata minus, memakai kacamata terus menerus sering kali membosankan. Sesekali, mereka ingin tampil berbeda dengan menggunakan lensa kontak atau softlens. 

Namun, memilih softlens minus tentu juga tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memastikan softlens tersebut bagus dan aman untuk mata minus dan tidak menimbulkan iritasi atau bahaya lainnya. 

Nah, berikut ini adalah 10 merek softlens yang bisa kamu pakai. Bukan hanya aman saja, tetapi tampilannya pun bagus untuk menunjang penampilanmu. 

1. X2 Bio Black Shakyra

x2.co.id

Rekomendasi pertama adalah produk dari Korea X2 Bio Black Shakyra. Softlens ini memiliki teknologi yang bisa menjaga kesehatan mata. Bahan silicone hydrogel di dalamnya juga bisa mengalirkan oksigen sampai 80 persen.

Dibandingkan dengan softlens lainnya, produk dari X2 ini juga cenderung tipis sehingga aman dipakai seharian, lho!

2. Eyelovin Gaia Brown

eyelovin.com

Softlens minus selanjutnya adalah Eyelovin Gaia Brown yang berwarna cokelat. Softlens ini punya diameter 14,2 mm dengan pupil 4,7 mm yang pas digunakan pada mata. Meski warnanya cokelat, tetapi saat dipakai kelihatan natural dan nyaman. 

3. Acuvie Oasys

acuvue.co.id

Saat memakai softlens, lingkungan yang sangat dingin atau udara yang berdebu bisa menyebabkan mata tidak nyaman. Namun, softlens dari Acuvie Oasys didesain dengan teknologi hydraclear yang bisa mengurangi ketidaknyamanan dan kelelahan pada mata. Softlens Acuvie Oasys juga memberikan perlindungan maksimal dari sinar ultraviolet.

4. Exoticon A+ New

exoticon.co

Exoticon A+ New merupakan softlens minus yang memiliki tiga varian warna, yaitu hazel, abu-abu, dan biru. Di dalamnya dilengkapi dengan teknologi sandwich dyeing doughnut yang bisa membuatnya nyaman saat dipakai. Diameter Exoticon A+ New pun 14,55 mm yang normal untuk mata orang dewasa. 

5. Bausch + Lomb Biotrue ONEday Lenses

bausch.co.id

Kalau kamu mencari kenyamanan saat memakai softlens, maka Bausch + Lomb Biotrue ONEday Lenses jadi pilihan yang tepat. Softlens ini diciptakan dengan inspirasi bio teknologi dan menggunakan lensa hypergel.

Penggunaan tersebut adalah untuk menjaga kondisi alamiah mata dan memberikan kenyamanan yang optimal. 

6. Air Optix Aqua

airoptix.myalcon.com

Keresahan kebanyakan orang saat akan memakai softlens adalah endapan kotoran yang menumpuk di softlens-nya. Alhasil, softlens pun menjadi kering dan tidak nyaman dipakai.

Namun, softlens dari Air Optix Aqua sudah dilengkapi dengan smartshield yang bisa membantu melindungi lensa dari kotoran dan memberikan kenyamanan maksimal. 

7. Spex Symbol Eye Candy Sunset

spexsymbol.com

Spex Symbol Eye Candy Sunset adalah softlens minus yang cukup terjangkau. Mereka menyediakan aneka macam warna, salah satunya adalah sunset yang kecokelatan seperti di atas. Dikarenakan tampilannya yang menarik, kamu bisa menyesuaikan softlens ini dengan penampilanmu. 

8. Pink Rabbit Aera Brown Softlens

pinkrabbitlens.id

Berbahan hydrogen hydrogel juga, Pink Rabbit Aera Brown Softlens akan nyaman digunakan. Salah satu varian warna merek softlens ini adalah Aera Brown Softlens yang sederhana. Kamu akan cocok memakainya untuk look yang stunning di kegiatan sehari-hari. 

9. Ageha Lunatia Grey

japansoftlens.com

Softlens minus selanjutnya, Ageha Lunatia Grey, juga cukup populer di Indonesia. Mereka menawarkan softlens dengan 3 tone warna berbeda. Dengan begitu, mata akan kelihatan lebih menawan dan bersinar dari kejauhan. Cocok untuk pesta, nih!

10. Naturalens Latte Brown

instagram.com/naturalens.co

Terakhir Naturalens Latte Brown yang berwarna natural cokelat keabuan. Warna tersebut akan memberikan efek lingkar luar yang gelap sehingga bersinar saat memakainya. Bahan yang digunakan juga silicon hydrogel dengan diameter 14,20. 

Itu dia rekomendasi softlens minus yang bisa kamu pilih untuk mengganti kacamatamu. Mana yang membuatmu tertarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Health