Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Pembalut Daun Sirih yang Aman dan Nyaman Dipakai

Nggak bikin iritasi

Nafi' Khoiriyah

Pembalut kini masih digunakan sebagai alat untuk menyerap cairan menstruasi pada perempuan. Untuk perlindungan area kewanitaan, memilih pembalut tentu jangan sembarangan. 

Kini sudah ada beragam jenis pembalut dengan model hingga kandungan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah pembalut yang mengandung daun sirih.

Banyak yang belum tahu, ternyata kandungan daun sirih pada pembalut bukan tanpa maksud. Kandungan tersebut diklaim bisa menjadi antiseptik yang menjaga kebersihan area vagina perempuan.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi pembalut daun sirih yang bisa kamu pakai sehari-hari. 

1. Softex Daun Sirih 3 in 1

softexindonesia.com

Produk pembalut daun sirih yang pertama adalah dari Softex. Merek ini memang sudah memiliki banyak produk pembalut maupun pantyliner yang mengandung daun sirih. Salah satu produk yang banyak diminati adalah Softex Daun Sirih 3 in 1. 

Dalam satu kemasan produk ini, terdapat 3 panjang pembalut yang berbeda. Ada yang berukuran 23 cm, 29 cm, dan 36 cm, bahkan pantyliner di dalamnya.

Selain karena variasi barangnya, Softex Daun Sirih juga mengandung ekstrak alami daun sirih yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau, lho. Tenang saja, pembalut ini juga aman untuk kulit sensitif. 

2. Kotex Daun Sirih Day

softexindonesia.com

Pembalut daun sirih selanjutnya dari Kotex varian Daun Sirih Day. Sebenarnya, mereka juga memiliki varian daun sirih lainnya yang berukuran lebih panjang, yaitu Kotex Daun Sirih Overnight. 

Kotex Daun Sirih Day mengandung antiseptik alami dari daun sirih yang bisa mengurangi bau saat menstruasi. Mereka menyediakan dua macam kemasan, mulai dari yang besar isi 16 dan yang kecil berisi 8. 

3. Charm Daun Sirih + Herbal

charm.co.id

Kalau kamu pemakai pembalut merek Charm, mereka mengeluarkan varian Charm Daun Sirih + Herbal yang bisa cegah bau. Bukan hanya mengandung daun sirih saja, pembalut ini juga mengandung kunyit, jahe, dan lidah buaya di dalamnya. 

Kandungan tersebut bisa memberikan antiseptik alami, memberikan perlindungan higienis, dan mencegah bau. Terdapat penyerap maksimal juga yang akan mencegah bocor meskipun banyak bergerak. 

4. Hibis

hni.net

Hibis adalah pembalut daun sirih selanjutnya yang jarang ditemui di pasaran. Mereka mengeluarkan produk pembalut herbal dengan kandungan daun sirih di dalamnya. Daun sirih itu bisa menghilangkan bau tidak sedap dan menjaga kesegaran.

Selain kandungan daun sirih, terdapat lapisan penyerap yang memiliki daya serap tinggi. Saat dipakai, pembalut dari Hibis tidak akan mengiritasi kulit dan tidak membuat gatal. 

5. Laurier Natural Clean

kao.com

Terakhir adalah Laurier Natural Clean yang memiliki lapisan antibacterial dengan 3 antibac protection. Ketiga kandungan itu adalah daun sirih untuk mengusir bau, antibac agent untuk melawan bakteri, dan ekstrak daun sage untuk antijamur. 

Selain itu, terdapat pengunci bocor instant yang akan menyerap lebih cepat dan maksimal. Permukaan Laurier Natural Clean pun 2x lebih kering daripada pembalut biasa sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap. 

Demikian lima produk pembalut daun sirih yang bisa kamu pakai saat menstruasi. Jangan ragu untuk memilih varian pembalut yang mengandung daun sirih karena ternyata banyak manfaatnya untuk area kewanitaan. 

IDN Media Channels

Latest from Health