Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Olahraga Untuk Mengecilkan Paha yang Ampuh dan Wajib Dicoba

Jadi lebih pede pakai rok mini deh!

Jennifer Alexis

Punya bentuk tubuh yang indah pastinya jadi impian semua perempuan. Namun, sayangnya gaya hidup yang kurang sehat serta pola makan yang buruk membuat lemak jadi tertimbun di bagian-bagian tertentu.

Salah satu yang paling dikeluhkan perempuan adalah ukuran paha yang besar. Apakah kamu salah satunya? Tidak perlu khawatir, di bawah ini Popbela akan memberi tahu tujuh olahraga untuk mengecilkan paha yang ampuh dan mudah untuk dilakukan. Penasaran apa saja gerakannya? Simak terus yuk!

1. Squat

womenshealthmag.com

Bukan hanya bisa mengecilkan paha, gerakan olahraga ini juga ampuh untuk mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah. Berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus kedepan. Lalu, turunkan pantatmu hingga mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi hingga 10 kali.

2. Lunges

dawnastone.com

Selain squat, lunges juga cara ampuh untuk mengecilkan paha lho. Kamu hanya perlu berdiri dengan tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai. Kembali ke posisi semula dan lakukan hingga sepuluh kali. Lakukan hal yang sama padi kaki sebelahnya yah.

3. Fire hydrant

fitnfabulousmoms.com

Olahraga mengecilkan paha yang satu ini cukup mudah dilakukan. Ambil posisi merangkak. Pastikan lutut dan tangan terbuka selebar bahu. Sambil menjaga posisi pinggul, luruskan satu kaki ke belakang. Tahan selama beberapa detik lalu kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali. 

4. Leg lift

booksworkout.com

Kalau gerakan yang satu ini dapat mengencangkan paha terutama bagian dalam.  Kamu pun bisa melakukannya sambil rebahan di atas kasur atau matras dengan tangan berada di samping. Lalu rapatkan kedua kakimu dan angkat setinggi 45 derajat. Tahan selama kurang lebih 15 detik. Lalu kembalikan kakimu ke tempat semula. Ulangi hingga sepuluh kali.

5. Naik turun tangga

runnersblueprint.com

Nggak perlu repot-repot ke gym, tangga di rumah juga bisa dijadikan alat untuk mengecilkan paha lho. Kamu hanya perlu naik tangga seperti biasa. Bedanya, langkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus. Lalu, turun seperti biasa dan ulangi kembali. Melakukannya secara rutin akan membuat paha semakin kecil dan kencang lho.

6. Bersepeda

totalwomencycling.com

Jika pahamu sudah mulai terlihat mengecil, yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mengencangkannya. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan kegiatan bersepeda. Bersepeda yang berfokus pada bagian paha dan betis akan membuat otot di bagian tersebut jadi lebih terbentuk.

7. Lompat tali

livestrong.com

Gerakan yang satu ini juga dikenal efektif lho dalam membakar lemak di paha. Lakukan selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin lingkar pahamu akan menyusut.

Itu tadi tujuh olahraga untuk mengecilkan paha yang ampuh dan mudah untuk dilakukan. Jangan lupa seimbangkan dengan konsumsi buah dan sayur yah!

IDN Media Channels

Latest from Health