Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Enak, Ini 7 Manfaat Yoghurt untuk Wajah dan Kesehatan Tubuh

Bisa bikin cerah lho!

Jennifer Alexis

Untuk mendapatkan wajah yang halus, cerah, dan mulus tidak melulu harus menggunakan produk skincare yang mahal. Bahan-bahan makanan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat wajah jadi lebih bersih dan sehat.

Salah satu bahan yang bisa kamu pakai adalah yoghurt. Makanan yang biasa dijadikan dessert atau dressing untuk salad ini ternyata memiliki banyak manfaat lho. Simak manfaat yoghurt untuk kulit, wajah dan kesehatan tubuh di bawah ini yuk!

1. Melancarkan pencernaan

sheknows.com

Yoghurt memang dikenal baik untuk pencernaan. Ini karena yoghurt mengandung probiotik. Dengan rajin mengonsumsi yoghurt, pencernaan kamu tidak hanya akan lebih sehat, namun juga akan lebih lancar. Usus jadi lebih terawat deh.

2. Membantu menurunkan berat badan

greatist.com

Yoghurt juga bisa jadi pilihan makanan yang tepat untuk kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Yoghurt mengandung banyak vitamin C dan kalium yang dapat membantu pembakaran lemak. Kamu bisa mengonsumsinya sebagai menu sarapan yang dicampur dengan buah. Jadi camilan juga nggak kalah enak lho.

3. Menurunkan tekanan darah

consumerreports.com

Manfaat yoghurt untuk kesehatan yang selanjutnya adalah menurunkan tekanan darah. Kalium yang terdapat dalam yoghurt tidak hanya berguna untuk pembakaran lemak, namun juga bagus untuk hipertensi. Yoghurt dikenal ampuh dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi. 

4. Menjaga kesehatan tulang

jeanhailes.com

Untuk kamu yang tidak suka mengonsumsi susu, mungkin yoghurt bisa jadi pengganti. Yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, kandungan vitamin K yang ada juga dapat membantu pertumbuhan tulang.

5. Dapat mencerahkan wajah

sheknows.com

Nggak hanya untuk kesehatan, manfaat yoghurt untuk wajah juga bisa dirasakan. Salah satunya adalah dapat membuat wajah terlihat lebih cerah. Ini karena yoghurt memiliki kemampuan mengangkat sel kulit mati. Cukup oleskan pada wajah sambil dipijat, lalu diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mencampur yoghurt dengan lemon, madu, dan oatmeal.

6. Mengobati jerawat

ivalia.com

Untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat, masker berbahan dasar yoghurt bisa jadi pilihan lho. Pastikan kamu memilih yoghurt yang tawar yah. Kamu bisa mencampurnya dengan bubuk kunyit dan gunakan sebagai masker. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Mencegah penuaan dini

road2beauty.com

Yoghurt ternyata juga dikenal ampuh dalam menangkal radikal bebas lho. Dengan rutin menggunakan masker yoghurt yang dicampur minyak zaitun, garis halus atau noda hitam pada wajah akan tersamarkan bahkan bisa hilang.

Nah, itu tadi manfaat yoghurt untuk wajah, kulit dan kesehatan tubuh. Yuk, masukkan yoghurt dalam menu makanmu mulai dari sekarang!

IDN Media Channels

Latest from Health