Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Diet Ekstrem yang Dilakukan Artis Korea, Bikin Cepat Kurus!

Tertarik mencoba diet ini?

Chyntia Veronika

Nggak hanya memukau para penggemarnya melalui suara merdu dan akting mereka yang memukau, penampilan para artis Korea memang selalu berhasil jadi sorotan. Selain punya wajah flawless dan glowing, mereka juga punya tubuh indah yang bikin iri. Ternyata, untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing tersebut para artis ini harus rela melakukan diet yang bisa dibilang cukup ekstrem, lho. Penasaran diet apa saja yang mereka lakukan? Intip di bawah ini yuk!

1. Bae Suzy - Diet Time Limit

instagram.com/skuukzky

Program diet yang dijalani Bae Suzy disebut diet time limit, dimana waktu makan terakhir adalah jam 6 malam. Ia juga membatasi asupan makanan dan hanya menginsumsi makanan seperti nasi merah, ubi jalar, susu rendah lemak, dan juga ayam terutama bagian dada tanpa kulit. 

2. IU - Diet 700 kalori

Allkpop.com

Diet yang dilakukan penyanyi IU ini termasuk diet yang tergolong ekstrem dan juga butuh effort lebih nih, Bela. Kenapa? karena menu makanan yang dikonsumsi hanya sejumlah 70 kalori. Namun penelitian membuktikan bahwa diet ini mampu menurunkan berat badan dari 8-10 kg dalam waktu seminggu. IU pun hanya menggunakan tiga makanan saja yaitu apel untuk sarapan, ubi jalar untuk makan siang, dan protein shake untuk malam hari.

3. Ailee - Diet Protein

soompi.com

Hampir mirip dengan gaya diet dari IU, Ailee juga mengurangi asupan kalorinya. Ailee biasanya hanya makan protein berupa daging ayam, steak, atau daging babi sebanyak 100 gram. Ia juga melewatkan makan malam. Pola makannya ini pun sukses membuat netizen kagum karena ia berhasil menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu singkat.

4. Taeyeon/member girlband SNSD 2009 menggabungkan nasi merah+ buah+daging

dok. internet

Selain suaranya yang merdu, penampilan Taeyeon 'SNSD' juga selalu berhasil memukau penggemar. Di balik tubuh indahnya, Taeyeon ternyata melakukan diet ketat lho. Ia hanya mengonsumsi nasi merah sebanyak 150 gram, ayam sebanyak 100 gram, dan sayuran sebanyak 50 gram. Ia juga selalu melakukan aktivitas fisik seperti menari dan workout untuk menjaga agar bentuk tubuhnya tetap ideal.

5. Diet ala Wendy member Red Velvet dengan mengubah menu hariannya

soompi.com

Diet ekstrem juga dilakukan oleh Wendy 'Red Velvet'. Asupan kalori per harinya tidak mencapai 1000 kalori. Di pagi hari ia hanya meminum jus kubis dan apel. Sedangkan untuk makan siang ia hanya meminum jus labu. Selain itu, dia juga selalu rutin melakukan lompat tali dan menari selama satu hingga dua jam tiap harinya. Berani coba diet ala Wendy ini, Bela?

6. Diet ala Park Boo Ram - Makan 5 kali sehari

pinterest.com

Makan 5 kali sehari dengan mengonsumsi makanan tanpa lemak dan sehat jadi cara yang dilakukan Park Bo Ram untuk menurunkan 32 kg. Salad ayam, kentang, pisang, dan buah-buahan jadi makanan yang dikonsumsinya. Park Bo Ram juga rutin melakukan kickboxing, pilates, dan crossfit.

7. Jennie 'BLACKPINK' - Diet Calory Limit

soompi.com

Membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi cara yang dilakukan Jennie 'BLACKPINK' untuk menurunkan berat badan menjaganya tetap ideal. Di hari pertama ia hanya mengonsumsi 1000 kalori, lalu di hari kedua hanya 500 kalori, hari ketiga menjadi 900 kalori, dana hari keempat menjadi 600 kalori. Jennie juga membatasi asupan gula dan garam serta minum air sebanyak minimal 2 liter setiap harinya.

IDN Media Channels

Latest from Health