Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Harus Ke Dokter

senyuman makin cemerlang

Popbela.com

Pada dasarnya gigi kuning disebabkan oleh kebiasaan pola hidup yang nggak sehat seperti terlalu banyak minum kopi, merokok, serta mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Untuk memutihkan kembali gigi seperti semula, banyak diantara kita berlomba-lomba melakukan apapun bahkan sampai ke dokter gigi. Padahal, dengan cara yang alami saja kamu bisa lho memutihkan gigi seperti semula. Penasaran kan gimana cara memutihkan gigi tanpa harus ke dokter? Just keep scrolling, Bela!

1. Menyikat gigi

chianesedental.com

Hal yang paling utama untuk memutihkan gigi adalah kamu harus menyikat gigi secara rutin. Gunakan pasta gigi yang kaya akan fluoride karena kandungannya pada pasta gigi berfungsi untuk memutihkan gigi dan membersihkan sisa-sisa plak pada gigi.

2. Konsumsi buah yang mengandung vitamin C

mypregnanthealth.com

Sebelum menyikat gigi, alangkah lebih baiknya jika kamu mengonsumsi buah yang sedikit asam seperti jeruk, lemon, atau jeruk nipis. Kandungan asam pada vitamin C mampu mengikis kotoran yang menempel pada lapisan email sehingga gigi tampak lebih cerah dari sebelumnya.

3. Mengunyah sesuatu yang renyah

thestar.com

Cara memutihkan gigi secara alami yang selanjutnya adalah mengunyah sesuatu yang renyah. Mengunyah sesuatu disini yang dimaksud adalah buah atau sayuran yang renyah ya, Bela. Kamu bisa mengonsumsi apel, pir, atau paprika. Wah, gimana caranya ya buah dan sayuran ini bisa memutihkan gigi? Ketika kamu mengunyah, pastinya akan menimbulkan gesekan yang antara buah dan gigi. Gesekan inilah yang akan membantu mengikis plak dan kotoran dengan lembut.

4. Menggunakan sedotan saat mengonsumsi minuman berwarna

mesinkantongplastik.co.id

Sering mengonsumsi minuman seperti soda, kopi atau cairan berwarna dapat menyebabkan gigi jadi menguning. Gunakan sedotan ketika minum untuk mencegah paparan langsung antara minuman dengan gigi sehingga akan tetap putih dan bersih.

5. Gunakan whitening strips

qualitydental.com.au

Jika gigi kamu sudah menguning dan menyikat gigi nggak cukup membantu untuk mengembalikan warnanya seperti semula, coba gunakan whitening strips. Ini akan sangat membantu kamu dalam memutihkan gigi serta membuat senyumanmu semakin bersinar walau hanya menggunakan sebentar saja.

Itulah cara memutihkan gigi secara alami tanpa harus ke dokter yang dapat kamu coba, Semoga bermanfaat ya Bela!

Penulis : Aditya Octaviana

IDN Media Channels

Latest from Health