Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata,  Jenis-jenis Teh Ini Bisa Mengatasi Perut Buncit Lho!

Yang mana andalanmu?

Atina Amalia

Kalau ngomongin solat diet, pasti nggak jauh dari mengonsumsi teh. Karena, teh dipercaya dapat membakar lemak dalam tubuh, khususnya lemak yang menumpuk di perut. Biasanya, teh yang sering dikonsumi saat diet adalah teh hijau. Namun, nggak hanya teh hijau loh. Ada juga berbagai resep teh lainnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan lemak yang menumpuk pada perut. Membuatnya juga nggak sulit kok.

1. Teh Hijau

healthline

Kamu pasti sudah nggak asing dengan teh yang satu ini. Yap, teh hijau memang sering menjadi andalan untuk menghilangkan lemak pada perut. Membuatnya pun mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh daun teh hijau yang sudah dikeringkan dengan air panas. Baiknya, mengonsumsi teh hijau tanpa mencampurkan dengan apapun, karena khasiatnya akan lebih bekerja jika diminum langsung.

2. Teh Jahe

hello sehat

Sedikit berbeda dari teh hijau, kamu perlu menyiapkan air panas dengan takaran yang lebih banyak. Tepatnya 2 cangkir air panas yang dicampurkan dengan fresh ginger dengan 1 potongan yang tidak terlalu besar. Teh yang hangat ini akan mudah membakar lemak pada tubuh. Kamu juga bisa menambahkannya dengan 1 sendok teh madu dan perasan setengah buah lemon.

3. Black Tea

pinterest

Teh yang satu ini juga banyak dikenal untuk membuang detox-detox pada tubuh. Sama seperti teh jahe, black tea ini dapat dikonsumsi bersama dengan madu. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan air panas dengan daun teh serta madu. Maka jadilah resep black tea yang siap kamu minum.

4. Peppermint Tea

alodokter

Menurut penelitian, menghirup aroma peppermint dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena dengan menghirup aroma peppermint akan membuat nafsu makan terkontrol dengan baik. Nah, tapi rupanya, mengonsumsi peppermint tea juga membantu menurunkan berat badan lho, karena dapat membakar lemak pada perut kamu. Yap, kamu bisa mencampurkan peppermint tea dengan air panas serta madu dan lemon.

5. Teh Oolong

beautyblog

Teh oolong juga merupakan teh yang cukup terkenal dan tidak asing didengar sebagai penghilang detox pada tubuh. Kamu bisa mencampurkan 3 kantung teh oolong dengan air panas serta mencampurkannya dengan air perasan 3 buah lemon.

IDN Media Channels

Latest from Health