Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut yang Mudah dan Ampuh

Lakukan gerakan-gerakan ini untuk mengecilkan perut kamu ya!

Arnintya Juninda

Salah satu tanda bahwa kita mengalami kenaikan berat badan adalah dengan bertambah besarnya bagian perut. Bagi perempuan, perut yang besar adalah salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan. Perut yang buncit ternyata juga dapat menyebabkan menurunnya kepercayaan diri. Nah, dalam artikel ini ternyata ada 5 olahraga yang dapat mengecilkan perut secara cepat lho. Kalau mau tahu baca sampai habis ya!

1. Leg Raise

womenshealthmag.com

Gerakan ini bisa dilakukan tanpa menggunakan alat bantu apapun. Meskipun gerakan ini terbilang cukup mudah, tetapi dengan melakukan beberapa set cukup membuat otot perut terasa panas karena pembakaran lemak. Cara melakukan gerakan ini adalah baringkan tubuh kemudian angkat kaki dan turunkan kembali tanpa menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali x 3 set untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Heel Touch

cosmopolitan.com

Heel Touch adalah salah satu gerakan olahraga yang terbukti efektif membakar lemak perut dengan cepat jika dilakukan secara rutin. Untuk melakukan gerakan ini, hanya perlu berbaring terlentang kemudian menggerakkan tubuh ke kanan dan ke kiri secara bergantian.

3. Donkey Kickback

popsugar.com

Posisi tubuh waktu melakukan gerakan ini seperti akan merangkak. Gerakan inipun relatif cukup mudah untuk dilakukan siapapun. Cara melakukanya adalah posisikan tubuh seperti dalam keadaan posisi merangkak, kemudian angkat kaki kanan keatas dengan gerakan menendang ulangi untuk kaki kiri. Lakukan sebanyak 10 kali.

4. Sikap Lilin

edukasicenter.blogspot.com

Dinamakan sikap lilin karena dengan gerakan ini, posisi bentuk tubuh seperti lilin yang sedang berdiri tegak. Untuk melakukan gerakan ini tidak perlu menggunakan alat bantu. Caranya adalah dengan membaringkan tubuh, kemudian angkat kedua kaki keatas dengan bagian punggung ditopang oleh kedua tangan, tahan gerakan ini selama 1 menit kemudian ulangi kembali.

5. Sit Up

oprah.com

Gerakan sit up merupakan gerakan sudah sangat popular. Semua orang tentu sudah tahu gerakan sit up ini dan bisa dengan mudah dilakukan dimana saja.Gerakan sit up memang gerakan yang cukup efektif untuk melatih otot perut sekaligus membakar lemak perut.

Itu tadi beberapa olahraga untuk mengecilkan perut yang mudah untuk kamu terapkan di rumah. Semoga artikelnya bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Health