Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Stres, Ini Manfaat dari Lilin Aromaterapi

Bisa bikin mood lebih positif nih!

Arnintya Juninda

Scented candle atau lilin aromaterapi menjadi salah satu produk yang kini sedang naik daun. Sesuai dengan namanya, lilin aromaterapi dianggap menjadi salah satu produk pengharum yang bisa mengatasi stres, khususnya selama masa pandemi ini. Kini, berbagai varian lilin aromaterapi sudah dijual bahkan sudah ada dari berbagai brand lokal.

Tapi, selain untuk mengatasi stres apa lagi sih manfaat yang diberikan lilin aromaterapi bagi kesehatan? Bela, buat kamu yang sedang menimbang-nimbang ingin membeli lilin aromaterapi baca artikel ini sampai habis ya!

1. Mengatasi Stres

stylecaster.com

Bukan hanya saat pandemi, stres dan kelelahan memang tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk menghilangkan rasa stres dan lelah tersebut dibuatlah produk aromaterapi yang dapat membantu untuk membuat pikiran lebih relaks. Apabila kamu merasa sedang stres, coba nyalakan lilin aromaterapi dan latihan meditasi deh. Ini akan membuat pikiran kamu lebih relaks, Bela.

2. Meningkatkan Mood Beraktivitas

mydomaine.com

Lilin aromaterapi menjadi salah satu produk yang dianggap dapat menaikkan mood selama beraktivitas. Aroma tertentu ternyata bisa memengaruhi emosi dan mood atau suasana hati. Aromaterapi yang biasa digunakan untuk meningkatkan mood beraktivitas adalah aroma bunga-bungaan seperti aroma mawar, melati dan lavender.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

stylecaster.com

Ternyata aktivitas yang padat juga dapat memengaruhi kualitas tidur kita lho, Bela! Menyalakan lilin aromaterapi sebelum tidur malam bisa membuat kamar tidur kamu lebih harum dan juga menenangkan pikiran. Dengan pikiran yang tenang, tentu tidurmu lebih berkualitas dong!

4. Meningkatkan Fokus Saat Bekerja

a-lifestyle.com

Merasa sering susah fokus saat bekerja? Ini tanda kamu juga butuh lilin aromaterapi nih! Lilin aromaterapi dianggap bisa membantu untuk meningkatkan fokus saat bekerja. Untuk membantu agar kerja lebih fokus dan produktif, letakkan lilin aromaterapi favorit kamu di meja kerja jadi kamu bisa menghirup aromanya saat sedang bekerja. Selain bisa meningkatkan fokus, lilin aromaterapi juga bisa jadi produk dekoratif untuk meja kerjamu lho!

5. Membantu Mengingat Memori Positif

instagram.com/@sowuniverse

Fakta menarik, ternyata aromaterapi dengan mudah dapat memicu memori positif lho! Ini juga jadi salah satu manfaat yang diberikan lilin aromaterapi untuk kamu. Bukan hanya untuk kesehatan secara fisik tetapi juga meningkatkan kesehatan secara mental. Dengan menggunakan lilin aromaterapi di ruangan tempat tinggalmu, akan lebih banyak energi positif yang dirasakan.

Rekomendasi Lilin Aromaterapi dari Brand Lokal

usmagazine.com

Tentu setelah mengetahui manfaat dari lilin aromaterapi, kamu ingin dong langsung membelinya? Nah, kali ini Popbela punya rekomendasi brand lokal yang menjual lilin aromaterapi, buat kamu yang udah nggak sabar beli, yuk cek rekomendasinya!

Scene Of Wonders: Scented Of Wonder adalah salah satu brand lokal yang menjual lilin aromaterapi yang berbahan natural. Ada beberapa pilihan lilin aroma yang dijual Scented Of Wonder dengan aroma-aroma yang khas yaitu Lemongrass Turmeric Coriander, Bergamot Cashmere Salak dan Clove Tobacco Nutmeg Cocoa. Selain memiliki aroma-aroma yang unik, lilin aromaterapi dari Scented Of Wonder juga memiliki 2 ukuran yaitu 200 ml dan 375 ml.

UME Asia: UME Asia adalah salah satu brand lokal yang menjual lilin aromaterapi dengan packaging yang sedikit berbeda. Brand lokal ini menjual berbagai varian aroma terapi, untuk jenis lilin aromaterapi, ada tiga varian aroma yaitu Monday Loop, Private Dancing dan One Evening. Selain lilin aromaterapi, UME Asia juga menjual berbagai jenis pengharum ruangan dengan aroma yang menjadi signature mereka.

IDN Media Channels

Latest from Health